7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Tayang di tvN, Goblin Nomor Satu

R Chairini Putong - wolipop Senin, 06 Sep 2021 07:41 WIB
Goblin Pemain drama Korea Goblin, Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook. Foto: (dok. tvN)
Jakarta -

Stasiun televisi tvN telah melahirkan sejumlah drama Korea terbaik sepanjang masa. Di antaranya Reply 1988, Mr. Sunshine, dan Hospital Playlist yang mencetak rating tinggi.

Pada Jumat (3/9/2021), tvN membagikan daftar drama Korea terbaik sepanjang masa garapannya melalui akun Instagram. Meskipun baru tayang tahun ini, Vincenzo menempati urutan tiga teratas.

Berikut 7 drama Korea terbaik sepanjang masa versi tvN:

1. Guardian: The Lonely and Great God
Pemain: Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook
Waktu tayang: 2016-2017

Dari 46 nominasi yang diterima, drama Korea terbaik sepanjang masa ini memenangkan 26 penghargaan termasuk Grand Prize (Daesang) bagi penulis naskah Guardian: The Lonely and Great God, Kim Eun Sook dari ajang Baeksang Award 2017.

Drama Korea Rating Tertinggi tvNGuardian: The Lonely and Great God. Foto: dok. tvN

Guardian: The Lonely and Great God yang dikenal pula dengan judul Goblin, mengisahkan pertemuan Ji Eun Tak (pemain Kim Go Eun) dengan Kim Shin (pemain Gong Yoo), jenderal militer Dinasti Goryeo yang dihukum menjadi Goblin abadi. Ia memerlukan bantuan mempelai wanita untuk mengakhiri keabadiannya.

2. Crash Landing On You
Pemain: Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, Seo Ji Hye
Waktu tayang: 2019-2020

Crash Landing On You sukses melahirkan dua pasangan artis Korea yang berlanjut di dunia nyata. Setelah pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin, baru-baru ini terungkap hubungan romantis Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Crash Landing on You.Crash Landing on You. Foto: dok. tvN

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mengisahkan Yoon Se Ri (pemain Son Ye Jin), seorang konglomerat yang mendarat di Korea Utara karena kecelakaan saat bermain paralayang. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (pemain Hyun Bin), perwira tentara Korea Utara yang mencoba menyelamatkannya.

3. Vincenzo
Pemain: Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, Ok TaecYeon
Waktu tayang: 2021

Vincenzo memenangkan penghargaan 'Drama of The Year' dari Brand of the Year Awards, begitu pula Song Joong Ki sebagai 'Actor of the Year'. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mencetak rating sebesar 14,6 persen saat menayangkan episode terakhir.

VincenzoVincenzo. Foto: dok. tvN

Sinopsis Vincenzo mengisahkan Park Joo Hyeong (pemain Song Joong Ki), seorang pengacara yang diadopsi dan pindah ke Italia pada umur 8 tahun, lantas mengganti nama menjadi Vincenzo Casano. Ia kembali ke Korea karena perang antar kelompok mafia, dan jatuh hati pada pengacara Cha Young (pemain Jeon Yeo Bin).

4. Hotel del Luna
Pemain: Yeo Jin Goo, IU, Kang Mina, P.O Block B
Waktu tayang: 2019

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini tak hanya terkenal di negara asalnya, namun juga di mancanegara. Hotel del Luna akan diadaptasi menjadi teater musikal di Korea Selatan dan di-remake dalam versi Amerika Serikat.

Hotel del Luna berlatar di sebuah hotel yang ditempati hantu gentayangan. Semua staf hotel adalah hantu, kecuali Goo Chan Seong (pemain Yeo Jin Goo) yang merupakan seorang manusia. Ia menjadi manajer umum hotel tersebut karena perjanjian yang dibuat ayahnya di masa lalu.

5. What's Wrong with Secretary Kim
Pemain: Park Seo Joon, Park Min Young
Waktu tayang: 2018

What's Wrong with Secretary Kim diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Sebagian besar gaya dan penampilan karakternya mengacu pada webtoon aslinya, termasuk poster untuk kepentingan promosi.

What's Wrong with Secretary KimWhat's Wrong with Secretary Kim. Foto: Asian Wiki

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mengisahkan Lee Young Joon (pemain Park Seo Joon), seorang pria yang menjalankan perusahaan keluarganya sebagai wakil presiden. Sekretarisnya Kim Mi So (pemain Park Min Young) yang telah bekerja selama bertahun-tahun, memutuskan untuk berhenti secara tiba-tiba.

6. Stranger
Pemain: Bae Doona, Cho Seung Woo
Waktu tayang: 2017

Stranger termasuk drama Korea terbaik sepanjang masa yang dikenal pula dengan judul lainnya Forest of Secrets. Dua season-nya mengikuti kisah menegangkan seorang jaksa yang menderita hipersensitivitas terhadap frekuensi suara tertentu.

StrangerStranger. Foto: Stranger (dok. Netflix)

Season pertama Stranger memenangkan penghargaan Grand Prize alias Daesang dari Seoul Awards dan Baeksang Arts Awards. Tak hanya itu, Stranger termasuk 'Top 10 International Dramas' yang dirilis New York Times pada 2017.

7. Hospital Playlist
Pemain: Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, Kim Dae Myung
Waktu tayang: 2020

Hospital Playlist mengikuti kisah lima dokter yang bersahabat sejak bertemu di sekolah kedokteran pada 1999. Tak ada kejadian khusus yang terjadi dalam kehidupan geng dokter. Namun, mereka dapat menemukan kenyamanan di tengah kesibukan hanya dengan berkumpul bersama.

Hospital PlaylistHospital Playlist. Foto: Dok. tvN

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini memenangkan penghargaan 'Best Drama' dari Brand of the Year Awards. Hospital Playlist pun menempati urutan ke-71 sebagai 'Most Popular TV Shows' sepanjang masa di Netflix.



Simak Video "Rencana Korea Selatan Hidupkan Kembali Konser Offline K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)