ADVERTISEMENT

10 Drakor Horor Terbaik, Ada yang Lucu Hingga Bikin Deg-degan

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 08 Agu 2021 10:00 WIB
Save Me, termasuk deretan drakor horor terbaik. Foto: dok. OCN Save Me, termasuk deretan drakor horor terbaik. Foto: dok. OCN

6. The Cursed
Pemain: Uhm Ji Won, Sung Dong Il
Layanan: Viu

The Cursed adalah drakor horor terbaik yang mengikuti kisah reporter bernama Im Jin Hee (pemain Uhm Ji Won). Ia meliput kasus kekerasan yang menyeret Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. The Cursed.The Cursed Foto: dok. tvN

Forest dipimpin oleh Jin Jong Hyun (pemain Sung Dong Il), yang bergantung pada hal gaib dan perdukunan. Saat melakukan penyelidikan, Jin Hee menyadari Forest bekerja sama dengan perusahaan konsultan spiritual.

Kepala perusahaan itu adalah seorang dukun bernama Jin Kyung (pemain Jo Min Soo). Saat mencoba mengungkap rahasia Forest, Jin Hee bertemu dengan So Jin (pemain Jung Ji So), yang dirasuki roh dan memiliki kemampuan khusus.

7. The Ghost Detective
Pemain: Daniel Choi, Park Eun Bin, Lee Ji Ah
Layanan: Viu

The Ghost Detective mengisahkan Lee Da Il (pemain Daniel Choi) yang bekerja sebagai detektif swasta. Ia sebelumnya bekerja di militer, namun kasus whistleblower membuatnya dipecat.

The Ghost DetectiveThe Ghost Detective Foto: dok. KBS2

Lee Da Il bekerja sama dengan Jung Yeo Wool (pemain Park Eun Bin) yang menjadi asistennya dan tidak mengenal takut. Keduanya berupaya memecahkan misteri kematian adik perempuan Yeo Wool.

Saat memecahkan kasus, mereka juga terlibat dengan para hantu. Namun, Da Il selalu bertemu dengan wanita misterius Sunwoo Hye (pemain Lee Ji Ah) yang muncul di semua TKP.

8. Lovely Horribly
Pemain: Park Si Hoo, Song Ji Hyo
Layanan: Viu

Drakor horor terbaik ini menyelipkan bumbu komedi romantis kedua pemain utamanya. Lovely Horribly mengikuti kisah Philip (pemain Park Si Hoo) dan Eul Soon (pemain Song Ji Hyo) yang lahir pada waktu bersamaan.

Lovely HorriblyLovely Horribly Foto: dok. KBS2

Keduanya seakan berbagi nasib. Saat seseorang dari mereka bahagia, orang lainnya tidak merasa bahagia. Philip bernasib beruntung dan dikenal sebagai artis terkenal.

Sementara Eul Soon memiliki semua nasib buruk, dan bekerja sebagai penulis skenario drama Korea. Saat bekerja sama dalam project drama Korea, hal-hal misterius mulai terjadi di sekitar mereka.

9. Oh My Ghost
Pemain: Jo Jung Suk, Park Bo Young
Layanan: Netflix

Sinopsis Oh My Ghost mengikuti Na Bong Sun (pemain Park Bo Young) yang pemalu dan minder. Ia bekerja sebagai asisten koki Sun Restaurant dan terkadang melihat hantu akibat seorang dukun tua.

Oh My GhostOh My Ghost Foto: dok. tvN

Suatu hari, Bong Sun dirasuki hantu agresif bernama Shin Soon Ae (pemain Kim Seul Gi). Hantu itu ingin menghilangkan keperawanannya, agar dapat pindah ke alam baka.

Saat dirasuki Soon Ae, Bong Sun berubah menjadi wanita yang percaya diri. Ia akhirnya menarik perhatian atasannya Kang Sun Woo (pemain Jo Jung Suk) yang arogan.

10. Priest
Pemain: Yeon Woo Jin, Park Yong Woo, Jung Yoo Mi
Layanan: Viu

Priest termasuk drakor horor terbaik yang mengikuti kisah Oh Soo Min (pemain Yeon Woo Jin), seorang pendeta Katolik yang taat. Ia tergabung dalam kelompok 643 Regia, yang melakukan pengusiran hantu secara tak resmi.

PriestPriest Foto: dok. OCN

Saat kecil, ibunya dirasuki setan dan meninggal karena tidak bisa menerima pengusiran hantu. Soo Min mulai diajari oleh Pendeta Moon Ki Sun (pemain Park Yong Woo), yang membentuk kelompok 643 Regia.

Sementara itu, Ha Eun Ho (pemain Jung Yoo Mi) bertekad menjadi dokter setelah keluarganya mengalami kecelakaan. Ia tidak percaya dengan Tuhan, namun dapat melihat fenomena supranatural setelah bertemu Soo Min.

Itulah 10 drakor horor terbaik yang bisa pilihan tontonan kamu di akhir pekan atau di waktu luang. Selamat menonton.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rcp/rcp)
Eureka
×
Bumi di Akhir Zaman
Bumi di Akhir Zaman Selengkapnya