Kisah Influencer Dibully karena Berdada Rata, Kini Suarakan Body Positivity

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 23 Agu 2021 18:30 WIB
Clara Dao Foto: dok. Instagram/@clara_dao
Jakarta -

Influencer bernama Clara Dao kerap mendapatkan bully terkait bentuk tubuhnya. Bertubuh kurus dan dada yang rata, gadis 19 tahun itu kerap diejek anoreksia sampai disebut seperti pria. Di tengah bully yang ia dapat, Clara mengaku tetap bangga dengan tubuhnya.

Dalam TikToknya, Clara cukup vokal menyuarakan tentang body positivity. Menurutnya, apapun tipe tubuh harus diterima dengan baik. Dia memutuskan untuk menjadi wanita yang lebih percaya diri dibanding harus menyerah terhadap rasa insecure atau melakukan operasi plastik.

"Tubuh curvy tidak mendefinisikan seorang wnaita," ungkapnya.

Clara mengatakan bahwa secara konstan dia menerima penghinaan, bahkan bully-an juga terlontar dari keluarga terdekatnya. Clara mengatakan bahwa orang-orang di sekitarnya terus menguji kesabarannya.

Clara DaoClara Dao Foto: dok. Instagram/@clara_dao

"Orangtuaku terus-menerus memperlakukanku dan membuatku merasa buruk tentangku," ucap Clara di TikToknya.

Kini, TikToknya dijadikan sebagai tempat curhatnya dan membangun kepercayaan dirinya. Meski dia tetap menerima hujatan, namun Clara terus menyuarakan tentang body positivity.

Pesan yang ingin disampaikan oleh Clara adalah wanita kurus yang dipermalukan tubuhnya bisa sama depresinya dengan mereka yang menyerang wanita bertubuh gemuk. Apapun hinaan terhadap tubuh, wanita perlu membangun kepercayaan diri dan menerima diri dengan menganggap bahwa itulah fitur unik yang telah dianugerahi sejak lahir.

"Aku merasa sangat aman dengan tubuhku," tegasnya.



Simak Video " Ma Dong Seok Ungkap Rasa Bahagianya Debut Hollywood Lewat 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)