Choi Jin Hyuk Hiatus, Ditangkap Polisi Setelah Datangi Tempat Hiburan

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 09 Okt 2021 13:30 WIB
Aktor Korea Choi Jin Hyuk Choi Jin Hyuk. Foto: Instagram @real_jinhyuk
Seoul -

Choi Jin Hyuk memutuskan untuk hiatus dari industri hiburan Korea. Bintang drama Korea Tunnel itu ditangkap pihak kepolisian setelah melanggar aturan protokol kesehatan COVID-19 di Korea Selatan.

Sejak menetapkan peraturan jaga jarak level 4, pemerintah Korea Selatan melarang semua bisnis restoran dan hiburan buka di atas pukul 10 malam. Choi Jin Hyuk mengira bar yang didatanginya bersama seorang kenalan tidak bermasalah.

Namun, tempat hiburan yang berlokasi di kawasan Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul itu beroperasi secara ilegal. Pada Senin (6/10/2021), Choi Jin Hyuk ditangkap pihak kepolisian pada pukul 20.20 KST.

Selain Choi Jin Hyuk dan kenalannya, ada 51 orang lainnya yang ditangkap dan berada di tempat kejadian. Termasuk pemilik bar, beberapa karyawan, dan pelanggan.

Choi Jin Hyuk Merenungkan Kesalahannya

Dalam selang waktu dua hari, agensi Choi Jin Hyuk, G-Tree Creative mengumumkan bahwa sang aktor akan membatalkan semua aktivitas untuk merenungi kesalahannya.

"Choi Jin Hyuk tidak menyadari bahwa bar yang diberitahukan oleh kenalannya diizinkan beroperasi hingga pukul 10 malam, adalah tempat yang menjalankan bisnisnya secara legal. Jadi dia sempat salah paham mengira itu tak akan menjadi masalah sebelum jam 10 malam," jelas pihak agensi, seperti dilansir dari Allkpop.

Aktor berumur 35 tahun itu pergi ke tempat hiburan yang disarankan oleh kenalannya. Namun, malam itu, Choi Jin Hyuk ditangkap dengan tuduhan melanggar 'Undang-Undang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular.'

"Karena situasi COVID-19, dia berhati-hati dalam menunjukkan bahwa dia sedang minum di luar, bahkan pada waktu yang lebih awal dari jam 10 malam. Jadi, sambil mencari tempat di mana dia bisa diam-diam melakukan percakapan, dia pergi ke lokasi yang direkomendasikan oleh seorang kenalan. Namun, karena itu adalah bar yang tidak diizinkan beroperasi karena aturan jaga jarak saat ini, sekitar pukul 20.20 KST, ia didakwa melanggar aturan jaga jarak," sambung pihak agensi Choi Jin Hyuk.

"Sebagai agensi, kami akan selalu melakukan segala upaya untuk mengelola artis kami dengan baik. (Choi Jin Hyuk) akan menghentikan semua aktivitasnya untuk merenungkan diri. Sekali lagi, kami mohon maaf," pungkas pihak G-Tree Creative.

Menyusul kontroversinya, Choi Jin Hyuk mengundurkan diri sebagai member tetap program televisi 'My Litte Old Boy' (dikenal pula dengan nama My Ugly Duckling). Program itu akan mengedit Choi Jin Hyuk sebanyak mungkin dari cuplikan episode mendatang.



Simak Video "Aktor Choi Jin Hyuk Putuskan Hiatus Usai Langgar Aturan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)