5 Perbedaan Drama Korea Yumi's Cells dan Versi Aslinya dalam Webtoon

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 20 Okt 2021 17:30 WIB
Yumis Cells Yumi's Cells. Foto: dok tvN
Jakarta -

Yumi's Cells tengah digandrungi penggemar drama Korea. Drama yang diadaptasi dari webtoon itu menampilkan gabungan live-action dan animasi 3D. Apa saja perbedaan drama Korea Yumi's Cells dan webtoon aslinya?

Sinopsis Yumi's Cells mengikuti kisah seorang pekerja kantoran Kim Yumi (pemain Kim Go Eun) dari sudut pandang sel otak yang mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya. Sel cinta Yumi mengalami koma akibat hubungan terakhirnya yang gagal.

Yumi's Cells telah mencuri perhatian sejak penayangan episode pertama karena penampilan Minho SHINee sebagai cameo. Ada pula Ahn Bo Hyun, yang dikisahkan sebagai pacar pertama Kim Go Eun.

Berikut 5 perbedaan drama Korea Yumi's Cells dari webtoon aslinya:

1. Penampilan Sel-sel Yumi

Pembaca webtoon Yumi's Cells langsung dipertemukan dengan sel-sel dalam pikiran Yumi. Namun, drama Korea Yumi's Cells dibuka dengan narasi yang menampilkan mimpi Yumi saat tidur bersama Woo Gi (pemain Minho SHINee).

Perbedaan drama Korea Yumi's Cells dan versi aslinya dalam webtoonKim Go Eun dan Minho SHINee Foto: dok. tvN

Penonton bertemu sel-sel Yumi dalam episode pertama Yumi's Cells, sesaat sebelum Yumi menyapa Woo Gi di kantor.

2. Ruby dan Woo Gi Minum Bersama

Yumi yang diam-diam naksir Woo Gi, merasa cemburu saat melihat kedekatan rekan kerjanya dengan Ruby (pemain Lee Yu Bi). Dalam webtoon aslinya, keduanya minum bersama sekelompok orang sebelum menjadi dua orang yang tersisa.

Perbedaan drama Korea Yumi's Cells dan versi aslinya dalam webtoonLee Yu Bi dan Minho SHINee Foto: dok. tvN

Namun, dalam drama Korea Yumi's Cells, pertemuan keduanya sama-sama dibatalkan teman masing-masing. Ruby dan Woo Gi pun akhirnya minum bersama pada pukul 2 pagi.

3. Perbedaan Jumlah Sel-sel Yumi

Ada banyak sel dari webtoon yang tidak ditampilkan dalam drama Korea Yumi's Cells. Seperti Racing Cell yang menentukan seberapa cepat Yumi melakukan sesuatu, True Intention Cell yang berhubungan dengan niat Yumi sebenarnya.

Perbedaan drama Korea Yumi's Cells dan versi aslinya dalam webtoonSel-sel Yumi dalam webtoon aslinya Foto: dok. tvN

Ada pula Courtesy Cell yang selalu berusaha melakukan hal sopan dan Confidence Cell yang meningkatkan kepercayaan diri Yumi.

4. Kencan Pertama Yumi dan Woo Gi

Episode dua drama Korea Yumi's Cells menampilkan adegan kejar-kejaran Yumi dan Ruby. Keduanya berlomba untuk menemui Woo Gi lebih cepat di festival bunga.

Perbedaan drama Korea Yumi's Cells dan versi aslinya dalam webtoonKencan pertama Yumi dan Woo Gi Foto: dok. tvN

Namun, dalam webtoon aslinya, Ruby datang ke sana setelah Yumi dan Woo Gi berkencan. Ruby bertemu keduanya di akhir kencan mereka, lalu pergi untuk minum bersama.

5. Sel-sel dalam Pikiran Ruby

Webtoon asli Yumi's Cells menampilkan asal-usul sel Ruby. Kepribadiannya yang menjengkelkan merupakan hasil dari putus cinta yang dialaminya, dimana Love Cell bergabung dengan Liar Cell. Setelah bergabung, sel-sel itu berubah menjadi Ruby's Prime Cell.

Perbedaan drama Korea Yumi's Cells dan versi aslinya dalam webtoonSel-sel Ruby dalam webtoon aslinya Foto: dok. tvN

Sementara itu, drama Korea Yumi's Cells tayang setiap Jumat pukul 22.50 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat menonton Yumi's Cells dengan subtitle Bahasa Indonesia di iQiyi.



Simak Video "Gantikan Kim Seon Ho, Ahn Bo Hyun Main Film Bareng Yoona 'SNSD'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)