4 Alasan Wajib Nonton Lovers of The Red Sky, Drakor Romantis Rating Tinggi

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 07 Sep 2021 09:34 WIB
Lovers Of The Red Sky Lovers of the Red Sky. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama Korea Lovers of the Red Sky mencetak rating tinggi sejak penayangan perdananya. Episode pertama Lovers of the Red Sky yang tayang pada Senin (30/8/2021) meraih rating 6,6 persen.

Lovers of the Red Sky mengalami peningkatan rating saat menayangkan episode kedua dengan rating sebesar 8,8 persen. Menggabungkan tema sejarah, fantasi, dan romansa, Lovers of the Red Sky sukses menyita perhatian di Korea Selatan.

Lovers Of The Red Sky mengikuti romansa Hong Chun Gi (pemain Kim Yoo Jung), pelukis wanita berbakat di era Joseon. Ia terlahir buta, namun secara ajaib kembali mendapat penglihatannya.

Ha Ram (pemain Ahn Hyo Seop) adalah peramal buta yang mampu membaca astrologi meskipun kehilangan penglihatannya. Hong Chun Gi jatuh cinta padanya dan terus muncul di hadapannya.

Selain rating tinggi, ini 4 alasan wajib nonton Lovers of the Red Sky:

1. Alur Cerita Lovers of the Red Sky

Drama Korea Lovers of the Red Sky diadaptasi dari novel sejarah, dengan judul yang sama karangan Jung Eun Gwol. Sejumlah novel karangannya telah diadaptasi menjadi drama Korea dengan rating tinggi.

Sebelumnya, novel sang penulis digarap menjadi drama Korea The Moon Embracing the Sun yang dibintangi Kim Soo Hyun. Ada pula drama Korea Sungkyunkwan Scandal yang dibintangi Song Joong Ki.

2. Aksi Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, dan Gong Myung

Akting pemain utama drama Korea Lovers of the Red Sky tak perlu diragukan lagi. Kim Yoo Jung telah memulai debut akting di umur 4 tahun, dan diperhitungkan sebagai aktris cilik di Korea Selatan.

Pemeran Hong Chun Gi itu telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Passion for Now dan Backstreet Rookie. Ia pun membintangi drama sejarah Love in the Moonlight pada 2016.

Lovers Of The Red SkyKim Yoo Jung dalam drama Korea Lovers Of The Red Sky Foto: dok. SBS

Ahn Hyo Seop adalah penyanyi dan aktor kewarganegaraan Kanada yang dikenal dengan perannya dalam drama Korea Still 17, Abyss, dan Dr. Romantic 2. Sebelum memulai debut akting, ia sempat menjalani trainee di JYP Entertainment.

Sang second lead, Gong Myung tergabung dalam grup aktor pertama Korea 5urprise. Kakak laki-laki dari Doyoung NCT ini sudah tak asing bagi penggemar drama Korea Be Melodramatic, The Bride of Habaek, dan Drinking Solo.

Penonton drama Korea Lovers of the Red Sky dapat menantikan kisah cinta segitiga Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, dan Gong Myung.

3. Digarap Sutradara Kenamaan Korea

Drama Korea dengan jumlah 16 episode itu digarap sutradara kenamaan, Jang Tae Yoo. Ia dikenal dapat menghidupkan cerita yang menegangkan.

Lovers Of The Red SkyGong Myung dalam drama Korea Lovers Of The Red Sky Foto: dok. SBS

Saat menghadiri konferensi pers, Jang Tae Yoo mengungkap Lovers of the Red Sky adalah kombinasi dari tiga drama Korea garapannya.

Aspek fantasi diambil dari My Love from the Star, aspek politik dari Tree with Deep Roots, sementara aspek artistik berasal dari Painter of the Wind.

4. Pemain Pendukung Lovers of the Red Sky

Alur cerita dan akting para pemain membuat drama Korea Lovers of the Red Sky meraih rating tinggi. Selain pesona pemain utamanya, episode terbaru Lovers of the Red Sky semakin dinanti-nanti karena pemain pendukungnya.

Dalam kantor pemerintah, ada Choi Won Ho (pemain Kim Kwang Gyu) yang mengelola kelompok pelukis. Han Geon (pemain Jang Hyun Sung) berperan sebagai pelukis terhebat sepanjang masa.

Di istana, ada Raja Sungjo (pemain Jo Sung Ha) dan Mi Soo (pemain Chae Gook Hee) yang bertanggung jawab atas upacara keagamaan untuk negara.

Serta Nenek Samshin (pemain Moon Sook), seorang dewi yang memimpin anak-anak dan persalinan dalam cerita rakyat Korea. Lovers of the Red Sky akan menampilkan berbagai makhluk dari dunia lain seperti dewa harimau dan goblin.

Drama Korea Lovers of the Red Sky tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS. Penonton Indonesia dapat menonton Lovers of the Red Sky secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)