Sinopsis Jirisan, Drakor Terbaru Jun Ji Hyun Diisi Soundtrack Jin BTS

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 22 Okt 2021 15:30 WIB
Jiri Mountain Drama Korea Jirisan dibintangi Jun Ji Hyun. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Jirisan resmi menggantikan penayangan Hometown Cha Cha Cha di tvN. Drama yang mengusung tema thriller ini tengah menjadi perbincangan hangat karena dibintangi artis Korea termahal, Jun Ji Hyun, dan diisi dengan soundtrack Jin BTS.

Jirisan pun menjadi drama Korea termahal pada urutan keempat setelah Arthdal Chronicles (54 miliar won), Mr. Sunshine (43 miliar won), dan Kingdom (35 miliar won). Tim produksi tvN menggelontorkan dana sebesar 32 miliar won (atau sekitar Rp 384 miliar) untuk memproduksi 16 episode.

Penggemar drama Korea dapat menantikan penayangan episode pertama Jirisan pada 23 Oktober 2021. Selain Jun Ji Hyun, Jirisan juga diramaikan dengan penampilan Ju Ji Hoon, Sung Dong Il, dan Oh Jung Se.

Sinopsis Drama Korea Jirisan

Drama Korea Jirisan mengikuti kisah penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri mendaki wilayah misterius yang belum dijelajahi, dan mencoba menyelamatkan penyintas yang hilang. Para penjaga hutan dihadapkan dengan misteri pengunjung yang mengakhiri hidup dan membunuh seseorang di sana.

Para pemain drama Korea Jirisan usai konferensi pers pada Rabu (13/10/2021).Poster drama Korea Jirisan Foto: dok. iQIYI

Seo Yi Gang (pemain Jun Ji Hyun) adalah penjaga hutan terbaik Taman Nasional Gunung Jiri. Ia dipasangkan dengan Kang Hyun Jo (pemain Ju Ji Hoon), penjaga hutan amatir yang menyimpan rahasia kelam.

Jirisan menjadi ajang reuni Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon yang dipertemukan lewat drama Korea besutan Netflix, Kingdom. Kali ini, penonton dapat menantikan chemistry keduanya sebagai duo penjaga hutan.

Penonton dapat pula menantikan chemistry Jun Ji Hyun dengan Oh Jung Se (It's Okay to Not Be Okay) dan Jo Han Chul (Vincenzo). Dalam drama Korea Jirisan, ketiganya tergabung dalam tim Haidong Branch Rangers dan dikisahkan berusia sepantaran.

Soundtrack Drama Korea Jirisan

Jin BTS akan mengisi soundtrack pertamanya untuk drama Korea Jirisan. Tim produksi tvN mengungkap, lagu yang dinyanyikan sub vokalis BTS itu akan muncul dalam pertengahan drama Korea Jirisan.

Jin BTSJin BTS isi soundtrack drama Korea Jirisan Foto: (dok. BTS)

"Soundtrack yang dinyanyikan Jin BTS untuk Jirisan adalah salah satu lagu utama drama ini dan pemirsa dapat mendengarkannya di pertengahan drama," ungkap tim produksi tvN, seperti dilansir dari Allkpop.

Sementara itu, Jirisan menjadi drama Korea pertama yang berlatar di Taman Nasional Gunung Jiri, gunung tertinggi kedua di Korea Selatan. Jirisan juga menjadi drama spesial yang menandai hari jadi tvN ke-15.

Drama Korea Jirisan akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat menonton Jirisan dengan subtitle Bahasa Indonesia di iQiyi.



Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)