10 Fakta Hyun Bin, Aktor Termahal Korea Pernah Sepanggung dengan Syahrini

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 18 Okt 2021 10:00 WIB
Hyun Bin di drama Korea Crash Landing On You. Foto: istimewa Hyun Bin di drama Korea Crash Landing On You. Foto: istimewa
Jakarta -

Hyun Bin meraih banyak popularitas dengan peran utamanya sebagai kapten tentara Korea Utara yang tampan dan penuh perhatian di Crash Landing on You. Nama Hyun Bin sebenarnya sudah malang melintang di industri hiburan sejak tahun 2000-an.

Akhir-akhir ini aktor kelahiran 1982 jadi perbincangan soal kabar pernikahan dirinya dengan aktris Son Ye Jin. Hyun Bin dan Son Ye Jin dikonfirmasi berpacaran sejak awal 2021. Namun, belum ada keterangan resmi dari keduanya terkait isu pernikahan.

Di dunia hiburan, wajah Hyun Bin kerap menghiasi berbagai film dan drama Korea hit. Namanya pun ada di mana-mana, dari papan reklame hingga iklan online, Hyun Bin telah memimpin banyak kampanye, mulai dari Tom Ford Beauty dan Loro Piana hingga Omega dan Lazada.

Hyun Bin juga dijadwalkan untuk segera kembali ke layar lebar lewat film Confidential Assignment 2. Debut pada 2003, kharisma dan ketampanan pria kelahiran Seoul ini memikat hati banyak wanita.

hyun bin di drama korea crash landing on youHyun Bin di drama Korea Crash Landing On You Foto: Dok. tvN

Yuk! Kenalan lebih dekat dengan Hyun Bin. Berikut fakta menarik Hyun Bin:

1. Bermimpi Jadi Detektif

Hyun Bin lahir dengan nama Kim Tae-Pyung pada 25 September 1982, di Jamsil-dong, Seoul di Korea Selatan. Hyun Bin muda suka menonton thriller hukum dan bermimpi menjadi seorang detektif. Sebagai anak kecil, dia akan bermain detektif dengan kakak laki-lakinya.

Meskipun mimpinya tidak menjadi kenyataan, Hyun Bin bisa merasakannya ketika dia berperan sebagai petugas investigasi khusus Korea Utara dalam film Confidential Assignment tahun 2017.

2. Hyun Bin Mulai Akting Sejak SMA

Hyun Bin tahu apa yang ia sukai. Didorong oleh teman SMA-nya untuk bergabung dengan klub teater, ia menghabiskan berjam-jam mengasah kemampuan aktingnya dan menemukan hasratnya untuk berakting. Ia kemudian mendapat dukungan dari orang tuanya untuk menjadi aktor setelah ia berhasil masuk ke Universitas Chung-Ang, yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Korea untuk akting.

Hyun BinHyun Bin Foto: Sport Seoul

3. Memulai Karier sebagai 'Penguntit'

Peran pertama Hyun Bin di TV adalah Bodyguard, sebuah drama Korea 2003 di mana dia berperan sebagai penguntit. Ia kemudian melambungkan ketenaran global dengan drama komedi romantis 2005 My Lovely Sam Soon. Sejak itu, Hyun Bin telah membintangi banyak produksi ikonik termasuk A Millionaire's First Love (2006), Secret Garden (2010), The Negotiation (2018) dan Memories of the Alhambra (2019).

4. Penghargaan Hyun Bin

Hyun Bin pertama kali mendapatkan penghargaan aktor baru terbaik pada 2004 berkat drama Ireland dalam acara MBC Drama Awards. Di tahun yang sama pada 2004, ia juga meraih predikat Special Awards untuk drama Nonstop 4 pada acara MBC Entertainment Awards.

Drama My Name Is Kam Soon yang tayang pada 2005 membawa Hyu Bin meraih 3 penghargaan sekaligus dalam MBC Drama Awards. Hyun Bin kemudian pertama kali mendapat penghargaan sebagai aktor paling populer dalam Baeksang Arts Awards dalam kategori Most Popular Actor.

Hyun BinHyun Bin Foto: Instagram

Tiga penghargaan untuk kategori Popularity Award, Netizen Awards, dan Best Couple Awards diraih Hyun Bin dalam acara KBS Drama Awards pada 2006. Bersama Ha Ji Won dalam drama Secret Garden, Hyun Bin sukses mengantarkan drama tersebut meraih beberapa penghargaan populer.

Hyun Bin juga berhasil meraih Grand Prize pada ajang Baeksang Arts Awards di 2011 berkat aktingnya dalam Secret Garden. Ia terus mengalami peningkatan dalam berakting. Alhasil, Hyun Bin terpilih untuk kategori Producer's Choice Award.

Setelah membintangi Crash Landing On You pada 2020 Hyun Bin kembali menunjukkan prestasinya. Ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai aktor terpopuler pada acara Baeksang Arts Awards 2020.

5. Awal Kepopuleran Hyun Bin

Hyun Bin menjadi peran utama dalam My Lovely Sam Soon pada 2005. Dalam komedi romantis, ia berperan sebagai pemilik restoran yang mempekerjakan Sam Soon (Kim Sun Ah) untuk menjadi tukang rotinya. Mereka berdebat dan mengembangkan perasaan satu sama lain, tetapi keadaan menjadi rumit ketika mantan Hyun Bin mencoba untuk memenangkannya kembali.

Acara TV tersebut adalah salah satu drama Korea Selatan yang berperingkat tinggi pada tahun 2005. Tak hanya itu, ketampanan Hyun Bin membuatnya menjadi populer dan namanya dikenal secara nasional.

Drama Secret GardenDrama Secret Garden dibintangi Hyun Bin Foto: (dok. ist)

6. Bintangi Secret Garden

Hyun Bin terus mencetak peran serius dalam drama, hingga membintangi drama hit Secret Garden pada 2010. Fans menyukai karakter perubahan tubuhnya dan menyambut kepribadian dirinya yang menyenangkan, yang kontras dengan semua peran serius yang dia ambil.

Seperti dikutip dari Herworld, peran tersebut sangat penting bagi Hyun Bin karena mengakhiri kerja kerasnya di usia dua puluhan. Popularitas Secret Garden juga mengukuhkan namanya di benak penggemar drama Korea di seluruh dunia.

Hyun Bin pernah ke Indonesia dan berpose dengan Syahrini. Bagaimana ceritanya? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2