Atlet Olimpiade Wanita Ini Meninggal Tiba-tiba, Diduga Bunuh Diri

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 12:22 WIB
Olivia Podmore Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Atlet sepeda wanita yang mewakili Olimpiade Rio 2016 Olivia Podmore meninggal tiba-tiba pada Senin (8/8/2021). Sebelum tewas, Olivia meninggalkan pesan misterius di postingan Instagramnya. Ada dugaan bahwa Olivia meninggal karena bunuh diri.

Atlet asal Selandia Baru itu berpartisipasi dalam kompetisi old Coast 2018 Commonwealth Games. Sayangnya, Olivia tidak terpilih menjadi atlet di Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak diketahui penyebab Olivia meninggal, namun komite sepeda Selandia Baru menyatakan bahwa akan meninjau kesehatan mental untuk para atlet di negaranya. Sebelum meninggal, atlet 24 tahun itu pun sempat meninggalkan pesan di Instagramnya yang kini unggahan tersebut telah dihapus.

Dalam unggahan Olivia, dia menuliskan tentang keadaannya yang bersaing di level tertinggi. Postingan tersebut diunggah pada Senin (8/8/2021) pagi yang kemudian dihapus. Beberapa jam setelahnya, Olivia ditemukan meninggal di sebuah properti di Waikato, begitu menurut laporan polisi setempat.

"Saat ini bagi kami ini tentang fokus pada kesejahteraan orang-orang yang ada di sini dan harus menghadapi kehilangan ini," kata kepala eksekutif bersepeda Selandia Baru, Jacques Landry, seperti dikutip dari NY Post.

"Akan ada saatnya bagi kami yang meninjau dan melihat apakah dan di mana kami salah langkah atau di mana kami tidak bertindak dengan benar," tambah Jacques.

Mendengar rekan sesama atlet yang meninggal, atlet Eric Murray mengaku terkejut. Dia mengatakan bahwa meninggalnya Olivia Podmore adalah sebuah tragedi.

"Aku berharap dia mengatakan sesuatu. Kami kehilangan saudari, teman, dan pejuang yang kehilangan semangat bertarung di dalam dirinya. Jika kalian melihatnya dalam 72 jam terakhir, tidak akan mengira ini bisa terjadi," ucap Eric Murray.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)