10 Drama Korea Lee Bo Young, Jadi Pengacara hingga Pelakor

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 31 Agu 2021 05:30 WIB
Drama Korea Lee Bo Young. Foto: Dok. tvN Drama Korea Lee Bo Young. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Nama Lee Bo Young tentu tidak asing bagi penikmat drama Korea. Artis populer ini telah banyak membintangi film dan drama Korea sejak tahun 2000-an. Apa saja drama Korea Lee Bo Young?

Mine menjadi drama Korea Lee Bo Young yang mencuri atensi pada 2021. Beberapa drama Korea bertema hukum hingga romantis pernah diperankan oleh Lee Bo Young.

Disebut sebagai 'ratu drama', kesuksesan akting Lee Bo Young tercermin dalam banyak penghargaan dan nominasi Aktris Terbaik yang ia peroleh sepanjang kariernya. Selain karir yang terkenal, kehidupan pribadinya juga menarik banyak perhatian setelah menikah dengan aktor populer lainnya, Ji Sung.

Jika kamu tertarik untuk melihat beragam karyanya, berikut 10 drama Korea Lee Bo Young:

1. Mine (2021)

Drakor Lee Bo YoungDrama Korea Lee Bo Young Foto: Instagram

Pada drakor Mine, Lee Bo-young memerankan Seo Hee-soo, mantan aktris yang menikah dengan putra bungsu dari keluarga kaya. Karakternya adalah angin segar dalam keluarga yang tampaknya terbungkus begitu banyak ketegangan dan persaingan lebih dari cinta. Lee Bo Young mengambil kejenakaan anggota keluarga lainnya dengan tenang sampai takdir yang tiba-tiba membuatnya menyadari bahwa dia hidup di neraka yang glamor.

"Mine" ditulis oleh Baek Mi-kyung, penulis skenario di balik serial drama terkenal termasuk "Strong Woman Do Bong Soon," "The Lady in Dignity," dan "Miracle that We Met." Dengan dua aktris veteran yang memimpin, bersama Kim So Hyung, drama tvN ini mendapatkan cukup banyak perhatian dan rating yang tidak mengecewakan. Lee Bo Young pun mengesankan.

2. When My Love Blooms (2020)

Drakor Lee Bo YoungDrama Korea Lee Bo Young Foto: Instagram

Aktris jebolan kontes kecantikan Miss Korea 2000 ini berperan sebagai Yoon Ji Soo dalam drama When My Love Blooms. Sinopsisnya menceritakan tentang pasangan muda yang bertemu kembali sebagai orang dewasa setelah semuanya berubah.

Lee Bo Young masih memendam perasaan cinta pada mantan pacarnya semasa kuliah yang kini telah menikah dan memiliki anak. Ia pun disebut sebagai pelakor dalam drama When My Love Blooms karena dianggap merusak rumah tangga sang mantan kekasih.

3. Mother (2018)

Drakor Lee Bo YoungDrakor Lee Bo Young Foto: Instagram

Mother adalah drama Korea Lee Bo Young yang tayang di tvN dengan 16 jumlah episode. Sinopsis Mother mengisahkan tentang Kang Soo Jin (Lee Bo Young) yang memutuskan melarikan diri bersama muridnya, karena sang murid dilecehkan ibunya sendiri.

Dalam sebuah wawancara, Bo Young berbagi bahwa dia memilih untuk menerima proyek tersebut setelah memiliki anak. Alasan pribadi ini membuat Lee Bo Young meraih Penghargaan Aktris Terbaik di Seoul International Drama Awards.

4. Whisper (2017)

Drakor Lee Bo YoungDrakor Lee Bo Young Foto: Instagram

Dalam drama hukum ini, Lee Bo-young memerankan Detektif Shin Young-joo. Ia kemudian bekerja sama dengan seorang hakim untuk membalaskan dendam ayahnya.

Pada drama Whisper, Lee Bo Young melakukan penampilan yang luar biasa sebagai Detektif Shin Young-jo yang bersemangat. Ia bahkan mengantongi Penghargaan Top Excellence 2017, Aktris dalam Drama Senin-Selasa di SBS Drama Awards.

5. God's Gift: 14 Days (2014)

Drakor Lee Bo YoungDrakor Lee Bo Young Foto: Instagram

Dalam drama perjalanan waktu ini, Lee Bo Young menjadi Kim Soo-hyun, seorang penulis TV yang sukses untuk program urusan terkini. Putrinya diculik dan dibunuh. Kemudian Soo-hyun menemukan kemampuan ajaib untuk kembali ke masa lalu, yaitu tepat dua minggu sebelum penculikan. Dia melihat ini sebagai kesempatan untuk menghidupkan kembali anaknya yang sudah meninggal.

6. I Can Hear Your Voice (2013)

Drakor Lee Bo YoungDrama Korea Lee Bo Young Foto: Instagram

Dalam drama hukum lainnya, Lee Bo Young berperan sebagai pengacara pembela publik yang berani dan berlidah tajam. Hidupnya berubah ketika dia berpapasan dengan Park Soo-ha (Lee Joong-suk), seorang siswa sekolah menengah atas dengan kemampuan supernatural untuk membaca pikiran orang hanya dengan melihat ke mata mereka.

Drama ini menunjukkan kepada penonton romansa noona (wanita yang lebih tua-pria yang lebih muda), yang mungkin tampak aneh bagi sebagian orang, tetapi kedua aktor memainkannya dengan sangat baik. Romansa yang berkembang di antara mereka sepanjang episode tersebutpun manis dan indah.

7. Seoyoung My Daughter (2012)

Drakor Lee Bo YoungDrakor Lee Bo Young Foto: Instagram

Lee Bo Young memainkan peran tituler, Seoyoung dalam drama keluarga romantis 2012 ini. Ia berperan sebagai wanita miskin dan pintar, karakteristikny membantunya melewati cobaan yang harus dihadapi dalam cerita 50 episode ini.

Drama ini mungkin cukup panjang, Seoyoung My Daughter memberi penonton kisah indah tentang pengampunan dan penyembuhan. Lee Bo Young pun memberikan penampilan menarik yang membuatnya dinominasikan untuk Aktris Excellence Award di KBS Drama Awards 2012. Chemistry-nya dengan Lee Sang-yoon juga membuat mereka mendapatkan Best Couple Award dalam acara penghargaan yang sama.

Apalagi drama Korea Lee Bo Young yang menarik ditonton? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2