Wanita Ini Akan Mengkloning Dirinya, Ingin Punya 'Pasukan Barbie'

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 09 Agu 2021 08:00 WIB
Marcela Iglesias Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Bintang reality show yang mirip Barbie ini mengaku punya banyak uang untuk bisa mengkloning dirinya menjadi banyak. Wanita bernama Marcela Iglesias itu mengaku akan membuat 'pasukan Barbie', di mana semuanya akan mirip dengan Marcela.

Wanita asal Amerika Serikat itu mengklaim telah bekerjasama dengan ilmuwan dan sudah mengerjakan proses kloning setelah melakukan beberapa penelitian tentang gagasannya itu. Menurutnya sudah memenuhi syarat untuk menyelematkan nyawa melalui donasi organ.

"Kloningan yang digunakan untuk tujuan yang baik. Ada jauh lebih banyak pasien yang membutuhkan transplantasi organ daripada donor organ," ungkap Marcela, seperti dikutip dari Mirror.

"Dengan menyumbangkan sel induk (stem sel) dan beberapa telur, mereka dapat digunakan untuk membuat organ manusia untuk membantu orang yang membutuhkan transplantasi," tambahnya.

Marcela tertarik dengan kloning dan masalah donor organ setelah ayahnya sakit. Saat itu dia mencoba menyelamatkan nyawa ayahnya dengan penelitian stem sel, sayangnya nyawa sang ayah tidak bisa diselamatkan.

"Jika aku memiliki ginjal untuk ayahku, dia akan hidup hari ini dan fakta bahwa aku memiliki 30 juta lebih banyak stem sel yang disuntikkan ke dalam tubuh berarti aku dapat membantu penelitian itu," jelas Marcela.

Dia membayar 4 ribu poundsterling atau sekitar Rp 80 juta untuk prosedur tersebut. Meski sebagian ilmuwan menyatakan bahwa kloning manusia belum memungkinkan untuk dilakukan, namun faktanya mereka sudah mulai mencoba melakukan penelitian dan tidak ingin memberi tahu publik.



Simak Video "Penampilan Kanye West Pakai Masker Tutupi Wajah Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)