7 Film Horor Korea Terbaik yang Dijamin Bikin Kamu Merinding

Puti Yasmin - wolipop Rabu, 03 Feb 2021 13:45 WIB
Poster Film Korea Peninsula Foto: Istimewa./7 Film Horor Korea Terbaik yang Dijamin Bikin Kamu Merinding
Jakarta -

Film horor Korea tak kalah dengan produksi-produksi Barat. Bahkan, tontonan tersebut banyak membuat penontonnya merinding ketakutan saat melihatnya.

Negara Korea sendiri telah lama memproduksi film-film horor. Kisahnya tak melulu soal hantu saja tetapi ada soal sekte-sekte hingga zombie atau mayat hidup.

Daftar Film Horor Korea Terseram:

  • 1. Train to Busan

Film ini mengisahkan perjuangan seorang pria bernama Seok Woo untuk bertahan hidup dari serangan zombie di dalam sebuah kereta. Untuk itu, ia harus menyusuri gerbong ke gerbong lainnya untuk mencari tempat aman.

Train to Busan dirilis tahun 2016 lalu dengan bintang Gong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seok. Menyusul kesuksesannya sekuel film ini kemudian dirilis tahun 2020.

  • 2. Metamorphosis

Metamorphosis menjadi film horor Korea 2019 yang sayang untuk dilewatkan. Film ini mengisahkan tentang sebuah roh jahat yang menyerupai manusia dan masuk ke dalam keluarga.

Awalnya, pasangan suami istri Gang Goo dan Myung Joo memiliki tiga anak. Kemudian, mereka memutuskan untuk pindah rumah demi kenyamanan.

Namun bukan kenyamanan yang didapat, keluarga mereka justru mengalami gangguan-gangguan halus. Bahkan, untuk itu mereka juga melakukan pengusiran setan.

  • 3. Seoul Station

Film ini dibuat dalam bentuk animasi dan merupakan prekuel dari Train to Busan. Seoul Station ini mengisahkan tentang awal kemunculan virus yang menyebabkan manusia menjadi zombie.

Virus ini pertama kali terjadi pada seorang tunawisma yang hidup di stasiun kereta api. Kemudian, ia mulai menggigit orang-orang di sekitarnya dan virus menyebar dengan cepat.

  • 4. The Closet

The Closet menjadi rekomendasi film horor Korea 2020. Film ini mengisahkan tentang hilangnya seorang gadis bernama Ina di sebuah rumah baru.

Sang Ayah berusaha mencari anaknya yang hilang. Lalu, muncul pria misterius yang mengatakan bahwa hilangnya Ina berkaitan dengan lemari di kamar sang Anak.

  • 5. Peninsula

Peninsula merupakan kisah lanjutan dari film Train to Busan. Film ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang berhasil selamat dari wabah zombie.

Mereka berusaha untuk kembali ke Korea setelah bertahun-tahun bebas dari area yang menjadi wabah. Dalam perjalanannya, ia juga menyelamatkan beberapa orang, termasuk yang berada di Semenanjung (Peninsula) Korea.

Untuk itu, ia harus melawan para zombie yang semakin ganas dari sebelumnya dan juga kelompok militer yang tak pernah dibayangkan. Bagaimana keseruannya?

  • 6. The Tale of Two Sisters

The Tale of Two Sisters menjadi film horor Korea terbaik saat pertama kali dirilis. Film ini mengisahkan kisah dua saudara perempuan yang begitu dekat. Namun, sebuah kejadian misterius muncul sehingga mereka harus menghadapinya.

  • 7. The Wailing

The Wailing mengisahkan tentang teror horor di sebuah desa sehingga menyebabkan banyak korban jiwa. Seorang pria Jong Goo berupaya membuka kisah mister tersebut dan justru terjebak di dalamnya.

Nah, jangan lupa tonton rekomendasi film horor Korea terbaik ya!



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)