ADVERTISEMENT

Nevertheless Dapat Rating Rendah di Korea, Ceritanya Dinilai Membosankan

R Chairini Putong - wolipop Senin, 09 Agu 2021 15:15 WIB
Song Kang dan Han So Hee di Nevertheless. Han So Hee dan Song Kang. Foto: dok. Instagram @jtbcdrama
Jakarta -

Drama Korea Nevertheless menjadi perbincangan hangat di mancanegara. Episode terbarunya selalu dinanti-nanti di Netflix. Namun, perolehan rating drama Korea Nevertheless justru sangat rendah di Korea Selatan.

Nevertheless tayang setiap Sabtu pukul 23.00 KST di JTBC. Dalam penayangannya perdananya, Sabtu (19/6/2021), drama Korea yang dibintangi Song Kang dan Han So Hee ini mencetak rating sebesar 2,2 persen.

Kendati demikian, rating episode dua Nevertheless merosot tajam dengan perolehan sebesar 1,2 persen. Ratingnya kini cenderung stabil di angka 1 persen. Episode terbaru Nevertheless yang tayang pada Sabtu (7/8/2021) mendapat rating 1,5 persen.

Bukan tanpa sebab, alur cerita drama Korea Nevertheless dinilai membosankan oleh netizen Korea. Penampilan Song Kang pun menuai reaksi beragam. Akting pemeran Park Jae Eon itu dinilai kaku dan canggung.

Akting Song Kang dalam Nevertheless

Diadaptasi dari webtoon, Nevertheless mengikuti kisah Yoo Na Bi (pemain Han So Hee) yang ingin berpacaran namun tak percaya dengan cinta. Sementara Park Jae Eon (pemain Song Kang) terganggu dengan komitmen namun tetap ingin merayu wanita.

Setelah penayangan perdana Nevertheless, akting Song Kang sontak menjadi sorotan. Netizen Korea membicarakan ekspresi lawan main Han So Hee itu dalam forum komunitas Korea.

NeverthelessSong Kang dan Han So Hee dalam drama Korea Nevertheless Foto: (dok. JTBC)

"Ekspresi wajahnya untuk peran itu sangat jauh. Ini sangat canggung," komentar seorang netizen.

"Aku pikir penampilannya baik-baik saja hahaha kecanggungannya sesuai dengan karakternya dalam drama," bela seorang netizen.

"Aku sama sekali tidak mengerti apa yang karakternya coba lakukan hahaha," timpal netizen lain.

Alur Cerita Nevertheless Dinilai Membosankan

Drama Korea Nevertheless belum lama menayangkan episode terbarunya pada Sabtu (7/8/2021). Yoo Na Bi (pemain Han So Hee) tampak semakin bingung dengan perasaannya terhadap Park Jae Eon dan teman kecilnya Yang Do Hyeok (pemain Chae Jong Hyeop).

Do Hyeok telah menyiapkan kejutan untuk menyatakan perasaannya pada Na Bi. Namun, tangisnya pecah saat melihat buket bunga dari Do Hyeok. Na Bi menolak perasaannya karena tak bisa berpacaran saat ini.

NeverthelessDo Hyeok menyatakan perasaannya pada Na Bi Foto: dok. JTBC

Saat ditanyakan alasannya, Na Bi tak dapat mengelak Jae Eon membuatnya begini. Sementara, Do Hyeok tak ingin menyerah dan berusaha memenangkan hatinya. Ia mengunjungi Na Bi dan membawakan makanan ke kampus.

Do Hyeok kemudian menanyakan apakah Na Bi sudah mendapat asisten untuk pameran seni. Namun, ia tak dapat memberi tahu Do Hyeok bahwa Jae Eon terlibat. Ia pun merasa telah berselingkuh darinya.

"Salah satunya Park Jae Eon. Aku tak bisa mengatakannya. Kenapa aku merasa seperti berselingkuh?" kata Na Bi dalam hati.

Netizen Korea melontarkan kekecewaan dengan alur cerita Nevertheless yang dinilai membosankan. Drama Korea itu menyisakan dua episode pamungkas, namun Na Bi masih bimbang dengan perasaannya.

"Aku merasa episode satu adalah episode yang paling menyenangkan," seru seorang netizen.

"Aku sangat kesal dengan Yoo Na Bi dan Park Jae Eon, jadi drama ini tidak menyenangkan lagi," tulis netizen lain.

"Aku rasa semua orang menonton ini karena Song Kang dan Han So Hee, tidak ada yang menonton karena jalan ceritanya hahaha," komentar seorang netizen.

"Tolong berhenti bermain-main dan biarkan Yoo Na Bi dan Park Jae Eon bersama," tambah netizen lain.

Tim produksi drama Korea Nevertheless hanya menggarap 10 episode untuk menghidupkan keseruan webtoon aslinya. Penonton Indonesia dapat menonton Nevertheless dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)