Ulang Tahun ke-100, Ikon Fashion Iris Apfel Mengaku Merasa Seperti Remaja

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 01 Sep 2021 18:30 WIB
Iris Apfel Foto: dok. Instagram/@iris.apfel
Jakarta -

Ikon fashion Iris Apfel berulang tahun ke-100 pada Minggu (29/8/2021). Fashionista ini bisa dibilang menjadi nenek paling kece sedunia karena tak ragu tampil dengan busana bold dari berbagai brand high-fashion.

Telah hidup selama satu abad, Iris Apfel tampak selalu berjiwa muda. Wanita kelahiran 1921 itu mengaku masih merasa seperti remaja.

"Segala sesuatu memasuki usia ke-100 sangat menakjubkan, tapi aku sangat percaya bahwa aku masih remaja tertua di dunia," candanya, seperti dikutip dari InStyle.

Sebelum populer menjadi fashionista, Iris Apfel bekerja sebagai desain interior selama beberapa dekade. Saat masih disibukkan sebagai desainer interior, Iris sudah menyukai dunia fashion sejak lama, namun tidak berminat untuk terjun di industri tersebut.

Iris ApfelIris Apfel Foto: dok. Instagram/@iris.apfel

Iris dan suaminya Carl menjalankan usaha kain bernama Old World Weaver pada era '50-an. Ia berkeliling dunia mencari kain-kain langka.

"Pekerjaan pertamaku di dunia fashion ketika aku berusia 84, jadi pernyataan klise bahwa usia adalah angka bagiku, tapi menjadi bergairah dengan pekerjaanmu dan menaruh hati dan jiwa pada hal tersebut yang membuatku muda.Itulah mengapa aku tidak pernah berhenti untuk bekerja," jelas Iris.

Di usia 97 tahun, Iris dikontrak sebagai model. Semakin usianya bertambah, Iris semakin aktif bekerja. Iris memiliki koleksi busana kapsul pertamanya bersama HSN dan Grandin Road.

Menandai ulang tahunnya ke-100, Iris berkolaborasi dengan brand kacamata Zenni untuk mendesain koleksi bernama Iris Apfel Zentennial. Sesuai dengan karakter Iris, koleksi kacamata tersebut memiliki beragam pilihan frame berwarna dan motif yang seru.

"Pada desainku, kamu bisa melihat kecintaanku terhadap arsitektur, dekorasi, dan warna bold. Kamu bahkan bisa melihat desain motif dari barang-barang bernilai yang aku koleksi di bazar atau flea market dari seluruh dunia," ucap Iris.

"Aku terus mendorong dirikut untuk kreatif karena itu yang membuatku segar dan menyenangkan, dan itu sangat baik untukku. Dan aku sangat suka setiap hari menjadi berbeda, dan terus bereksperimen, dan menjadi ingin tahu," tambah Iris Apfel.



Simak Video "Penampakan Dwayne Johnson 'The Rock' Sebagai 'Black Adam'"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)