Mengenal Wi Ha Joon Bintang Squid Game Jadi Lawan Main Terbaru Lee Dong Wook

Lukita Wardhani - wolipop Sabtu, 30 Okt 2021 12:00 WIB
Wi Ha Joon. Foto: Dok. Netflix Wi Ha Joon. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Drama Korea Squid Game hingga kini masih menjadi top 10 di Netflix. Setiap karakter di drama tersebut sukses menyita perhatian tanpa kecuali karakter seorang polisi ganteng yang diperankan Wi Ha Joon. Yuk kenalan dengan polisi ganteng dengan akting mencuri atensi di Squid Game.

Dalam drakor Squid Game, Wi Ha Joon berperan sebagai polisi bernama Hwang Jun Ho. Dia menemukan kartu permainan saat menggeledah apartemen saudaranya yang hilang. Dia kemudian menyelinap ke dalam permainan sebagai penjaga untuk menghentikannya dan menemukan saudaranya.


Karakter Hwang Jun Ho tak ada dalam naskah asli Squid Game. Pasalnya, sutradara Hwang Dong Hyuk awalnya berencana menggarap film bukan drama Korea.
"Saat aku awalnya menulis naskah film, Jun Ho tidak ada di naskah. Dua jam bahkan tak cukup untuk menampilkan semua permainan. Namun saat dijadikan serial, kami bisa menambahkan lebih banyak cerita dalam alur," ungkap Hwang Dong Hyuk, dalam wawancaranya dengan Netflix Korea.

Dan keputusan Hwang Dong Hyuk untuk menambah karakter polisi yang diperankan Wi Ha Joon tidak mengecewakan. Karena peran Wi Ha Joon sukses menambah cerita Squid Game semakin seru.

Berikut berbagai fakta menarik tentang Wi Ha Joon si bintang Squid Game:

Aktor pemeran Squid Game, Wi Ha Joon, kini tengah menanjak popularitasnya.Aktor pemeran Squid Game, Wi Ha Joon. Foto: dok. Instagram @wi__wi__wi

1. Wi Ha Joon Lahir di Pulau Sonado

Wi Ha Joon lahir dengan nama asli Wi Hyeon-yi di Kabupaten Wando, Provinsi Jeolla Selatan pada tanggal 5 Agustus 1991. Ia dibesarkan di Sonado sebuah pulau yang ditemukan di provinsi Jeollanam-do. Sebagai seorang anak, ia suka memainkan permainan gonggi klasik Korea yang menggunakan kerikil atau batu plastik berwarna-warni.

2. Wi Ha Joon dari Keluarga Sederhana

Ia memiliki ayah yang menjadi peternak abalon yaitu kerang mahal dan menjadi favorit di Korea Selatan. Wi Ha Joon juga memiliki seorang kakak perempuan. Kehidupan keluarganya tergolong sederhana, bahkan dalam sebuah episode dari variety show Korea Problem Child In The House, dia dengan bercanda mengatakan keluarganya pernah berhutang di masa lalu.

3. Wi Ha Joon Awalnya Ingin Jadi Penari

Aktor yang sangat suka dengan mie ini pernah masuk ke dalam klub dansa di sekolah menengah dan atas. Sejak saat itu ia berkeinginan untuk masuk ke dunia entertainment dan bermimpi menjadi sebagai penari di panggung bukan seorang aktor seperti saat ini.

Wi Ha JoonWi Ha Joon Foto: dok Instagram @wi__wi__wi

4. Wi Ha Joon Kuliah Teater

Dia pindah ke Seoul ketika dia berada di tahun terakhir sekolah menengahnya. Sejak itu, Wi Ha Joon mulai menghadiri akademi akting dengan harapan menjadi seorang aktor. Ia lulus dari Universitas Sungkyul, jurusan Teater.

5. Wi Ha Joon Belajar Dialek Seoul

Dia memulai debut aktingnya pada 2012 dalam sebuah film pendek. Untuk mengejar mimpinya sebagai seorang aktor, Wi Ha Joon pindah ke Seoul pada usia 18 tahun. Namun, mengejar mimpinya adalah usaha yang sulit karena ia harus belajar berbicara dalam dialek Seoul.

Wi Ha-joon harus mengambil tindakan ekstrem untuk mempelajari dialek Seoul. Misalnya, dia menghindari berbicara dengan teman-teman kampung halamannya di telepon selama hampir satu tahun karena mereka selalu berkomunikasi dalam satoori.

Aktor pemeran Squid Game, Wi Ha Joon, kini tengah menanjak popularitasnya.Aktor pemeran Squid Game, Wi Ha Joon. Foto: dok. Instagram @wi__wi__wi

6. Debut Film Wi Ha Joon

Wi Ha Joon memulai kariernya di dunia akting dengan membintangi film. Setelah mendapatkan peran dalam film pendek, dia membintangi film bioskop pertamanya, Coin Locker Girl pada 2015. Dia belajar mengemudi dan merokok untuk peran dalam film debutnya.

Ketika Wi Ha-joon menjadi bintang tamu di variety show KBS Problem Child in House, Wi Ha Joon mengaku harus berbohong selama audisi Coin Locker Girl. Peran yang diikutinya mengharuskannya mengemudi dan merokok. Meskipun dia bukan perokok dan tidak mampu mengemudi, dia berbohong hanya agar dia bisa lulus audisi dan memulai debutnya sebagai aktor. Setelah syuting Coin Locker Girl berakhir, Wi Ha-joon berhenti merokok.

Wi Ha Joon akan membintangi drama Korea bersama Lee Dong Wook di akhir 2021 ini. KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2