ADVERTISEMENT

Brooke Shields Klarifikasi Iklan Kontroversial yang Dibintanginya di Usia 15

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 01 Nov 2021 21:00 WIB
1980:  Brooke Shields plays the marooned Emmeline in the desert island adventure The Blue Lagoon, directed by Randal Kleiser.  (Photo by Hulton Archive/Getty Images) Brooke Shields muda saat membintangi film 'The Blue Lagoon' (1980). )Foto: Getty Images/Hulton Archive)
Los Angeles -

Aktris dan mantan model Brooke Shields sempat menjadi kontroversi setelah membintangi sebuah iklan Calvin Klein saat masih berusia 15 tahun. Empat puluh tahun berlalu, ia akhirnya baru mau angkat bicara soal penampilan tersebut.

Di iklan yang tayang pada era 1980-an itu, Brooke Shields berpose dalam balutan kemeja coklat yang dipadu dengan jeans ketat Calvin Klein. "Kamu ingin tahu apa yang ada di antara aku dan Calvin-ku? Tidak ada," ucapnya di iklan tersebut.

Banyak yang beranggapan kata-kata yang diucapkan Brooke Shields berbau seksual dan tak pantas keluar dari mulut seorang remaja yang usianya bahkan belum beranjak 17 tahun. Akibatnya, iklan tersebut sempat diboikot di beberapa negara.


"Menurutku, iklan itu tak ada kaitannya dengan celana dalam atau hal lain yang berbau seksual," klaim perempuan 56 tahun itu dalam sebuah wawancara dengan Vogue yang tayang di YouTube baru-baru ini.

NEW YORK, NY - APRIL 15:  Brooke Shields attends the AAFA American Image Awards 2019 at The Plaza on April 15, 2019 in New York City.  (Photo by Dave Kotinsky/Getty Images for AAFA American Image Awards)Brooke Shields (Foto: Dave Kotinsky/Getty Images)

Bintang film 'The Blue Lagoon' itu mengaku kontroversi tersebut bukan hal yang mengejutkan baginya. Namun, ia tak menyangka banyak orang yang beranggapan dia dieksploitasi dan sengaja melakukannya untuk mencari perhatian.

Padahal, Brooke Shields tak pernah merasa demikian. "Aku masih anak-anak dan naif, tapi aku juga sangat dijaga dan hidup di dalam sebuah gelembung," kata ibu dua putri itu.



Simak Video "Sejumlah Kontroversi Desainer Arnold Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)