4 Fakta Siti Sarah, Penyanyi Malaysia yang Meninggal Karena Covid Saat Hamil

Vina Oktiani - wolipop Senin, 09 Agu 2021 18:30 WIB
Siti Sarah Siti Sarah/Foto: Instagram @tyaarifinnw
Jakarta -

Kabar duka datang dari salah satu penyanyi terkenal asal Malaysia, Siti Sarah. Tepat pada Senin, 9 Agustus 2021, Siti Sarah dikabarkan meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19 yang dideritanya. Siti Sarah sendiri terinfeksi virus Corona saat dirinya tengah hamil anak keempat. Berikut ini beberapa fakta mengenai Siti Sarah yang meninggal karena COVID-19.

Terpapar COVID-19 saat Tengah Hamil

Siti Sarah diketahui terpapar COVID-19 saat dirinya tengah hamil anak keempat. Hal itu disampaikan oleh Siti pada 27 Juli 2021. Siti mengungkapkan bahwa dirinya dan seluruh anggota keluarganya positif terinfeksi COVID-19. Karena hal itu, Siti dan keluarganya pun memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Melahirkan Secara Caesar Dalam Keadaan Masih Terinfeksi Corona

Usai terinfeksi virus Corona, kondisi Siti Sarah semakin menurun hingga harus dirawat di ruang ICU. Karena kondisinya itu, Siti Sarah terpaksa melahirkan dengan bantuan operasi caesar. Siti kemudian melahirkan anaknya yang keempat pada 6 Agustus 2021 saat usia kandungannya 8 bulan. Usai melahirkan, Siti masih harus berjuang melawan infeksi virus Corona yang dideritanya.

Meninggal Dunia Usai Dirawat di ICU Selama Kurang Lebih 2 Minggu

Selama kurang lebih dua minggu dirawat di ICU karena penyakit COVID-19 yang dideritanya, Siti Sarah akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada 9 Agustus 2021. Hal itu diungkapkan oleh suaminya, Shuib, melalui akun Instagram @shuibsepahtu miliknya. Siti Sarah meninggalkan seorang suami dan 4 orang anak, yaitu Uwais Alqarni (10 tahun), Dzahira Talita Zahra (8 tahun), Ariq Matin (6 tahun), dan Ayash Affan yang baru saja dilahirkannya.

Dapat Ucapan Belasungkawa dari Siti Nurhaliza

Kepergian Siti Sarah tentunya membawa duka mendalam bagi keluarga serta para sahabat dan rekan sesama penyanyi. Salah satu rekan penyanyinya yang juga merasa kehilangan adalah Siti Nurhaliza. Melalui Instagram Storynya, Siti Nurhaliza tampak memberikan ucapan duka citanya.

"Khusnul Khotimah...Inshaa Allah, subhanallah adikku, kita juga akan ke tempat abadi, tapi bagaimana pengakhiran kita? Wallahu 'alam. Adikku insan terpilih.. @sitisarahraissuddin," tulis Siti Nurhaliza.



Simak Video "Kemenparekraf Beri Modal untuk Pelaku Fashion"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)