16 Anime Isekai Terbaik, Seru Diajak Berkelana di Dunia Lain (Bagian 1)

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 13 Nov 2021 11:00 WIB
Anime Isekai Terbaik. Foto: Dok. imdb Anime Isekai Terbaik. Foto: Dok. imdb
Jakarta -

Isekai adalah subgenre novel ringan Jepang, video game, dan anime di mana protagonis akhirnya dipindahkan atau dilahirkan kembali ke dunia lain. Apa saja anime isekai terbaik yang layak untuk dinikmati?

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas anime isekai meningkat. Alur cerita yang menarik mampu membuat penggemarnya berimajinasi dan kagum dengan penggambaran karakteristik tokoh.

Tak hanya itu, anime isekai juga memenuhi harapan penonton bahkan melampauinya. Beberapa anime isekai terbaik ini terdiri darilebih dari satu musim, namun tetap menarik untuk ditonton.

Berikut bagian pertama dari 16 anime isekai terbaik yang bisa membuat penontonnya melongo:

16. Digimon Adventure

Anime Isekai TerbaikAnime Isekai Terbaik Foto: Dok. imdb

Digimon Adventure merupakan anime isekai terbaik yang membantu memperkenalkan anak-anak ke dunia anime menarik. Sementara pertunjukan menghabiskan sebagian besar waktu di dunia manusia, Digimon Adventure sebagian besar berkisar pada waktu DigiDestined di Dunia Digital.

Berfokus pada seri aslinya, Digimon Adventure merupakan kisah klasik yang telah tayang sejak 1999 dengan sangat baik. Anime isekai ini dengan percaya diri memadukan aksi, drama, humor, dan pengembangan karakter untuk membuat perjalanan epik yang berjaya lebih dari dua dekade setelah berakhir.

15. Ascendance Of A Bookworm

Anime Isekai TerbaikAnime Isekai Terbaik Foto: Dok. imdb

Urano Motosu dari Ascendance of a Bookworm adalah seorang pecinta buku yang menemukan dirinya bereinkarnasi dalam tubuh seorang gadis muda miskin dan rapuh bernama Myne di dunia fantasi dengan pembagian kelas sosial yang jelas. Karena dia tidak memiliki akses ke buku, Myne memutuskan untuk membuatnya sendiri. Ascendance of a Bookworm menangani tema-tema rumit dengan cara dewasa yang menyegarkan, sementara juga menghadirkan protagonis menyenangkan yang didorong oleh keinginan unik yang jarang disentuh di anime.

14. Drifter

Anime Isekai TerbaikAnime Isekai Terbaik Foto: Dok. imdb

Menyatukan siapa tokoh sejarah, Drifters adalah seri anime isekai terbaik memiliki alur cerita berdarah dan sangat aneh yang menakjubkan dengan premis absurdnya. Pada dasarnya, tokoh-tokoh penting dari sejarah dijatuhkan ke dunia fantasi untuk memperebutkannya sebagai Drifters atau Ends. Drifter bertindak sebagai kekuatan perlawanan terhadap rezim yang menindas Ends, yang mengarah ke banyak momen mengagumkan seperti Toyohisa Shimazu yang berhadapan dengan Jeanne d'Arc yang gila.

13. The Twelve Kingdoms

Anime Isekai TerbaikAnime Isekai Terbaik Foto: Dok. imdb

Berdasarkan serial novel populer karya Fuyumi Ono, The Twelve Kingdoms adalah sebuah cerita yang fenomenal. Sementara novel berfokus pada banyak kerajaan yang terinspirasi oleh Mitologi Cina, anime mempersempitnya menjadi hanya kerajaan Kei.

Hal ini memungkinkan untuk melihat lebih dalam tentang kerajaan itu sendiri dan karakter utama Yoko Nakajima. Yoko adalah protagonis yang sangat disukai dan tantangannya cukup nyata untuk memikat penggemar dari berbagai latar belakang.

12. The Boy And The Beast

Anime Isekai TerbaikAnime Isekai Terbaik Foto: Dok. imdb

Disutradarai oleh Mamoru Hosoda, The Boy and the Beast merupakan salah satu anime isekai terbaik yang perlu ditonton. Film ini menceritakan kisah menyentuh tentang dua orang buangan yang berkumpul dan kemudian menghabiskan sebagian besar waktu untuk saling berteriak.

Ren, seorang anak yang ditinggalkan oleh keluarganya, mengikuti Kumatetsu, seekor binatang yang belum dewasa, ke sebuah kota rahasia bernama Shibuten yang ada di luar pandangan manusia. Karena sifat keras kepala mereka, Ren dan Kumatetsu membutuhkan waktu lama untuk akrab, tetapi mereka juga tidak bisa tidak menjalin ikatan khusus.

11. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Anime Isekai TerbaikAnime Isekai Terbaik Foto: Dok. imdb

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah kisah tentang seorang pria tunawisma berusia 34 tahun yang tidak disebutkan namanya dan bagaimana dia bereinkarnasi di dunia fantasi. Sejak awal, film anime isekai terbaik ini berbeda dengan menunjukkan seorang pria yang berharap untuk melakukan satu hal baik sebelum hidupnya berakhir.

Alur cerita Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation ini menjadi pukulan sangat keras dengan menunjukkan panggung pertunjukan introspektif yang mengejutkan. Protagonis berhasil mendapatkan kesempatan kedua dalam hidup dan apa yang dia putuskan untuk dilakukan bisa menginspirasi. Seperti beberapa anime Isekai lainnya, Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah salah satu yang akan membuat pemirsa berpikir untuk beberapa waktu.

KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk anime isekai terbaik lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2