Tragis, Penyanyi Top Brasil Unggah Momen di Pesawat Sebelum Tewas Kecelakaan

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 08 Nov 2021 21:00 WIB
Marilia Mendonca Marilia Mendonca (Foto: Instagram/@mariliamendoncacantora)
Goiania -

Hidup Marilia Mendonca, penyanyi kenamaan asal Brasil, berakhir tragis setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh. Sebelum kecelakaan, ia sempat mengunggah momen di pesawat nahas tersebut.

Pesawat jenis perintis yang digunakan Marilia Mendonca jatuh di dekat kota Minas Gerais, Caratinga, Brasil, pada Jumat (5/12/2021).

Penyanyi yang baru berusia 26 tahun itu sedang dalam perjalanan untuk tampil di sebuah konser yang digelar di kota tersebut. Ia dikabarkan pergi bersama seorang produser, pamannya, dan penasihat.

Namun, terjadilah kecelakaan yang hanya beberapa jam sebelum penampilan tersebut. Associated Press melaporkan, tim evakuasi menemukan bangkai pesawat di dekat sebuah air terjun. Semua penumpang dan dua awak pesawat dinyatakan tak selamat.

Foto-foto yang dirilis pihak berwenang memperlihatkan tim evakuasi sedang mengeluarkan sebuah tas gitar dan koper berwarna merah. Dalam sebuah video yang diunggahnya di media sosial sejam sebelum kecelakaan, Marilia sempat terlihat membawa kedua benda tersebut sesaat sebelum menaiki pesawat.

Seorang penyanyi muda Brasil, Marilia Mendonca (26) tewas dalam kecelakaan pesawat di Brasil. Selain Mendonca, kecelakaan itu menewaskan 4 orang lainnya.Tim evakuasi saat berada di lokasi kecelakaan pesawat yang ditumpangi penyanyi top Brasil, Marilia Mendonca. Selain Mendonca, kecelakaan itu menewaskan 4 orang lainnya. (Foto: Getty Images/Pedro Vilela)

Unggahan tersebut juga memperlihatkan kolase gaya hidup sehat penyanyi bergenre country-pop Brasil itu. Termasuk momen dia bersantap makanan sehat di dalam pesawat menjelang take-off.

Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Pihak berwenang masih menginvestigasinya.

[Gambas:Instagram]

Marilia Mendonca meninggal ketika kariernya sedang berada di puncak. Tragisnya, ia meninggalkan seorang putra yang masih berusia satu tahun.

Bakat bermusik Marilia sudah terlihat sejak kecil. Ia mulai menulis lagu saat masih berusia 12 tahun. Sebuah album mini diluncurkan sebagai debutnya di dunia musik profesional pada 2014. Dua tahun kemudian, ia merilis album live berjudul 'Marília Mendonça: Ao Vivo' yang mencetak triple platinum.

Disukai karena lagu-lagu patah hatinya, Marilia mendapat julukan 'queen of suffering' atau ratu penderitaan. Kesuksesan Marilia juga dibuktikan dengan menyabet penghargaan Best Sertaneja Music Album di Grammy Awards 2019. Marilia pun menjadi artis yang lagu-lagunya paling sering didengarkan di Spotify pada 2019 dan 2020.

GOIANIA, BRAZIL - NOVEMBER 06: Ruth Moreira Dias, mother of Brazilian singer Marília Mendonça who died in a plane crash, mourns next to her daughters's coffin during the wake of the singer at Arena Goiania sports centre on November 6, 2021 in Goiania, Brazil. Mendonça and four other passengers died on Friday, November 5, in an accident after a small aircraft crashed in the rural area of Caratinga, as they were heading a concert in the southeastern Brazilian of state Minas Gerais. Mendonça, an icon of sertanejo style, was one of Brazil's most popular singers and a Latin Grammy nominee. (Photo by Mateus Bonomi/Getty Images)Suasana prosesi pemakaman Marilia Mendonca yang dihadiri ratusan ribu orang. (Foto: Mateus Bonomi/Getty Images)

Kematian Marilia meninggalkan duka mendalam bagi para fans dan rekan-rekannya sesama selebriti. Pesepakbola top asal Brasil, Neymar, bahkan ikut bereaksi. "Aku menolak untuk memercayainya, aku tidak percaya," kicau Neymar di Twitter.

Prosesi pemakaman Marilia Mendonca digelar keesokan harinya di sebuah stadion di kota Goiania. Acara pertama hanya dihadiri oleh pihak keluarga sebelum dibuka untuk umum. Diperkirakan, sekitar 100 ribu pelayat datang memberi penghormatan terakhir untuknya.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)