Masuk 'Rumah' Kim Seon Ho, Penonton Hometown Cha Cha Cha Dapat Teguran

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 06 Okt 2021 15:16 WIB
Hometown Cha-Cha-Cha Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)
Jakarta -

Tim produksi drama Korea Hometown Cha Cha Cha memberikan teguran kepada sejumlah penonton. Pasalnya, tak sedikit yang mendatangi lokasi syuting Hometown Cha Cha Cha dan mengganggu pemilik rumah sebenarnya.

Belakangan viral video TikTok yang menampilkan penonton mendatangi lokasi syuting Hometown Cha Cha Cha. Sejumlah penonton bahkan memasuki halaman rumah Hong Du Sik (pemain Kim Seon Ho) hingga nenek Gam Ri (pemain Kim Young Ok).

Namun, tim produksi Hometown Cha Cha Cha telah menyelesaikan syuting di kota Pohang. Rumah-rumah yang disewa pun telah ditempati pemilik aslinya.

Teguran Tim Produksi Hometown Cha Cha Cha

Pada Selasa (5/10/2021), tim produksi Hometown Cha Cha Cha merilis pernyataan resmi untuk menegur para penonton. Mereka lebih dulu menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme dan dukungan penonton.

"Halo. Ini tim produksi Hometown Cha Cha Cha. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada penonton kami karena memberikan begitu banyak dukungan, dan kami ingin mengajukan satu permintaan mengenai kunjungan di lokasi syuting," ujar tim produksi Hometown Cha Cha Cha.

Lokasi Syuting Hometown Cha Cha ChaRumah Shin Min Ah di Hometown Cha Cha Cha Foto: dok. Netflix

"Rumah Hye Jin (pemain Shin Min Ah), rumah Du Sik, rumah Gam Ri, dan rumah Cho Hee (pemain Hong Ji Hee) dalam drama adalah lokasi yang kami sewa selama syuting berlangsung. Saat ini, pemiliknya tinggal di rumah-rumah tersebut."

"Mereka membantu drama kami dengan niat baik, tapi saat ini mereka mengalami gangguan dalam kehidupan sehari-hari karena pengunjung. Untuk alasan yang dijelaskan di atas, kami meminta kalian tidak memasuki rumah-rumah ini saat kalian mengunjungi lokasi syuting kami," sambung tim produksi Hometown Cha Cha Cha.

Lebih lanjut, tim produksi Hometown Cha Cha Cha mengungkap penonton masih bisa mengunjungi patung cumi-cumi di kota Pohang. Patung itu terlihat dalam episode dua Hometown Cha Cha Cha, saat anak-anak desa Gongjin menitipkan landak mini kepada Yoon Hye Jin. Penonton pun bisa mendatangi kapal Hong Du Sik yang terletak di atas bukit.

Lokasi Syuting Hometown Cha Cha ChaPatung cumi-cumi di kota Pohang Foto: dok. Netflix

"Karena pertimbangan bagi orang-orang yang ini merasakan sisa-sisa drama, kota Pohang akan menyimpan patung cumi-cumi di Pasar Cheongha dan kapal di Taman Memorial Sabang bahkan setelah syuting selesai," tutup tim produksi Hometown Cha Cha Cha.

Lokasi Syuting Hometown Cha Cha ChaKapal Kim Seon Ho di Hometown Cha Cha Cha Foto: dok. Netflix

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha berlatar di desa fiksi yang diberi nama Gongjin. Lokasi syuting sebenarnya adalah kota Pohang, yang berada di provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

Kota itu sebelumnya menjadi lokasi syuting drama Korea When the Camellia Blooms pada 2019. Tim produksi Hometown Cha Cha Cha mengelilingi Korea Selatan sebelum memilih kota Pohang sebagai lokasi syuting.



Simak Video "Salam Perpisahan Kim Seon Ho Cs Jelang Akhir Hometown Cha-Cha-Cha"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)