Lisa BLACKPINK Pecahkan 2 Rekor Dunia, Kalahkan Rekor Rose BLACKPINK

R Chairini Putong - wolipop Senin, 11 Okt 2021 08:00 WIB
Lisa BLACKPINK Lisa BLACKPINK. Foto: dok. Vogue Hong Kong
Jakarta -

Lisa BLACKPINK sukses memecahkan dua rekor dunia dengan lagu 'LALISA'. Personel BLACKPINK asal Thailand itu bahkan mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh rekannya Rose BLACKPINK.

Pada Jumat (8/10/2021), Guinness World Records mengumumkan 'LALISA' sebagai video klip solois yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam. Lagu yang mengawali debut solo Lisa BLACKPINK itu ditonton 73,6 juta kali dalam waktu 24 jam di YouTube.

Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift dengan 'ME!' pada April 2019. Lagu kolaborasinya dengan Brendon Urie itu ditonton 65,2 juta kali dalam waktu 24 jam.

Tak hanya itu, Lisa BLACKPINK juga mengalahkan rekor yang dipegang oleh Rose BLACKPINK. Video klip 'LALISA' kini menjadi video klip solois KPop yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam.

Sebelumnya, Rose BLACKPINK memegang rekor itu dengan lagu 'On the Ground' yang ditonton 41,6 juta kali dalam waktu 24 jam.

Hal itu membuktikan popularitas para personel BLACKPINK. Prestasi keduanya akan dimuat dalam buku Guinness World Records 2022 pada bagian media sosial.

"Keberhasilan mereka (Rose dan Lisa BLACKPINK baru-baru ini juga mengartikan grup mereka termasuk dalam buku Guinness World Records 2022 pada bagian media sosial," tulis pihak Guinness World Records.

Lisa BLACKPINK menjadi personel ketiga yang memulai debut solo setelah Jennie dan Rose. Ia mendapat sambutan hangat dengan penjualan album yang mencetak rekor.

Album 'LALISA' terjual sebanyak lebih dari 736 ribu eksemplar dalam minggu pertama setelah dirilis. Lisa BLACKPINK pun akan mendapat sertifikat emas dari Hanteo Chart.

Sementara itu, Lisa BLACKPINK masih menjadi idol KPop dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Pemilik akun Instagram @lalalalisa_m itu diikuti lebih dari 62,7 juta akun Instagram.



Simak Video "Lisa BLACKPINK Bikin Aksesoris Tradisional Thailand Laris Manis!"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)