Sosok Lila Tan, Pesepak Bola yang Jadi Runner Up Miss Universe Singapura 2021

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 11 Okt 2021 07:30 WIB
Lila Tan Foto: dok. Instagram/@lilatan
Singapura -

Lila Tan menjadi pemenang runner up kedua Miss Universe Singapura 2021. Di Singapura, nama Lila Tan sudah tidak asing karena dia adalah pesepak bola putri nasional yang kerap mengharumkan nama negaranya.

Ya, Lila Tan tidak hanya memiliki wajah cantik, namun juga multitalenta. Gelandang nasional ini termasuk di antara 23 pemain yang terpilih untuk kualifikasi Piala Asia Wanita Konfederasi Sepak Bola Asia mendatang.

Lila pun cukup aktif di dunia modelling, dan kini di bawah agensi model. Kini, wanita keturunan Prancis-Tionghoa itu berhasil menjadi runner up kedua Miss Universe 2021. Posisinya ada di bawah Kalynskye Adrian yang merupakan runner up pertama, dan Nandita Banna yang menjadi juara Miss Universe Singapura 2021.

Lila TanLila Tan Foto: dok. Instagram/@lilatan

Punya pesona yang kuat, dan segudang prestasi ternyata tetap membuat Lila tidak percaya diri. Lila mengaku bahwa dia insecure dengan paha atletisnya dan pinggangnya yang lebar.

Namun perlahan-lahan, Lila mulai mengatasi dimorfia atau kebencian terhadap tubuh. Gadis 18 tahun ini mengaku mulai belajar mencintai dirinya.

"Aku perlahan-lahan belajar untuk menghargai tubuhku atas apa yang telah diberikan kepadaku dan apa yang dapat dilakukan untukku," ucapnya, seperti dikutip dari Asia One.

Di tengah kesibukannya berlatih untuk laga sepak bola putri, Lila mengaku bahwa dia tetap ingin memiliki pengalaman untuk bisa mengikuti kontes kecantikan. Menurutnya, ini menjadi pengalaman berharga.

"Aku pikir yang paling berkesan dari hari-hari menjadi finalis adalah interaksi yang aku lakukan dengan tujuh kontestan lainnya. Aku bertemu dengan gadis-gadis yang menarik, lucu, empowering dalam kompetisi ini," urainya.



Simak Video "Jerit Perajin Dibalik Keindahan Kain Ulos Khas Batak"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)