Terpopuler: Artis Ini Dulunya Dipuja Kini Sepi Job karena Foto Jadi Budak Seks

Tim Wolipop - wolipop Minggu, 17 Okt 2021 18:15 WIB
Lee Seung Yeon Foto: Dok. Instagram @leesyaram
Jakarta -

Berita terpopuler sepekan datang dari artiscanti ini. Penggemar drama Korea tahun 90-an bisa jadi akrab dengan sosok aktris
yang hidupnya berubah miris setelah kasus foto menjadi budak seks. Ini sosoknya.


Lee Seung-yeon meraih popularitasnya setelah menjadi pemenang ketiga Miss Korea. Dia kemudian mewakili Korea Selatan di ajang Miss World 1993 dan masuk top 10.

Lee Seung-yeon yang sebelumnya adalah seorang pramugrari Korean Air, meroket kariernya setelah mengikuti Miss World. Dia menjadi pembawa acara berita di Scoop TV Entertainment dan terjun ke dunia akting.

Aktris yang kini berusia 53 tahun itu populer pada tahun 90-an dengan membintangi sejumlah drama Korea di antaranya Love Is in Your Embrace, Hotel, Icing, Wedding Dress, dan First Love.

Lee Seung-yeon juga terjun ke dunia film dengan membintangi layar lebar di antaranya Piano Man, Change dan Saturday. Popularitas Lee mencapai ouncaknya pada 1998 saat dia memiliki talkshow sendiri Lee Seung-yeon's Say Say Say.

Namun berbagai kontroversi mewarnai kariernya hingga kemudian kini dirinya sepi tawaran pekerjaan. Pada 1998, Lee Seung-yeon ketahuan memakai SIM (Surat Izin Mengemudi) palsu. Gara-gara kasus itu, dia kehilangan perannya dalam sejumlah drama.

Pada 2002, Lee Seong-yeon terlibat kasus tabrak lari. Filmnya berjudul Again yang saat itu sedang tayang jeblok pendapatannya.

Skandalnya yang paling menghebohkan adalah pada 2004 saat dia menjadi model pemotretan erotis tentang comfort women. Comfort women merupakan istilah yang digunakan untuk wanita yang dipaksa menjadi buda seks pada masa Perang Dunia II.

Pemotretan itu menuai banyak protes dan membuat Lee Seun-yeon harus menyampaikan maaf dengan bersimpuh di depan wanita yang pernah menjadi 'comfort women.' Dia sampai dijuluki sebagai kriminal gara-gara foto menjadi budak seks tersebut.

Saat publik mulai memaafkan Lee Seung-yeon atas skandal foto menjadi budak seks, sang aktris kembali membuat masalah. Pada 2013, dia menggunakan obat-obatan terlarang. Namun Lee mengaku kalau obat tersebut didapatnya sesuai resep dokter untuk mengatasi tulang retak yang dialaminya.

Setelah berbagai kasus tersebut karier Lee Seung-yeon meredup. Dia hanya menjadi pemeran pembantu di beberapa drama. Dia juga kerap membagikan aktifitasnya di Instagram dan mendapatkan endorse sejumlah produk.



Simak Video "Penampakan Rumah Sepatu Raksasa yang Terinspirasi dari Perceraian"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)