ADVERTISEMENT

5 Perbedaan Drama Korea Nevertheless dan Versi Aslinya dalam Webtoon

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 08 Agu 2021 16:03 WIB
Nevertheless Perbedaan webtoon dan drama Korea Nevertheless. Foto: dok Instagram jungseo_wt, dok JTBC
Jakarta -

Drama Korea Nevertheless menjadi perbincangan hangat selama penayangannya. Chemistry Song Kang dan Han So Hee sukses mencuri atensi penonton mancanegara. Namun, netizen Korea melontarkan kekecewaan lantaran jalan ceritanya tak sesuai ekspektasi.

Diadaptasi dari webtoon populer, drama Korea Nevertheless mengikuti kisah Yoo Na Bi (pemain Han So Hee) yang ingin berpacaran namun tak percaya dengan cinta. Sementara Park Jae Eon terganggu dengan komitmen namun tetap ingin merayu wanita.

Terlepas dari kepopuleran Nevertheless, netizen Korea menilai jalan ceritanya begitu membosankan. Pasalnya, dalam episode tujuh, Na Bi lagi-lagi termakan rayuan Jae Eon dan mengabaikan panggilan telepon second lead Yang Do Hyuk (pemain Chae Jong Hyeop).

Lantas seperti apa jalan cerita Nevertheless sebenarnya? Berikut 5 perbedaan drama Korea Nevertheless dan versi webtoon:

1. Pertemuan Pertama Jae Eon dan Na Bi

Dalam webtoon Nevertheless, Jae Eon dan Na Bi bertemu untuk pertama kalinya saat jalan-jalan bersama perkumpulan mahasiswa Seni. Na Bi tidak tahu apa-apa tentang Jae Eon dan reputasinya yang tak serius dalam menjalin hubungan. Ia menunjukkan ketertarikan dan mencoba mengenal pria itu.

Momen Mesra Song Kang dan Han So HeePertemuan Pertama Jae Eon dan Na Bi dalam drama Korea Nevertheless Foto: dok. Netflix

Namun, drama Korea Nevertheless menampilkan pertemuan Na Bi dan Jae Eon di sebuah bar sebagai dua orang asing. Mereka sudah saling tertarik meskipun saat itu belum mengenal satu sama lain. Na Bi bahkan berpura-pura tidak mengenal Jae Eon di depan perkumpulan mahasiswa Seni.

2. Perbedaan Usia Jae Eon dan Na Bi

Dalam webtoon aslinya, Jae Eon dikisahkan sebagai mahasiswa baru sementara Na Bi adalah mahasiswa tahun ketiga. Namun, mereka seumuran karena Jae Eon berhasil masuk universitas setelah percobaan ketiga.

NeverthelessSong Kang dan Han So Hee dalam drama Korea Nevertheless Foto: (dok. Netflix)

Drama Korea Nevertheless pun mengisahkan Jae Eon dan Na Bi seumuran. Namun, ada alasan lain yang membuat Jae Eon berada di tahun yang berbeda.

Jae Eon awalnya mengambil jurusan Bisnis di universitas lain. Namun, ia akhirnya mengambil jurusan masuk Universitas Hongseo dan masuk departemen Seni seperti Na Bi.

3. Kebiasaan Na Bi Saat Gugup

Webtoon Nevertheless menampilkan kebiasaan unik Yoo Na Bi saat merasa gugup. Ia suka memelintir rambutnya, dan melakukan hal yang sama saat memikirkan sesuatu.

NeverthelessNa Bi membungkuk saat Jae Eon mendekatkan wajahnya. Foto: dok. JTBC

Meskipun ditampilkan pemalu seperti dalam webtoon, Na Bi tak melakukan kebiasaan itu dalam drama Korea Nevertheless. Ia menunjukkan bahasa tubuh lain dengan membungkuk, saat Jae Eon mendekatkan wajahnya.

4. Pesanan Jae Eon dan Na Bi di Bar

Ada satu adegan yang dihilangkan dalam drama Korea Nevertheless, di mana keduanya saling memilihkan cocktail untuk satu sama lain. Hal itu terjadi sebelum Jae Eon menggambar kupu-kupu di lengan Na Bi.

Saat berada di bar, Jae Eon dan Na Bi menyadari nama beberapa cocktail berbau sensual. Mereka memutuskan untuk memesan cocktail untuk satu sama lain.

reneverthelessPerbedaan webtoon dan drama Korea Nevertheless Foto: dok JTBC, dok webtoon

Bartender kemudian membawakan minuman 'Sledgehammer' dan memberikannya kepada Jae Eon. Namun, minuman tersebut sebenarnya untuk Na Bi.

Jae Eon akhirnya meminum cocktail yang disebut 'Pink Lady'. Hal itu membuat bartender tertawa terbahak-bahak karena pesanan keduanya dinilai tidak sesuai.

5. Nevertheless Fokus pada Pemeran Pendukung

Drama Korea Nevertheless tak hanya menampilkan kisah cinta Song Kang dan Han So Hee. Para pemeran pendukung Nevertheless seperti Lee Ho Jung, Yoon Seo Ah, Yang Hye Ji, dan Chae Jong Hyeop ikut tersorot.

NeverthelessPemeran pendukung drama Korea Nevertheless Foto: dok JTBC

Namun, webtoon karangan Jung Seo tak banyak menampilkan kisah cinta pemeran pendukung. Mereka menjadi cerita sampingan, dan webtoon fokus menggambarkan rumitnya hubungan Jae Eon dan Na Bi.

Drama Korea Nevertheless menyisakan tiga episode pamungkas. Penonton dapat menantikan kelanjutan kisah Jae Eon dan Na Bi dalam penayangan episode delapan, Sabtu (7/8/2021) pukul 23.00 WIB di Netflix.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)