Pasangan Lesbian Drakor Nevertheless Jadi Sorotan, Tuai Pro Kontra

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 13:15 WIB
Nevertheless Yoon Seo Ah dan Lee Ho Jung dalam drama Korea Nevertheless. Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Kedekatan Yoon Sol (pemain Lee Ho Jung) dan Seo Jiwan (pemain Yoon Seo Ah) menuai pro kontra dari penonton drama Korea Nevertheless. Terlebih, dalam episode terbaru Nevertheless, Jiwan menyatakan perasaan pada sahabatnya itu.

Penonton drama Korea Nevertheless telah menduga hubungan keduanya lebih dari sahabat. Pasalnya, dalam episode tiga, Seo Jiwan menunjukkan kecemburuan saat Yoon Sol pergi bersama Joo Hyuk (pemain Lee Seung Hyub) yang ditemuinya di kafe.

Seo Jiwan juga merasa risih saat Yu Sehun (pemain Kim Moo Jun) berusaha mendekati sahabatnya itu. Dugaan penonton drama Korea Neverthless akhirnya terjawab setelah melihat postingan Netflix Korea (@netflixkr) yang mengkonfirmasi keduanya lesbian.

Pasangan drama Korea Nevertheless itu diberi nama SOLJIWAN yang merupakan singkatan dari nama Sol dan Jiwan. Keduanya dikisahkan telah bersahabat sejak SMP. Jiwan kemudian mengikuti Sol hingga lulus SMA dan masuk jurusan Seni Universitas Hongseo.

[Gambas:Instagram]

Adegan Nevertheless yang Tuai Sorotan

Kedekatan Yoon Sol dan Seo Jiwan semakin banyak ditampilkan dalam episode tujuh Nevertheless, yang tayang pada Sabtu (31/7/2021). Seperti saat Yoon Sol berhasil menenangkan Seo Jiwan yang takut ketinggian.

Sol memegang tangan sahabatnya yang terlihat cemas saat naik gondola. Hal itu membuat Jiwan merasa tenang dan senyum-senyum sendiri.

Hingga akhirnya Jiwan menyatakan perasaannya dalam keadaan mabuk. Ia berusaha melingkarkan tangannya di belakang Sol. Namun, Sol menghindar dan hal itu membuat situasi canggung, keduanya pun terdiam.

[Gambas:Instagram]

"Ada apa denganmu? Mulai sekarang jangan mabuk lagi," ujar Sol.

Jiwan tak menjawab apa yang dikatakan sahabatnya dan meminta Sol memegang tangannya. Hal itu membuat Sol yang semula membelakangi Jiwan menoleh ke arahnya.

"Sol. Bisa pegang tanganku lagi?" tanya Jiwan.

Sol hanya terdiam dan enggan menjawab Jiwan. Sahabatnya itu kemudian bangun dari tidurnya dan mendekati Sol untuk menyatakan perasaannya.

"Aku paling menyukaimu. Lebih daripada orang tuaku. Kau kesukaanku di dunia ini. Kalau kau? Siapa yang paling kau suka?" kata Jiwan yang menitihkan air matanya.

Sol mendengus dan berusaha mengalihkan pembicaraan, "Tidurlah, jangan melantur."

"Apa kau menyukai pria itu? Ju Hyeok? Atau Yu Sehun? Tidak boleh. Karena... Pokoknya aku tidak suka. Jangan bersama orang lain selain aku," Jiwan masih menitihkan air matanya dan bibirnya gemetar saat mengatakan itu.

"Kau cukup sukai aku saja, ya?" kata Jiwan, sembari melingkarkan tangannya ke belakang Sol.

"Aku saja. Kumohon. Kumohon, Sol. Sukai aku saja," kata Jiwan yang tertidur sambil memeluk Sol.

"Seo Jiwan. Berhenti membuatku berharap," tandas Sol.

Adegan Nevertheless Menimbulkan Pro Kontra

Adegan Sol dan Jiwan menjadi perbincangan hangat penonton drama Korea Nevertheless. Terlebih, JTBC mengunggah klip tersebut di akun Instagram (@jtbcdrama) menjelang penayangan episode terbaru, Sabtu (7/8/2021).

Sejumlah penonton Nevertheless menilai kisah pasangan ini lebih seru untuk dinantikan ketimbang Park Jae Eon (pemain Song Kang) dan Yoo Na Bi (pemain Han So Hee). Pasalnya, Na Bi kembali terjerat dalam buaian Jae Eon yang tak serius menjalin hubungan.

NeverthelessYoon Seo Ah dan Lee Ho Jung dalam drama Korea Nevertheless Foto: dok. JTBC

"nevertheless akan menjadi drama yang membosankan tanpa soljiwan, just saying" komentar seorang netizen.

"satu-satunya alasan aku menonton nevertheless," tambah netizen lain.

"Soljiwan lebih menarik daripada pasangan utamanya~" kata seorang netizen.

Tak sedikit pula penonton Nevertheless yang merasa tidak nyaman melihat kedekatan Sol dan Jiwan.

"Mereka ini kenapa sih..ini persahabatan yg udah masuk sistem gold banget.. atau emang pelangi..." komentar seorang netizen.

"istighfar pas look scene mereka bedua😢," tulis seorang netizen.

"Drakor film sekarang udah kudu ada pelanginya 😢," timpal netizen lain.

Sementara itu, drama Korea Nevertheless tayang setiap Sabtu pukul 23.00 KST di JTBC. Penonton Indonesia dapat menonton Nevertheless dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix pada pukul 23.00 WIB.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)