ADVERTISEMENT

15 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Penggemar Drakor (Bagian 2)

R Chairini Putong - wolipop Senin, 12 Jul 2021 17:30 WIB
drama korea W: Two Worlds. Foto: MBC
Jakarta -

Demam drama Korea di mancanegara bermula dari Korean wave yang menyebar pada awal 2000-an. Sejak itu, sejumlah aktor dan aktris yang membintangi drama Korea terbaik sepanjang masa mulai banyak dikenal. Penasaran apa saja drama Korea terbaik sepanjang masa?

Deretan drama Korea terbaik sepanjang masa menempati urutan teratas dalam polling yang diadakan situs Ranker. Dibintangi Lee Jong Suk hingga Park Seo Joon, kamu dapat mempertimbangkan pilihan penggemar drama Korea sebagai hiburan selama PPKM.

Berikut bagian kedua dari 15 drama Korea terbaik sepanjang masa:

9. Healer
Pemain: Ji Chang Wook, Park Min Young, Yoo Ji Tae
Waktu tayang: 2014-2015

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mengisahkan tiga orang yang mencoba mengungkap kebenaran di balik kasus politik. Ada jurnalis terkenal Kim Moon Ho (pemain Yoo Ji Tae), reporter tabloid Chae Young Shin (pemain Park Min Young), dan Seo Jung Hoo (pemain Ji Chang Wook) yang dikenal sebagai 'Healer'.

Drama Korea HealerDrama Korea Healer Foto: Istimewa

Healer menjadi titik balik karier Ji Chang Wook yang meraih popularitasnya di mancanegara. Ia berhasil membawa pulang piala 'Popularity Award' dari ajang penghargaan KBS Drama Awards 2014.

10. W: Two Worlds
Pemain: Lee Jong Suk, Han Hyo Joo
Waktu tayang: 2016

W: Two Worlds menuai pujian dari kritikus budaya Jung Duk Hee, karena memiliki alur cerita yang tak terduga. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini akan diadaptasi dalam versi Amerika Serikat oleh CBS Studios.

W-Two WorldsW: Two Worlds Foto: istimewa

W: Two Worlds mengisahkan Oh Yeon Joo (pemain Han Hyo Joo) yang secara tidak sengaja memasuki dunia webtoon. Ia bertemu dengan Kang Chul (pemain Lee Jong Suk), karakter utama webtoon populer 'W' yang diburu pembunuh misterius.

11. What's Wrong with Secretary Kim
Pemain: Park Seo Joon, Park Min Young
Waktu tayang: 2018

What's Wrong with Secretary Kim diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Sebagian besar gaya dan penampilan karakternya mengacu pada webtoon aslinya, termasuk poster untuk kepentingan promosi.

kim mi soWhat's Wrong with Secretary Kim Foto: TvN

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mengisahkan Lee Young Joon (pemain Park Seo Joon), seorang pria yang menjalankan perusahaan keluarganya sebagai wakil presiden. Sekretarisnya Kim Mi So (pemain Park Min Young) yang telah bekerja selama bertahun-tahun, memutuskan untuk berhenti secara tiba-tiba.

12. The Heirs
Pemain: Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin
Waktu tayang: 2013

Dari 49 nominasi berbeda yang diterima The Heirs di ajang penghargaan, 23 di antaranya berhasil dimenangkan termasuk 'Top 10 Stars' bagi Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin dari ajang SBS Drama Awards.

Drama Korea The HeirsDrama Korea The Heirs Foto: Dok. SBS

The Heirs yang termasuk drama Korea terbaik sepanjang masa mengikuti sekelompok siswa SMA kaya yang menjadi pewaris bisnis keluarga. Kim Tan (pemain Lee Min Ho) telah dijodohkan keluarganya, namun ia jatuh cinta pada pembantu keluarganya Cha Eun Sang (pemain Park Shin Hye).

13. Oh My Venus
Pemain: So Ji Sub, Shin Min Ah
Waktu tayang: 2015-2016

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mengisahkan pertemuan personal trainer terkenal Kim Young Ho (pemain So Ji Sub) dengan pengacara Kang Joo Eun (pemain Shin Min Ah). Setelah dicampakkan pacarnya, Joo Eun meyakinkan Young Ho untuk membantunya menurunkan berat badan.

Oh My VenusOh My Venus Foto: dok. KBS2

Sebelum memulai syuting Oh My Venus, Shin Min Ah harus melalui proses makeup selama tiga jam. Ia memasang masker silikon yang dibentuk dari cetakan wajahnya dan baju khusus untuk menyesuaikan karakternya sebagai Joo Eun.

14. Mr. Queen
Pemain: Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun
Waktu tayang: 2020-2021

Saat tayang perdana, Mr. Queen memperoleh rating tinggi sebesar 8 persen. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini mencetak rekor tvN pada urutan keempat setelah penayangan perdana Hospital Playlist 2, Mr. Sunshine, dan Encounter.

Drama Korea Mr. QueenDrama Korea Mr. Queen Foto: Dok. tvN

Mr. Queen mengisahkan seorang pria di masa modern yang masuk ke dalam tubuh ratu di era Joseon. Di masa modern, Jang Bong Hwan (pemain Choi Jin Hyuk) adalah koki di Istana Negara dan memiliki jiwa yang bebas. Namun suatu hari, ia menemukan dirinya dalam tubuh Ratu Cheorin (pemain Shin Se Hyun) secara misterius.

15. Pinocchio
Pemain: Lee Jong Suk, Park Shin Hye, Kim Young Kwang
Waktu tayang: 2014-2015

Pinocchio mengisahkan kehidupan Ha Myeong (pemain Lee Jong Suk), yang diselamatkan oleh kakek In Ha (pemain Park Shin Hye) dalam sebuah insiden. Ia mulai menggunakan nama Dal Po dan bertekad menjadi reporter, setelah bertemu ibu In Ha yang menghancurkan keluarganya.

PinocchioPinocchio Foto: dok SBS

Di antara 20 nominasi yang diterima, drama Korea terbaik sepanjang masa berhasil memenangkan 14 penghargaan termasuk 'Best Couple Award' bagi Lee Jong Suk dan Park Shin Hye dari ajang SBS Drama Awards 2014.



Simak Video "Kocaknya Ucapan Selamat Lee Min Ho untuk Park Shin Hye-Choi Tae Joon"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)