Viral Kisah Wanita Lahirkan Bayi Berwajah Tua, Kasihan Dinyinyirin Netizen

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 02 Sep 2021 12:00 WIB
ilustrasi gendongan bayi baby wrap. Foto: Getty Images/iStockphoto/Switlana Symonenko
Jakarta -

Seorang wanita mendadak menjadi viral karena melahirkan seorang bayi yang berwajah tua. Tak seperti bayi-bayi pada umumnya, bayi tersebut terlihat sudah memiliki wajah yang keriput.

Seperti dikutip dari Mirror, wanita asal Afrika yang berusia 20 tahun itu melahirkan bayi perempuannya pada bulan lalu. Namun sayang dirinya harus mendapatkan kabar kurang menyenangkan mengenai bayi yang baru dilahirkannya itu.

Sang bayi disebut terkena sindrom Hutchinson-Gilford. Kelainan genetik yang jarang terjadi tersebut yang menyebabkan anak-anak yang masih kecil memiliki wajah seperti orang tua.

Wajah sang bayi kemudian banyak diunggah di media sosial dan kini menjadi viral. Sedihnya, tak sedikit netizen yang memberikan nyinyiran usai melihat wajah sang bayi dan menyebutnya terlihat seperti seorang wanita tua.

[Gambas:Youtube]



Media lokal sendiri melaporkan bahwa wanita tersebut melahirkan anaknya di rumahnya yang terletak di kota kecil Libode di provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan. Nenek sang bayi kemudian segera menelepon ambulans usai putrinya melahirkan dan pergi ke rumah sakit.

"Kami diberitahu di sana bahwa dia cacat. Saya perhatikan selama kelahirannya ada sesuatu yang aneh dengannya. Dia tidak menangis dan bernapas melalui tulang rusuknya. Saya kaget karena itu aneh. Sekarang saya mendengar bahwa orang-orang membicarakan namanya. Itu sangat menyakitkan. Jika saya punya cara, saya akan memasukkan mereka semua ke penjara," terang sang nenek.

(vio/vio)