ADVERTISEMENT

5 Drakor Terburuk 2021 Menurut Insider Dunia Hiburan, The Penthouse Hingga Lost

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 07 Nov 2021 16:30 WIB
Foto Keluarga The Penthouse 3 Pemain The Penthouse 3. Foto: dok. Instagram studiowonkyu
Jakarta -

Penghujung tahun semakin dekat, sudah banyak judul drama Korea yang di tahun 2021. Namun, karena situasi pandemi, proses syuting drama Korea mengalami keterbatasan. Di antaranya, ada beberapa judul yang dinilai sebagai drama Korea terburuk.

Baru-baru ini, 200 insider dari industri hiburan Korea memilih drama Korea terburuk yang tayang di tahun 2021. Penilaian tidak dilakukan berdasarkan rating yang diraih melainkan akting pemain, sinematografi, alur cerita, dan naskahnya.

Berikut 5 drama Korea terburuk yang tayang di 2021 menurut insider industri hiburan Korea:

5. Sisyphus: The Myth dan Young Lady and Gentleman

Ada dua drama Korea yang mendapat nilai seri dan menjadi drama Korea terburuk pada urutan kelima. Masing-masing mendapatkan tujuh dari 200 suara.

Park Shin Hye dan Cho Seung WooPark Shin Hye dan Cho Seung Woo Foto: Dok. JTBC

Sisyphus: The Myth, yang dibintangi Cho Seung Woo dan Park Shin Hye, mengisahkan perjalanan waktu seorang wanita dari masa depan untuk menghentikan pria yang menciptakan mesin waktu. Alur ceritanya dinilai rumit dan memiliki banyak kejanggalan.

Sementara Young Lady and Gentleman dinilai bak gabungan cerita cinderella dan makjang. Drama Korea yang dibintangi Ji Hyun Woo dan Lee Se Hee itu mengikuti kisah seorang duda kaya yang mempekerjakan gadis muda dari keluarga bermasalah untuk mengurus anak-anaknya.

4. Love (ft. Marriage and Divorce)

Love (ft. Marriage and Divorce) mengikuti kisah percintaan tiga pasangan dari golongan umur 30-an, 40-an, dan 50-an. Drama Korea ini mendapat 10 dari 200 suara, menjadi drama Korea terburuk yang tayang tahun ini pada urutan keempat.

Drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce) mencuri perhatian sejak penayangan episode pertamanya. Love (ft. Marriage and Divorce) mengangkat tiga masalah rumah tangga dari berbagai usia, dan menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah stasiun TV Chosun. Penasaran kisah drakor Love (ft. Marriage and Divorce)?Love (ft. Marriage and Divorce) Foto: Dok. TV Chosun

Hal ini terbilang mengejutkan karena season kedua Love (ft. Marriage and Divorce) mencetak rating tinggi hingga 16,5 persen, dan menempati urutan kedelapan sebagai drama Korea dengan rating tertinggi.

Namun, Love (ft. Marriage and Divorce) menuai kritik karena karakter dan alur ceritanya yang dinilai kuno. Drama Korea ini juga mendapat kritik lantaran menggambarkan wanita sebagai pihak yang lemah dalam pernikahan.

3. Lost

Lost yang mendapat 17 dari 200 suara, menjadi drama Korea terburuk pada urutan ketiga. Dibintangi Jeon Do Yeon, Lost mengikuti kisahnya sebagai penulis yang tidak pernah mencapai apa pun dalam hidupnya hingga bertemu Ryu Jun Yeol, yang dikisahkan sebagai gigolo.

Ryu Jun Yeol dalam drama Korea LostRyu Jun Yeol dalam drama Korea Lost Foto: dok. JTBC

Drama Korea ini menuai kritik karena seakan-akan tidak menunjukkan kemajuan dalam alur ceritanya. Namun, Ryu Jun Yeol sebelumnya mengatakan drama Korea seperti ini harus ada sesekali untuk membuat penonton terhanyut dalam cerita.

2. The Penthouse: War in Life

Meskipun digarap hingga season ketiga, The Penthouse: War in Life lebih banyak ditonton saat menayangkan dua season awal. Penonton merasa alur ceritanya semakin simpang siur dan repetitif karena mengembalikan karakter yang telah mati.

Foto Keluarga The Penthouse 3Kim So Yeon dan Uhm Ki Joon Foto: dok. Instagram studiowonkyu

The Penthouse: War in Life mendapat 43 dari 200 suara, menjadi drama Korea terburuk pada urutan kedua. Sinopsisnya mengikuti kisah persaingan dan balas dendam kaum elit yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai, Hera Palace.

1. Joseon Exorcist

Penayangan Joseon Exorcist dihentikan setelah episode kedua karena menuai kritik dan dituding melakukan distorsi sejarah. Netizen Korea menyadari properti yang digunakan dalam drama lebih menonjolkan budaya Cina ketimbang budaya Korea.

Joseon ExorcistJoseon Exorcist Foto: dok SBS

Joseon Exorcist mengikuti kisah Raja Taejong dan dua putranya yang melawan roh jahat untuk menyelamatkan Dinasti Joseon. Dibintangi Jang Dong Yoon, Joseon Exorcist mendapat 75 dari 200 suara hingga menjadi drama Korea terburuk di 2021.



Simak Video "Ini Dua Menteri yang Bakal Jadi Saksi Nikah Kaesang dan Erina"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)