Perjalanan Cinta Ji Sung dan Lee Bo Young, Pasangan Suami Istri Goals

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 19:30 WIB
Artis Korea Ganteng yang Menikah Karena Terlibat Cinlok, Ji Sung dan Lee Bo Young Lee Bo Young dan Ji Sung. Foto: dok. Grazia
Jakarta -

Ji Sung dan Lee Bo Young dikenal sebagai pasangan artis Korea yang harmonis. Keduanya jarang diterpa gosip miring dan sama-sama aktif di industri hiburan Korea. Baru-baru ini, Ji Sung mengungkap syuting drama Korea The Devil Judge dan Mine yang dibintangi sang istri sempat bentrok.

Pertemuan keduanya bertempat di lokasi syuting drama Korea Save the Last Dance for Me pada 2004 silam. Saat itu, Ji Sung berperan sebagai pemeran utama, sementara sang istri menjadi second lead. Setelah menyelesaikan syuting, Ji Sung bertekad memenangkan hati Lee Bo Young.

Sang aktor menyatakan perasaannya kepada Lee Bo Young namun ditolak mentah-mentah. Hal itu diungkap oleh Lee Bo Young setahun setelah mereka menikah dalam program televisi Healing Camp. Ji Sung menunjukkan kegigihannya selama tiga bulan meskipun mendapat perlakuan dingin.

"Ji Sung mengajakku berkencan selama tiga bulan dan aku benar-benar memperlakukannya dengan buruk. Aku mendorongnya menjauh, mengatakan aku tidak menyukainya," ungkap Lee Bo Young, pada Senin (10/3/2014) lalu.

"Aku tidak menyukai suamiku, Ji Sung, pada awalnya aku menolak pengakuannya. Saat aku bertemu dengan teman-temanku, Ji Sung mengatakan dia akan bergabung dan pada hari itu, ia menulis catatan dan memasukkannya ke dalam tasku. Tertulis 'Aku suka kamu' di sana," sambung aktris berumur 42 tahun itu.

Ji Sung dan Lee Bo YoungJi Sung dan Lee Bo Young Foto: InStyle

Di balik sikap dingin Lee Bo Young, ia sebenarnya tak ingin berpacaran dengan rekan artis yang berasal dari industri hiburan Korea. Namun, Ji Sung berhasil 'mengelabui' dan merebut hatinya saat mengatakan ia akan keluar dari dunia akting demi Lee Bo Young.

"Aku selalu berpikir aku tidak bisa bersama artis lain, jadi aku memiliki bayangan bersama orang biasa lebih dari seorang artis. Aku mengatakan padanya (Ji Sung) bahwa aku akan menolaknya karena dia adalah seorang artis dan dia berkata 'Kalau begitu aku akan berhenti berakting'. Aku tertipu," jelasnya.

Ji Sung Melamar Park Bo Young dengan Cara Romantis

Ji Sung dan Lee Bo Young memutuskan untuk go public pacaran pada 2007. Saat bertandang ke Spanyol untuk pemotretan bersama, Ji Sung secara tak terduga melamar Lee Bo Young dengan cara yang romantis. Ia menyanyikan lagu kesukaannya dan membacakan sebuah surat.

"Aku menerima lamaran di Spanyol. Sebelum pernikahan, kami melakukan pemotretan di Spanyol. Kami melakukan pemotretan di depan hotel tempat kami menginap, saat amplifier muncul selama istirahat, Ji Sung keluar dengan membawa mikrofon untuk membacakan sebuah surat," kenang Lee Bo Young.

Ji Sung dan Lee Bo YoungJi Sung dan Lee Bo Young Foto: dok. Grazia

"Aku hampir menangis karena mendengarkan surat itu, namun pada saat itu, dia mulai bernyanyi dan air mataku hilang. Banyak orang yang menonton dari hotel. Saat itu, Ji Sung menyanyikan lagu yang aku suka, 'Your Song' milik Elton John," sambungnya.

Setelah prosesi lamaran, Ji Sung dan Lee Bo Young melakukan sesi foto pre wedding di sana bersama Grazia.

Pernikahan Ji Sung dan Lee Bo Young

Ji Sung dan Lee Bo Young memutuskan untuk mengikat janji suci setelah berpacaran selama kurang lebih tujuh tahun. Mereka menghelat pesta pernikahan di Aston House in W Seoul Walkerhill Hotel dengan mengundang sejumlah rekan artis Korea pada Jumat (23/9/2013) lalu.

"Sejujurnya, aku tidak bisa melakukan persiapan apa pun untuk pernikahan kami. Dari mendesain hingga yang lainnya, Ji Sung melakukan segalanya untukku, jadi aku sangat berterima kasih," ungkap Lee Bo Young, dalam wawancara yang sama.

[Gambas:Instagram]

Dua tahun setelah menikah, Ji Sung dan Lee Bo Young dikarunai seorang putri bernama Kwak Ji Yoo yang lahir pada 13 Juni 2015. Pasangan ini kembali menyambut kelahiran putra mereka yang diberi nama Kwak Woo Sung pada 5 Februari 2019. Keduanya memiliki nama keluarga Kwak, karena Ji Sung lahir dengan nama asli Kwak Tae Gun.

Sang ayah sering membagikan momen kebersamaan keluarganya melalui akun Instagram (@justin_jisung), karena Lee Bo Young tidak memiliki akun Instagram. Wajah anak Ji Sung dan Lee Bo Young tidak diperlihatkan dengan jelas untuk menghargai privasi anak-anak mereka.

Kekompakan Ji Sung dan Lee Bo Young

Ji Sung dan Lee Bo Young menunjukkan dukungan karier untuk satu sama lain. Pada Senin (7/6/2021), Lee Bo Young memamerkan food truck yang dikirimkan suaminya ke lokasi syuting drama Korea Mine, melalui akun Instagram agensi J,WIDE COMPANY (@jwidecompany).

[Gambas:Instagram]

Sang aktor meninggalkan pesan manis dalam banner food truck, "Aku dengan antusias mendukung Lee Bo Young, aktris yang paling dicintai di dunia, bersama tim produksi Mine." Ji Sung juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim produksi melalui spanduk, "Terima kasih telah mencintai dan mendukung Lee Bo Young."

Jadwal Syuting Ji Sung dan Lee Bo Young Bentrok

Saat ini, Ji Sung tengah membintangi drama Korea on going The Devil Judge. Sementara istrinya belum lama menyelesaikan syuting drama Korea Mine. Saat menghadiri konferensi pers The Devil Judge, Ji Sung mengungkap keduanya kewalahan mengurus anak.

Pasalnya, jadwal syuting pasangan suami istri itu bentrok. Drama Korea The Devil Judge menggantikan penayangan Mine, yang tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN.

"Itu (jadwal) diatur sehingga setidaknya salah satu dari kami akan bersama anak-anak, namun jadwal syuting kami akhirnya bentrok. Ini adalah pengalaman baru bagi kami, dan tantangan baru yang harus kami atasi," ungkap aktor berumur 44 tahun itu.

"Aku sedikit kecewa karena tidak bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak. Tapi aku pikir setiap project mewakili kami dalam sejarah pertunjukan. Kami ingin bekerja sebanyak mungkin dan melakukan yang terbaik selagi kami bisa. Kami saling menyemangati," pungkas Ji Sung.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)