Most Pop Sepekan: Potret Wanita Papua Viral yang Cantik Bak Barbie

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 14 Nov 2021 13:01 WIB
Herolena Beroperay (Foto: Dok. Instagram @herolenacrionsa) Herolena Beroperay (Foto: Dok. Instagram @herolenacrionsa)
Serui Kota -

Seorang wanita berdarah Papua viral karena disebut cantik bak boneka Barbie. Sosoknya pun menarik perhatian pembaca selama sepekan terakhir. Siapa dia?

Semuanya bermula dari sebuah unggahan di akun TikTok @herolenaberoperay. Dalam video unggahannya, ia tampak sedang mengikat rambut dan berada di kebun. Penampilannya pun langsung menjadi atensi publik.

Herolena Beroperay, demikian nama lengkap wanita tersebut, mendapat julukan Barbie dari Papua. Sempat diragukan asalnya , wanita yang akrab disapa Lena itu menegaskan bahwa dirinya merupakan penduduk asli Kabupaten Kepulauan Yapen, Serui, Papua.


"Keluarga saya berasal dari Serui, ayah saya berasal dari suku Poombawo dan ibu saya dari suku 3W. Kami sekarang tinggal di Provinsi Papua, kabupaten Kepulauan Yapen, di komplek Pertamina. Saya asli Papua tidak ada blasteran karena kedua orangtua saya asli Papua," ungkap Lena kepada Wolipop melalui Whatsapp, Senin (8/11/2021).

Anak pertama dari tujuh bersaudara ini mengatakan, warganet tidak percaya dirinya orang Papua sampai-sampai ia harus mengeluarkan bukti foto keluarga.

Foto Herolena Beroperay.Herolena Beroperay (Foto: Dok. Instagram/@herolenacrionsa)

"Saya pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan. Ketika banyak orang tidak percaya bahwa saya asli Papua. Tapi saya tetap meyakinkan mereka dengan menunjukkan foto keluarga atau menunjukkan orangtua saya kepada mereka," jelasnya.

Lena menuturkan jika dari ibu kandung dan nenek buyutnya memiliki ciri- ciri fisik yang hampir sama dengannya. Akan tetapi di keluarga ayahnya, kakek buyut ayah Lena memiliki ciri-ciri fisik seperti orang Eropa.

"Dia tidak ketahui asal usulnya karena ditemukan dalam kondisi cacat fisik di salah satu kali di Sorong, Papua yang bernama Werimon. Kemudian dia diberi nama Werimon yang kemudian menjadi salah satu marga dari Kabupaten Serui, Papua. Ciri-ciri fisik dari kakek saya yaitu putih, rambut coklat merah, hidung mancung, dan mata abu abu," ungkap Lena.


Namun, ia juga menambahkan bahwa kondisi fisiknya semakin berbeda dari orang Papua kebanyakan karena dirinya seorang albino.

Kendati demikian, kondisi tersebut tidak membuatnya minder. Ia malah semakin percaya diri dan mengasah segala potensi yang ada di dalam dirinya. Sembari kuliah, saat ini juga berbisnis online sebagai sampingan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]