Camila Cabello Pamer Perut Buncit di TikTok, Kritik Haters yang Body Shaming

Hestianingsih - wolipop Senin, 19 Jul 2021 12:48 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Camila Cabello performs onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy ) Camila Cabello. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

Camila Cabello belakangan ini kerap jadi sorotan netizen karena bentuk tubuhnya. Tidak lain karena foto-foto hasil jepretan paparazzi yang beredar di media sosial menampilkan tubuhnya yang kini tampak lebih berisi dengan perut buncit.

Tidak sedikit yang berspekulasi kalau pelantun lagu 'Senorita' ini sedang hamil. Banyak pula yang mengritik hingga body shaming tubuhnya yang dianggap tidak sesuai 'standar kecantikan' Hollywood.

Camila Cabello pun sadar bentuk tubuhnya jadi perhatian. Terutama setelah fotonya sedang jogging sambil mengenakan crop top viral belum lama ini. Tapi kekasih Shawn Mendes tersebut memilih santai dan membalas kritikan dengan cerdas.

"Aku mencintai tubuhku," tulis Camila Cabello pada caption video yang diunggahnya di TikTok, Sabtu (17/7/2021).

Dalam video, Camila Cabello mengungkapkan pendapatnya tentang bentuk tubuh sekaligus membalas cemoohan netizen yang mengritik tubuh berisinya.

@camilacabello

i luv my body

♬ original sound - Camila Cabello

"Aku baru saja jogging di taman mengerjakan urusanku sendiri dan mencoba menjadi bugar, menjaga kesehatan. Dan aku memakai atasan yang memperlihatkan perutku, dan tidak menutupinya," ujar penyanyi 24 tahun ini.

Camila Cabello menegaskan bahwa dia adalah wanita normal pada umumnya yang terkadang mengalami perut kembung, perut lebih buncit dari biasanya, atau tubuh yang menggemuk. Tujuannya mengenakan setelan olahraga yang mengekspos perut karena ingin menormalisasi tubuh wanita di keseharian.

"Karena aku sedang lari dan aku eksis seperti orang normal yang tidak harus menutupi (perut buncit) sepanjang waktu. Aku sempat (membatin), 'Sialan.' Tapi kemudian aku mengingatkan diri sendiri bahwa meratapi bentuk tubuhmu sendiri itu sangat ketinggalan zaman," jelasnya lagi.

Dia melanjutkan, "Aku bersyukur dengan tubuh ini yang membiarkanku melakukan apa yang perlu aku lakukan. Kita adalah wanita sesungguhnya dengan lekukan dan selulit dan stretchmark dan lemak. Dan kita harus bangga dengan itu."

(hst/hst)