Berharta Rp 2,3 Triliun, Daniel Craig Tak Ingin Berikan Warisan ke Anaknya

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 18 Agu 2021 16:15 WIB
HOLLYWOOD, CA - NOVEMBER 14:  Actors Daniel Craig (L) and Rachel Weisz attend the Academy of Motion Picture Arts and Sciences 7th annual Governors Awards at The Ray Dolby Ballroom at Hollywood & Highland Center on November 14, 2015 in Hollywood, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Foto: (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta -

Daniel Craig baru-baru ini baru-baru ini berbagi pemikirannya tentang warisan. Menurut pemeran James Bond itu, dia tidak ingin memberikan warisan untuk anak-anaknya ketika meninggal nanti.

Aktor 53 tahun itu diketahui memiliki kekayaan mencapai US$ 160 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun. Menurutnya, tidak menyenangkan jika meninggalkan warisan dalam bentuk uang ke generasi selanjutnya.

Daniel meluruskan maksud ucapannya itu. Menurutnya, dia memilih untuk memberikan hartanya untuk anaknya sebelum dia meninggal, dibanding baru memberikannya setelah dia meninggal.

"Aku tidak ingin meninggalkan harta dalam jumlah besar ke generasi selanjutnya. Aku pikir warisan tidak cukup menyenangkan. Filosofiku adalah menyikirkan (harta) atau memberikannya sebelum aku pergi," ucapnya, seperti dikutip dari Candis Magazine.

Daniel Craig pun menuturkan bahwa menurutnya, orang yang meninggal dengan harta kekayaan yang banyak adalah orang yang gagal. Sehingga dia memilih untuk langsung memberikan uangnya kepada anak-anaknya.

Daniel sendiri saat ini memiliki dua anak. Anak pertamanya kini berusia 29 tahun dari pernikahannya dengan Fiona. Pada 2018 lalu, Daniel pun menjadi ayah untuk kedua kalinya. Anak keduanya lahir dari Rachel Weisz.

Presenter asal Taiwan Jacky Wu juga pernah mengungkapkan bahwa dia tidak ingin membagikan warisan untuk keturunannya. Pria 58 tahun itu memilih untuk enyumbangkan seluruh uangnya untuk amal. Menurutnya, anak-anaknya yang sudah besar tidak lagi membutuhkan uang darinya.

"Anak-anakku tidak membutuhkan ayah mereka untuk meninggalkan uang. Mereka bisa mencari nafkah sendiri. Mereka dapat berkontribusi pada masyarakat dengan caranya sendiri," ucap Jacky Wu, seperti dikutip dari Today Online.



Simak Video "Gaya Kate Middleton-Camilla di Gala Premiere Film James Bond"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)