Kata Tukang Bakso Ganteng Viral Mirip Artis Korea, Kini Diserbu Emak-emak

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 08 Sep 2021 17:00 WIB
Viral penjual bakso di Bandung mirip artis Korea. Daffa, penjual bakso ganteng viral mirip artis Korea. Foto: Dok. Instagram @kulinerbandung.
Bandung -

Baru-baru ini warganet dihebohkan oleh penjual bakso ganteng di Bandung. Pria tersebut disebut mirip dengan artis Korea. Warganet ada yang menyebutkan tukang bakso ganteng itu mirip aktor Lee Jong Suk.

Kisah tentang pria tersebut awalnya dibagikan oleh akun Instagram @kulinerbandung. Akun itu mengunggah foto seorang pria tengah memegang mangkok bakso. Dalam keterangan foto disebutkan, pria tersebut adalah tukang bakso.

"MAMANG BASO MIRIP OPPA KOREA! Jadi ceritanya mimin teh lagi lewat Jl. Waas (Batununggal), tiba-tiba kepengan makan baso gitu ya guys. Eh pas mampir ke salah satu kedai baso yg ada disana, mimin langsung kaget! Eduun eta ternyata si mamang baso na jiga orang Korea dong wkwkwk!" tulis akun Instagram @kulinerbandung (28/8/2021).

Pria yang memakai kaus hitam dan celana jeans tersebut tampak sedang membuat bakso. Hingga Rabu (8/9/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 12.412 Likes dan 1.122 komentar. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Wolipop telah menghubungi tukang bakso ganteng yang viral disebut mirip artis Korea tersebut. Rupanya dia adalah salah satu pemilik Mi Baso Kampung Abah. Kedai bakso tersebut dimiliki oleh dua orang yaitu Indiska Handiana (Diska) dan Muhammad Daffa Abilla (Daffa). Daffa lah yang disebut sebagai penjual bakso mirip Oppa Korea.

Diska menuturkan dia awalnya mengajak Daffa untuk memulai usaha. "Saya owner Mi Baso Kampung Abah. Daffa adalah saudara saya, kebetulan mau kuliah dan saya ajak buat bisnis bareng," ungkap Diska.

Daffa mengatakan dia mau diajak berbisnis bakso oleh Diska karena ingin mengisi waktu luang. Saat itu dia menunggu masuk masa perkuliahan dan bingung ketika di rumah saja.

"Setelah saya cobain baksonya dan enak. Di situlah saya belajar membuat bakso, kita buka 21 Juli 2021. Saya menyajikan dan bikin baksonya juga," kata Daffa ketika dihubungi Wolipop lewat telepon, Rabu (8/9/2021).

Kedai bakso Daffa dan Diska yang buka mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB terletak di Jalan Waas No. 10b, Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Menurut Daffa, menu yang disajikan beragam mulai dari bakso kuah, mie bakso dan mie yamin dengan harga mulai dari Rp 16 ribu sampai Rp 25 ribu.

Viral penjual bakso di Bandung mirip artis Korea.Viral penjual bakso di Bandung mirip artis Korea. Foto: Dok. Instagram @kulinerbandung.

Disebut Mirip dengan Oppa Korea, Daffa Diserbu Ibu-ibu

Daffa menjelaskan jika ia tak menyangka dirinya viral disebut mirip Oppa Korea. Ia mengaku awalnya ingin mencoba dunia wirausaha dengan membuka kedai bakso.

"Terus ketika posting di Instagram @kulinerbandung bisa se-viral ini. Saya kaget ada yang minta foto bilang wah ada artis Korea dan nanyain saya di mana. Apalagi dari kalangan ibu-ibu banyak banget. Saya juga nggak menyangka dan kaget banget," ucap Daffa sambil tertawa.

Mahasiswa Universitas Jendral Ahmad Yani (Unjani) jurusan teknik kimia ini tak merasa jdirinya mirip dengan artis Korea. Meski demikian Daffa mengaku dia sudah sejak zaman SMP disebut mirip pria Korea.

"Saya heran aja iya gitu mirip artis Korea? Kok sampai dibilangin gitu. Saya juga nggak mendalami tentang Korea jujur. Sebenarnya sudah sejak SMP saya dibilang mirip artis Korea," jelasnya.

Daffa menggungkapkan jika ia kerap disebut mirip dengan aktor dan model asal Korea Selatan, Lee Jong Suk. "Banyak yang bilang mirip Lee Jong Suk dari SMP sampai sekarang disebut mirip dia," katanya lagi.

Viral penjual bakso di Bandung mirip artis Korea.Viral penjual bakso di Bandung mirip artis Korea. Foto: Dok. Instagram @mibasoabah.

Awalnya Tak Didukung Kedua Orangtua

Daffa mengaku jika keluarganya sempat tidak memberikan dukungan untuk dirinya yang terjun ke dunia bisnis. Kedua orangtuanya ingin Daffa menyelesaikan terlebih dahulu kuliahnya.

"Ayah dan ibu kurang support jika saya berwirausaha. Karena bilangnya takut capek, gagal atau tidak sanggup. Sudah kuliah saja dulu dan kerja saja. Saya tetap lanjut ikut saudara saya. Alhamdulillah jalan saya dibuka," lanjut Daffa.

Sejak kelas 2 SMP, Daffa sudah mulai mencoba berjualan untuk menambah uang jajannya sendiri. Akan tetapi kurang mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya.

Daffa yang berusia 19 tahun itu berharap bisa memiliki banyak mitra bakso jualannya di berbagai wilayah di Indonesia. Dan dia pun bersyukur semenjak dirinya viral, pelanggan kedai baksonya semakin ramai pengunjung.

"Semenjak viral alhamdulillah penjualan meningkat sampai hampir semua menu sold. Sebelumnya ada juga bisa 10-15 mangkok, tapi semenjak viral ini kita kehabisan terus," tuturnya.

Setelah viral, Daffa mengaku mendapatkan tawaran untuk menjadi model dan iklan. "Ada beberpa yang aku ambil alhamdulillah. Dan orang-orang semakin ada yang ngeh kayak ngeliatin gitu," jelasnya.

(gaf/eny)