Hometown Cha Cha Cha Tuai Kritik, Aksi Heroik Kim Seon Ho Dinilai Klise

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 30 Sep 2021 15:15 WIB
Adegan Hometown Cha Cha Cha Dinilai Klise Shin Min Ah dan Kim Seon Ho dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha menuai kritik dari netizen Korea. Pasalnya, Hometown Cha Cha Cha kerap menampilkan Shin Min Ah terjebak dalam aksi kejahatan dan diselamatkan Kim Seon Ho secara klise.

Netizen lebih dulu mengomentari episode 10 Hometown Cha Cha Cha yang tayang Minggu (26/9/2021) lalu. Ada adegan di mana seorang perampok mengikuti Yoon Hye Jin (pemain Shin Min Ah) dan masuk ke rumahnya saat dirinya sendirian.

Sahabatnya Pyo Mi Seon (pemain Gong Min Jeung) tengah pergi ke Seoul untuk menjenguk ibunya di rumah sakit. Pemeran utama Hometown Cha Cha Cha itu pun mencoba menyelamatkan diri dengan membuka ponselnya diam-diam. Namun, aksinya disadari sang perampok yang langsung merampas ponsel Hye Jin.

Secara tiba-tiba, Hong Du Sik (pemain Kim Seon Ho) datang dan menyelamatkannya dari perampok. Adegan tersebut menampilkan momen heroik Du Sik melindungi Hye Jin dari tikaman pisau, dan membuat bahunya terluka.

Hometown Cha Cha Cha Ep 10Hometown Cha Cha Cha Episode 10 Foto: dok. Netflix

Saat berada di rumah sakit, Hye Jin pun menangis saat mengingat Du Sik berani menerjang perampok yang memegang senjata tajam. Momen itu pula yang membuat Hye Jin semakin yakin dengan perasaannya untuk Du Sik.

Adegan Hometown Cha Cha Cha Dinilai Klise

Penonton Hometown Cha Cha Cha akhirnya melihat perkembangan kisah cinta Du Sik dan Hye Jin dalam episode 10. Namun, netizen Korea menilai kisah Du Sik menyelamatkan Hye Jin klise.

Hometown Cha Cha Cha sebelumnya telah menampilkan adegan serupa dalam episode empat. Ada seorang pasien pria yang melecehkan Mi Seon saat tengah memeriksa giginya. Hye Jin pun tak tinggal diam saat tahu sahabatnya diperlakukan seperti itu.

Adegan Hometown Cha Cha Cha Dinilai KliseAdegan Hometown Cha Cha Cha Dinilai Klise Foto: dok. Netflix

Diam-diam, nenek Gam Ri (pemain Kim Young Ok) yang berada di lokasi kejadian menelpon Du Sik untuk meminta bantuan. Du Sik langsung berlari dari pantai tanpa alas kaki ke klinik Hye Jin untuk menyelamatkannya dan membekuk pelaku.

Netizen Korea Kritik Hometown Cha Cha Cha

Netizen Korea merasa kecewa Hometown Cha Cha Cha menampilkan aksi kejahatan pada perempuan sebagai cara untuk mengembangkan hubungan Du Sik dan Hye Jin, alih-alih meningkatkan kesadaran penonton atas tindak kejahatan yang dialami wanita.

Mereka menilai situasi berbahaya yang dihadapi Hye Jin seakan terabaikan. Netizen Korea pun mempertanyakan 'cinta' yang tumbuh dengan cara 'melindungi wanita' dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha.

Adegan Hometown Cha Cha Cha Dinilai KliseShin Min Ah dan Kim Seon Ho dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha episode 10 Foto: dok. tvN

"Itu benar, dan aku juga agak bosan dengan cerita itu. Terlalu klise," komentar seorang netizen di forum online.

"Itu berjalan terlalu cepat, terutama perubahan (hubungan mereka)," timpal seorang netizen.

"Aku memang merasa situasinya dipaksakan untuk mempercepat hubungan mereka," tulis netizen lain.

Episode 10 Hometown Cha Cha Cha diakhiri dengan pernyataan cinta Shin Min Ah yang dibalas dengan ciuman oleh Kim Seon Ho. Episode itu mencetak rating tertinggi dengan perolehan sebesar 11,3 persen.

Hometown Cha Cha Cha tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Drama romantis yang juga dibintangi Lee Sang Yi ini dapat ditonton di Netflix setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB.



Simak Video "Salam Perpisahan Kim Seon Ho Cs Jelang Akhir Hometown Cha-Cha-Cha"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)