Fashion Icon Usia 91 Tahun Luncurkan Lini Sepatu

- wolipop Rabu, 24 Okt 2012 06:46 WIB
ist.
Jakarta - Meski sudah berusia senja, tak membuat Iris Apfel kehilangan selera dalam dunia fashion. Setelah Jimmy Choo mendedikasikan namanya untuk sebuah koleksi sepatu, kini Iris merilis lini sepatu sendiri.

Wanita berusia 91 tahun itu bekerjasama dengan situs belanja online, HSN untuk meluncurkan rangkaian sepatu. Koleksi tersebut diberi nama 'Rara Avis' yang artinya 'burung langka' dalam bahasa Latin.

Sepatu rancangan Iris Apfel itu terdiri dari lima model sepatu, yaitu loafer dengan material kulit ular, sepatu flat berdetail pita dan motif stripe. Lalu ada pula dua sepatu tanpa hak dengan detail sequin bergambar bibir dan burung Toucan.

Sebagian besar koleksi Iris didominasi oleh sepatu flat. Namun ada satu sepatu dengan hak pendek atau biasa disebut kitten heels. Sepatu dengan strap kecil itu, hadir dalam balutan tiga warna, biru elektrik, biru langit dan merah.

Rancangan sepatu Iris Apfel baru akan dijual di situs HSN pada Februari mendatang. Kisaran harga sepatu dijual sekitar US$ 60 hingga US$ 100 atau sekitar Rp 577 ribuan sampai Rp 962 ribuan.

Sebelumnya, brand sepatu Jimmy Choo sempat mendedikasikan nama Iris Apfel untuk sebuah koleksi sepatu. Sepatu tersebut dinamai 'The Iris'. 'The Iris' merupakan sandal kulit dengan detail anyaman. Sandal yang juga memiliki hak setinggi 12 cm itu dijual seharga £895.

(eya/eny)