7 Anime Keren Rating Tertinggi, Jangan Nonton di Otakudesu dan Nanime Guys!

Tim detikcom - wolipop Jumat, 04 Sep 2020 08:05 WIB
Manga Hunter x Hunter Foto: Ist/7 Anime Keren Rating Tertinggi, Jangan Nonton di Otakudesu dan Nanime Guys!
Jakarta -

Detikers tidak suka menonton drama Korea? Anime bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa bosan. Beragam genre bisa ditonton seperti drama, action, horor, komedi, romansa, dan fantasi.

Namun sebelum menontonnya, simak dulu apa saja yang masuk jajaran anime keren rating tinggi. Tapi jangan lupa pilih situs legal untuk mencari anime-anime terbaik ini. Kamu sebaiknya tidak menonton di situs ilegal seperti Otakudesu dan Nanime.

Berikut anime keren rating tertinggi:

1. Koi wa Ameagari no You ni (After the Rain)

Koi wa Ameagari no You ni adalah anime rating tertinggi yang bisa kamu tonton. Anime ini diadaptasi dari sebuah seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Jun Mayuzuki.

Anime yang tayang pada 2018 ini bercerita tentang Tachibana, pelajar SMA yang bekerja paruh waktu di restoran. Dia pun jatuh cinta pada manager restoran tempatnya bekerja. Manajer itu merupakan duda beranak satu.

2. Toradora

anime toradoraanime toradora Foto: istimewa

Toradora disutradarai Tatsuyuki Naga. Anime ini bercerita tentang Ryuji Takasu, siswa SMA yang frustasi karena belum memiliki pacar. Namun Ryuji menyukai Minori Kushieda, temen sekelasnya. Minori berteman dengan Taiga Aisaka. Ryuji dan Taiga saling membantu untuk mendapatkan orang yang disuka. Namun keduanya ternyata saling suka.

3. Fairy Tail

Manga 'Fairy Tail'Manga 'Fairy Tail' Foto: Istimewa

Anime keren rating tertinggi berikutnya yakni Fairy Tail. Fairy Tail berkisah tentang Lucy, seorang penyihir muda yang bergabung dengan kelompok penyihir bernama Fairy Tail. Kelompok itu suka melakukan pekerjaan dengan kekuatan sihir. Namun mereka ceroboh dalam pekerjaannya.

4. Kuzu no Honkai

Anime Kuzu no Honkai atau Scum's Wish, diadaptasi dari seri manga Jepang karya Mengo Yokoyari. Anime ini tayang pada Januari hingga 30 Maret 2017. Kuzu no Honkai bercerita tentang Hanabi yang jatuh cinta dengan teman masa kecilnya dan menjadi guru wali kelasnya. Dia pun harus merelakan gurunya direbut guru lain yang memiliki tabiat buruk. Dia pun berpura-pura menjadi kekasih temannya, Mugi, untuk menyembuhkan rasa sakitnya.

5. Zombieland Saga

Zombieland Saga adalah anime yang disutradarai Munehisa Sakai. Anime ini bercerita tentang Sakura yang punya mimpi besar untuk menjadi idol. Namun dia meninggal akibat kecelakaan saat menuju tempat audisi. Sakura pun dihidupkan kembali di dunia yang berbeda. Seorang produser aneh merekrutnya untuk bergabung dengan grup idol di mana seluru anggotanya sudah mati.

6. Haikyuu!!

Anime ini diangkat dari seri manga populer yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Anime ini bercerita tentang Hinata Shoyo yang bergabung dengan tim voli SMA Karasuno. Tim itu sedang mati suri karena terus kalah dalam pertandingan.

Kedatangan Hinata bak angin segar. Selain Hinata, Kageyama sang pemain voli handal pun juga bergabung dengan tim voli SMA Karasuno.

7. Hunter x Hunter

Manga 'Hunter x Hunter'Manga 'Hunter x Hunter' Foto: Istimewa

Ini dia anime keren rating tertinggi, Hunter x Hunter bercerita tentang Gon yang bertekad menemukan ayahnya yang sudah lama hilang. Ayahnya sebenarnya merupakan seorang Hunter ternama di dunia. Dia pun menjalani pelatihan menjadi Hunter. Sepanjang perjalanan, Gon bertemu para Hunter lainnya dan paranormal.

(nwy/pal)