Binaragawan Sebut Otot Jongkook Running Man Hasil Suntik, Taruhan Rp 14 M

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 07 Nov 2021 18:00 WIB
Kim Jongkook Kim Jongkook. Foto: dok. Instagram kjk76
Jakarta -

Seorang binaragawan asal Kanada bertaruh 1 juta dollar (atau Rp 14 miliar) dan menuding otot Kim Jongkook merupakan hasil suntik steroid. Member Running Man itu pun menanggapinya dengan sindiran.

Kim Jongkook, yang mengawali kariernya sebagai penyanyi, kini dikenal karena kecintaannya terhadap gym dan membentuk badan. Ia pun mulai aktif membuat konten gym di kanal YouTube 'GYM JONG KOOK'.

Namun, baru-baru ini, seorang binaragawan asal Kanada, Greg Doucette menuding otot Kim Jongkook tidak alami. Hal itu dibagikannya dalam video viral berjudul "Kim Jung Kook // Natty or Not" pada Sabtu (30/10/2021) di kanal YouTube-nya.

Greg merasa bentuk badan Kim Jongkook yang berumur 45 tahun tak bisa dipahami dengan nalar. Menurutnya, ada kejanggalan karena bentuk badan Kim Jongkook masih terjaga meskipun sudah memasuki kepala empat.

Binaragawan Greg Doucette Tuduh Otot Jongkook Hasil Suntik SteroidBinaragawan Greg Doucette Tuduh Otot Jongkook Hasil Suntik Steroid Foto: dok. YouTube Greg Doucette

"Dia (Kim Jongkook) semakin terlihat baik. Jadi apa yang aku pikirkan? Menurutku dia sedang menjalani terapi sulih hormon (hormone replacement therapy). Aku pikir dia tak menggunakan dosis berlebihan, tapi sangat kecil kemungkinannya seseorang yang sangat suka gym membuat kemajuan setiap dekade tidak melakukan sesuatu," ucap Greg Doucette.

Dalam videonya, Greg Doucette membandingkan foto perubahan fisik Kim Jongkook dari tahun 1995, 2001, 2016, dan 2020. Ia pun bertaruh 1 juta dollar (atau sekitar Rp 14 miliar) atas tuduhannya.

"Kalau kalian harus bertaruh 1 juta dollar dan hidup kalian dipertaruhkan, pistol ada di kepala dan ditanyakan 'Hey, kalian harus pilih salah satu' apakah (otot Jongkook) alami atau dipermak? Apa yang akan kalian katakan? Aku akan mengatakan dia dipermak, tidak alami," ujarnya.

Netizen Korea ramai membela Kim Jongkook karena telah melihat usahanya membentuk badan selama bertahun-tahun. Artis yang digosipkan berpacaran dengan Song Ji Hyo itu pun sering menghabiskan waktu berjam-jam di gym.

Binaragawan Greg Doucette Tuduh Otot Jongkook Hasil Suntik SteroidBinaragawan Greg Doucette Tuduh Otot Jongkook Hasil Suntik Steroid Foto: dok. YouTube Greg Doucette

"Dia terdengar iri kalau Kim Jongkook memperoleh 2 juta subscribers YouTube hanya dalam beberapa bulan. Dia menyebutkannya beberapa kali di awal video," komentar seorang netizen di forum online.

"Dia benar-benar tinggal di gym. Bahkan membeli alat di apartemennya. Dia juga sangat ketat dengan dietnya. (Greg) harus lihat ramuan jus dada ayamnya," tulis netizen lain.

"Bukan bahan kimia yang membentuk tubuhnya, tapi konsistensinya selama lebih dari 20 tahun," timpal seorang netizen.

Kim Jongkook Balas Greg dengan Sindiran

Pada Sabtu (6/11/2021) kemarin, Kim Jongkook menanggapi tuduhan Greg Doucette lewat kanal YouTube-nya 'GYM JONG KOOK'. Jongkook membagikan fotonya saat menjalani tes untuk membuktikan ia tak menggunakan steroid.

Binaragawan Greg Doucette Tuduh Otot Jongkook Hasil Suntik SteroidJongkook Bantah Tuduhan Greg Doucette Foto: dok. YouTube GYM JONG KOOK

"Bila perlu, aku akan menjalani setiap tes yang ada di dunia ini. Untuk saat ini, aku sudah menyelesaikan satu (tes) hari ini dan kalau ada tes yang sangat kredibel dan disarankan, tolong tinggalkan saran di kolom komentar," tulis Kim Jongkook.

"Aku berpikir apa aku harus mendaftar sebagai atlet untuk untuk mendapat tes dari agensi profesional. Bila ada pihak (agensi) yang melihat ini, membayangkan gambaran besar untuk mempromosikan pengembangan fitness di Korea, aku akan bersyukur kalau kalian memberikan kesempatan mendapat tes yang sangat rinci."

"Kita harus menunjukkan pada mereka itu (perubahan fisik) tidak mungkin tanpa narkoba di lingkungan itu, tapi banyak orang dengan mudah (membentuk otot) di sini di Korea. Aku tidak butuh 1 juta dollar... aku pikir aku hanya akan merasa malu... aku khawatir," pungkas Kim Jungkook.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)