Sosok Dokter Kecantikan Istri dr. Richard Lee yang Rekam Penangkapan Suami

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 12 Agu 2021 16:15 WIB
Reni Effendi, istri dr. Richard Lee dr. Richard Lee dan istrinya dr. Reni Effendi. Foto: Dok. Instagram renieffendi24
Jakarta -

Wanita yang juga dikenal sebagai dokter kecantikan ini menarik atensi karena dia merekam proses penangkapan suaminya dr. Richard Lee. Ini sosok istri dr. Richard, dr. Reni Effendi.

Reni Effendi menjadi sorotan setelah mengunggah video suaminya, dr. Richard Lee ditangkap oleh pihak kepolisian. Dalam video itu, terlihat dokter yang tengah berseteru dengan Kartika Putri itu dijemput oleh sejumlah orang.

Reni memperlihatkan video dr. Richard Lee tampak memberontak dan menolak untuk ditahan. Dalam video tersebut terdengar juga, dr. Richard meminta istrinya untuk mengunggah video penjemputan paksa itu ke media sosial.

Instagram Reni EffendiInstagram Reni Effendi Foto: Instagram Screenshot

"Suami saya ditangkap paksa oleh polisi, emang hukum begini ya asal main tangkap paksa aja, suami saya kok diperlakukan seperti kriminal dan teroris???" tulis Reni Effendi di Instagram Story.

Awalnya netizen menduga dr. Richard Lee ditangkap terkait perseteruannya dengan artis Kartika Putri. Sang dokter dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik.

Namun kini pihak kepolisian buka suara. Menurut polisi untuk kasus pencemaran nama baik, status dr. Richard Lee masih sebagai terlapor. Dia ditangkap karena akses ilegal dan menghilangkan barang bukti. dr Richard Lee terciduk memposting endorse di akun Instagram @dr.richard_lee, padahal akunnya itu sudah dalam penyitaan polisi.

"Yang bersangkutan ada memposting endorse di akun Instagramnya, di story maupun feed-nya, padahal akunnya itu sudah kami sita," ujar Kasubdit Siber Polda Metro Jaya Kompol Rovan Richard Mahenu kepada detikcom, Kamis (12/8/2021).

Reni Effendi, istri dr. Richard LeeReni Effendi, istri dr. Richard Lee Foto: Dok. Instagram renieffendi24

Sosok Istri dr. Richard Lee yang Juga Dokter Kecantikan

Hingga kini dr. Richard Lee masih ditahan oleh pihak kepolisian. Istrinya, Reni Effendi masih aktif menyuarakan proses penangkapan suaminya yang disebutnya bak teroris.

"Pak saya mau tanya bapak nangkepin teroris, maling ato pembunuh ya pak?????" tulis Reni Effendi di Instagram Story.

Sementara itu melalui unggahan Instagram, Reni menyampaikan rasa terimakasihnya pada orang-orang yang memberikan dukungan untuknya dan sang suami dr. Richard Lee. Malah saat ini ada petisi bertajuk Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia pada Change.org. Petisi tersebut hingga kini sudah ditandatangan lebih dari 58 ribu.

"Banyak DM, WA, dan message yang mendukung dan mendoakan suami saya dr. Richard Lee. Terimakasih banyak atas doa dan dukungan dari kalian semua. Semoga dr. Richard dalam lindungan Tuhan dan semoga keadilan ditegakkan," tulis Reni di Instagram @renieffendi24.

Reni Effendi, istri dr. Richard Lee juga dikenal sebagai dokter kecantikan. Berikut sekilas profil Reni Effendi:

Reni Effendi, istri dr. Richard LeeReni Effendi, istri dr. Richard Lee Foto: Dok. Instagram renieffendi24

Ibu 3 Anak

Dokter Richard Lee dan Reni Effendi menikah pada 2013. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai tiga anak yaitu Jacob Bryan Lee, James Kenneth Lee, Kenzo Sebastian Lee. Anak ketiga mereka lahir pada 2019.

Mendirikan Klinik Kecantikan

Bersama dengan sang suami, dr. Richard Lee, Reni Effendi mendirikan klinik kecantikan Athena. Klinik tersebut pertamakali berdiri di Palembang dan kini memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, Surabaya dan Bali.

Aktif Merawat Pasien

Meskipun menjadi pemilik di Klinik Athena bersama dr. Richard Lee, dr. Reni Effendi tetap turun langsung menangani pasien. Dia menangani pasien dengan berbagai keluhan mulai dari jerawat hingga korban klinik kecantikan abal-abal.



Simak Video "Review Kosmetik Berbahaya, Dokter Richard Dipolisikan Kartika Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)