Malala Pernah Tak Mau Menikah, Ini Sosok Suami Ganteng yang Merebut Hatinya

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 11 Nov 2021 15:00 WIB
Malala Menikah Foto: Twitter Malala
Jakarta -

Peraih Nobel Perdamaian Malala Yousafzai baru saja menikah dengan Asser Malik. Sosok Asser pun bikin penasaran publik. Sebelumnya Malala pernah menyebutkan bahwa seseorang tidak perlu menikah seolah ia tidak tertarik menjadi istri. Siapa pria ganteng yang berhasil merebut hati sang aktivis pendidikan?

Belum pernah memperlihatkan punya kekasih, Malala tiba-tiba mengumumkan pernikahannya di Twitter kemarin. Dalam postingan, wanita yang pernah ditembak Taliban itu mengungkap telah menggelar prosesi nikah sederhana di Birmingham, London sekaligus memperkenalkan sang suami dan meminta doa dari para netizen.

Adalah Asser Malik yang dilaporkan adalah 'performance manager' dalam Dewan Kriket Pakistan yang berbasis di Lahore. Laporan terbaru MailOnline menyebutkan Asser bukan orang sembarangan. Ia merupakan lulusan sekolah swasta di Pakistan, pernah bekerja untuk Coca Cola, kemudian menjadi pengusaha yang terlibat dalam olahraga kriket.



Belum banyak informasi lain yang terungkap mengenai suami Malala. Tapi dilaporkan bahwa ia berusia 30an. Sebelum bekerja untuk Dewan Kriket Pakistan, ia pernah menjadi manajer operasional di Super Liga Pakistan. Asser pun dikatakan memiliki liga amatir 'Last Man Stands'. Kriket sendiri merupakan olahraga yang terkenal di sana.

Tak seperti Malala, Asser Malik menempuh pendidikan di negara asalnya, antara lain Aitchison College dan Lahore University of Management Sciences yang berbiaya tidak sedikit. Di universitas, ia mengambil jurusan ilmu ekonomi dan politik.



Belum diketahui bagaimana Malala dan suaminya bertemu. Tapi Asser pernah mengunggah foto kebersamaan mereka dengan teman-teman lain pada Juni 2019. Ketika itu, mereka menonton pertandingan kejuaraan dunia kriket Pakistan melawan Inggris di Birmingham. Belum diketahui pul di mana Malala belum mereka akan tinggal setelah menikah mengingat Asser juga punya pekerjaan di Pakistan sedangkan keluarga Malala ada di Inggris.

Selain ikut berbahagia, pernikahan Malala juga jadi perbincangan karena wanita 24 tahun itu sebelumnya tidak berpikir soal berumah tangga. Kepada majalah Vogue, ia mengaku pernah diceramahi oleh ibunya mengenai pernikahan tapi tidak merasa hal itu wajib seolah tidak mau menikah. Malala pun berubah pikiran saat kuliah tahun kedua di Universitas Oxford.



"Aku masih tidak mengerti mengapa orang-orang harus menikah. Jika kamu menginginkan seseorang dalam hidupmu, mengapa harus menandatangani dokumen pernikahan, mengapa tidak bisa bermitra saja? Ibuku bilang, 'Jangan bilang seperti itu! Kamu harus menikah. Pernikahan itu indah'" ujarnya.

(ami/ami)