Curhat Pasangan Transgender Tak Boleh Menengok Bayinya yang Baru Lahir

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 07 Agu 2021 10:00 WIB
Jake dan Hannah Graf. Foto: Instagram @jake_graf5
Jakarta -

Jake dan Hannah Graf merupakan pasangan suami istri transgender pertama yang menjadi orangtua di Inggris. Saat putrinya lahir, Jake dan Hannah tidak diizinkan melihat bayinya oleh perawat di rumah sakit.

Millie, nama anak Jake dan Hannah lahir pada April 2020 lewat ibu pengganti. Saat itu, Jake dan Hannah dianggap bukan orangtua legal oleh pihak rumah sakit.

Memiliki anak lewat surrogate atau ibu pengganti legal di Inggris, kecuali orangtua mengadopsi bayinya secara sah. Hannah Graf, wanita transgender mengungkapkan kekecewaannya lewat podcast Happy Baby.

Dalam ceritanya, Hannah mengungkapkan bahwa perawat di sana seolah pura-pura sibuk dan tampak tidak terkesan ketika mereka mengaku sebagai orangtua. Hannah dan Jake tidak diizinkan melihat bayinya.

"Tempat itu benar-benar sepi, tempat parkir sebagian besar ditutup, tidak ada seorang pun di resepsionis. Kami mencari orang yang bisa membantu melihat anak kami," ujar Hannah.

Pasangan tersebut akhirnya bisa melihat putri mereka setelah Laura, sang ibu pengganti membiarkan pasangan tersebut masuk ke kamar bersalinnya.

Jake dan Hannah Graf.Jake dan Hannah Graf Foto: Instagram @jake_graf5

Pasangan transgender ini menuai kontroversi terkait gender mereka. Hannah terlahir sebagai pria, namun mengganti kelaminnya menjadi wanita. Mantan perwira Angkatan Darat itu kini berkarier di bidang finansial.

Sementara suaminya Jake adalah transgender pria. Ya, Jake terlahir sebagai wanita dan berganti kelamin menjadi pria.

Anak mereka yang bernama Millie tetap sebagai anak biologis karena Jake telah membekukan sel telurnya sebelum operasi kelamin enam tahun lalu. Jake dan Hannah menggambarkan kehidupan mereka di tahun pertama menjadi orangtua adalah seperti mimpi yang nyata.

"Memiliki Millie adalah mimpi yang nyata. Sembilan bulan terakhir ini sangat menakjubkan. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan akan terjadi padaku, dan Hannah juga berpikir seperti itu," ucap Jake, transgender pria 41 tahun itu, seperti dikutip dari Wales Online.



Simak Video "SALT Entertainment: Kami Akan Bersama Kim Seon Ho Sampai Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)