Nama Lucas Tak Ada di Merchandise NCT, Fans Duga Agensi Depak Diam-diam

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 17 Okt 2021 15:06 WIB
Lucas WayV Lucas NCT. Foto: dok. Instagram @lucas_xx444
Jakarta -

Lucas kembali menjadi perbincangan netizen dan penggemar. Menyusul kontroversinya yang dituduh selingkuh dari mantan pacar, agensi SM Entertainment tak memuat namanya dalam merchandise grup NCT.

Kontroversinya bermula dari unggahan seorang netizen yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas di Korea Selatan. Ia membeberkan sejumlah 'bukti' obrolan chat Lucas lewat akun Twitter @ooooshiiim pada Senin (23/8/2021).

Tak lama setelah itu, muncul tiga wanita lain dari Cina yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas. Ketiganya mengatakan sering membelikan barang yang diminta personel dari dua sub unit NCT, WayV dan NCT U itu.

Imbas dari tuduhan tersebut, fansite terbesar Lucas di Cina, Lucas CNFC (Lucas Chinese Fanclub) mengundurkan diri. Agensi SM Entertainment pun meminta maaf karena mengkhawatirkan penggemar dengan "masalah pribadi Lucas."

Lucas tak jadi merilis lagu kolaborasinya dengan Hendery WayV yang bertajuk 'JalapeƱo'. Ia pun menuliskan surat permintaan maaf untuk penggemar.

Lucas & HenderyLucas dan Hendery WayV Foto: dok. SM Entertainment

Lucas Tak Ada di Merchandise NCT

Belakangan, SMTOWN &STORE mengumumkan merchandise kit NCT "MY ARTIST CARD PACK" akan tersedia di Dongdaemun Design Plaza, Seoul. Paket itu terdiri dari photocard random personel NCT, sarung photocard, dan stiker yang menampilkan nama-nama personel.



SMTOWN &STORE pun mengadakan siaran langsung untuk memamerkan merchandise kit terbaru NCT. Namun, penggemar menyadari hanya ada 22 nama personel NCT yang dimuat. Nama Lucas tidak dimuat dalam stiker merchandise kit tersebut.

Hal yang dilakukan agensi SM Entertainment itu menuai pro kontra di tengah penggemar. Beberapa penggemar menilai agensi menanggapi tuduhan Lucas dengan serius.

Di sisi lain, penggemar menilai langkah yang dilakukan SM Entertainment tanpa penjelasan itu salah. Terlepas dari opini publik terkait kontroversinya, Lucas masih tergabung sebagai personel NCT.

Tak sedikit pula penggemar yang mengira SM Entertainment telah mengeluarkan Lucas secara diam-diam.

"Percaya ga percaya sih, tp pengen kejelasan aja dr SM. Mana nama Lucas udah gada lagi di merch nya NCT, kalau emang ada tindakan ya share dong progresnya gimana, bersalah ato ga. Masa main hapus2 nama aja. Sedikit banyaknya Lucas ikut andil mengenalkan NCT di luar Korea," cuit akun adr_adek.

"Mungkin ini cara terbaik SM buat ngelindungin Lucas, NCT, dan tentunya SM sendiri. Tapi aku mohon banget banget bangettt pas WayV comeback sama NCT2021 ada Lucas ya? Juga semoga gak bener yang katanya Lucas bakalan keluar NCT atau apalah itu," tulis akun heychanlonjwin.

"as long as tak keluar official statement from sm or mulut lucas sendiri, its okay. PLEASE IM BEGGING. nct is 23 including LUCAS,NO REPLACEMENT," seru akun imaminah_.

Sementara itu, penggemar Lucas telah menyewa tim investigasi untuk mengungkap kebenaran di balik kontroversinya. Lumis (sebutan penggemar Lucas) menemukan bahwa pemilik akun Twitter @ooooshiiim bukan wanita asal Korea Selatan, melainkan pria asal Indonesia.

Obrolan chat Lucas dengan akun Twitter @ooooshiiim terbukti palsu, karena ukuran font tidak sama. Begitu pula tanggal dan waktu pengiriman chat yang dimanipulasi.



Simak Video "Kostum Idol SM di Pesta Halloween: Tema Squid Game-Twilight"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)