10 Aktris Drama Korea Termahal, Jun Ji Hyun Dibayar Rp 1,4 M per Episode

Lukita Wardhani - wolipop Selasa, 10 Agu 2021 13:15 WIB
Jun Ji Hyun Aktris drama Korea termahal. Foto: dok. Stonehenge
Jakarta -

Korea Selatan memiliki banyak aktris berbakat dan multitalenta yang wajahnya kerap hadir di judul drama favorit kamu. Dari banyak pemeran wanita itu, siapa aktris drama Korea termahal?

Persaingan di industri entertainment Korea Selatan untuk mendapatkan peran utama dalam drama sangat ketat. Dan deretan pemain drama wanita ini membuktikan diri mereka mampu bersaing hingga meraih gelar aktris termahal.

Berikut daftar aktris drama Korea termahal:

1. Jun Ji Hyun

Aktris yang memulai debutnya sebagai model untuk majalah mode pada usia 15 tahun ini memiliki talenta yang luar biasa di bidang akting. Aktingnya dalam film 'My Sassy Girl' pada 2001 selalu mendapat banyak pujian.

Jun Ji HyunJun Ji Hyun Foto: SNS Jun Ji Hyun

Maka tidak heran jika Jun Ji Hyun masuk dalam deretan aktris papan atas di Korea Selatan. Menjadi aktris drama Korea termahal, dia mendapatkan bayarang sebesar 99.900 USD atau sekitar Rp 1,4 miliar per episode.

2. Lee Young Ae

Lee Young AeLee Young Ae Foto: Dok. Instagram

Nama Lee Young Ae mulai dikenal saat membintangi drama Dae jang Geum. Kualitas akting dan parasnya yang cantik sulit sekali ditolak oleh para penggemar. Ia selalu bersinar, maka tidak heran bahwa dirinya dibayar US$ 90.700 atau sekitar hampir Rp 1,3 miliar rupiah per episode.

3. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo di Butik FendiSong Hye Kyo, aktris drama Korea termahal. Foto: Instagram/@kyo1122

Song Hye Kyo menjadi salah satu deretan aktris drama Korea yang populer di dunia internasional. Namanya mulai dikenal saat membintangi serial Full House bersama penyanyi dan aktor Rain. Selain kualitas aktingnya, pernikahannya dengan Song Joong Ki yang fenomenal membuat namanya semakin melambung. Menjadi aktris drama Korea termahal, Song Hye Kyo dibayar sebesar 54.400 USD atau sekitar Rp 779 juta per episode.

4. Choi Ji Woo

Choi Ji WooChoi Ji Woo, aktris drama Korea termahal. Foto: Istimewa

Aktris Choi Ji Woo telah membintangi banyak drama dengan peran berbeda. Dua judul yang sangat sukses dibintanginya adalah drama Winter Sonata dan Stairway to Heaven. Para penggemarnya pun sangat antusias menyaksikannya menjadi cameo di drama Korea Crash Landing on You pada 2020. Saat membintangi drakor, aktris 46 tahun itu dibayar US$ 46.000 per episode atau sekitar Rp 658 juta.

5. Ha Ji Won

Drama Secret GardenDrama Secret Garden dibintangi Han Ji Won dan Hyun Bin. Foto: (dok. ist)

Ha Ji won memulai debutnya di dunia akting saat remaja. Pada tahun 2000 dia membintangi drakor Secret yang membuatnya meraih Baeksang Awards. Pada 2010, aktris 43 tahun itu dan Hyun Bin memainkan peran utama di drakor Secret Garden. Menjadi salah satu aktris drama Korea termahal, Han Ji Won yang membintangi Hospital Ship pada 2017 dibayar US$ 45.000 per episode atau sekitar Rp 644 juta.

6. Kim Tae Hee

Kim Tae HeeKim Tae Hee Foto: Instagram @storyjcompany

Kim Tae Hee memiliki kecantikan yang tidak berubah sepanjang tahun. Aktris 41 tahun itu lulus dari Universitas Nasional Seoul dan membuktikan bahwa dia tidak hanya cantik melainkan juga berbakat serta cerdas. Untuk kualitas aktingnya, Kim Tae Hee dibayar US$ 37.000 atau sekitar Rp 529 juta per episode.

7. Gong Hyo Jin

Gong Hyo JinGong Hyo Jin, aktris drama Korea termahal. Foto: Istimewa

Gong Hyo Jin dikenal sebagai salah satu aktris paling berbakat di Korea Selatan. Serial drama yang dibintanginya semuanya sukses. Dia juga dikenal sebagai 'Queen Of Rating.' Drakornya When the Camellia Blooms yang dibintangi bersama Kang Ha-neul meraih piala Daesang pada ajang Baeksang Arts Awards 2020. Termasuk aktris drama Korea termahal, Gong Hyo Jin dibayar US$ 36.500 per episode atau sekitar Rp 522 juta.

8. Park Bo Young

Park Bo YoungPark Bo Young Foto: dok. tvN

Aktris berbadan mungil ini dikenal dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Dengan kualitas aktingnya tersebut Park Bo Young mampu meraup banyak penghargaan pada hampir setiap peran. Drama populernya di antara Oh My Ghost dan Strong Woman Do Bong Soon. Park Bo Young dibayar US$ 27.300 per episode atau sekitar Rp 390 juta.

9. Shin Min-A

LOCARNO, SWITZERLAND - AUGUST 15:  Actress Shin Min-a attends the 'Gyeongju' Photocall during the 67th Locarno Film Festival on August 15, 2014 in Locarno, Switzerland.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images)Shin Min A Foto: Getty Images

Keterampilan akting Shin Min-A sudah tidak diragukan lagi. Ia mulai disukai publik saat membintangi drama Korea Oh My Venus bersama So Ji Sub. Dia juga terkenal dengan drama My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox. Selain itu kisah cintanya dengan Kim Woo Bin sering menjadi sorotan. Shin Min-A yang akan beradu akting dengan Kim Seon Ho di Agustus 2021 ini dibayar US$ 27.000 per episode atau sekitar Rp 386 juta.

10. Park Shin Hye

Park Shin HyePark Shin Hye, aktris drama Korea termahal. Foto: Dok. JTBC

Karier Park Shin Hye dimulai pada usia muda sebagai aktris cilik dalam iklan dan drama TV. Serial drama pertamanya adalah Stairway to Heaven. Perannya sebagai Choi Ji-Woo memberinya penghargaan Aktris Muda Terbaik di SBS Drama Awards 2003. Kini sudah membintangi puluhan judul drama Korea, Park Shin Hye masuk dalam jajaran aktris drama Korea termahal. Bintang drama Pinocchio itu dibayar US$ 22.700 per episode atau sekitar Rp 325 juta.

Nah, itulah tadi deretan aktris drama korea termahal. Adakah salah satunya aktris idola kamu?



Simak Video "Kim Seon Ho Resmi Dicoret dari 2 Proyek Film"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)