Cerita Kontroversi Suami Istri Transgender Setelah Punya Anak Biologis

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 02 Feb 2021 18:00 WIB
pasangan transgender Foto: Instagram
Jakarta -

Pasangan transgender ini jadi kontroversi. Hannah dan Jake Graf sama-sama berganti kelamin, kemudian menikah. Kini telah memiliki anak. Bagaimana kehidupan mereka setelah memiliki anak?

Jake Graf dulunya seorang wanita yang bertransisi sebagai pria. Sementara Hannah adalah mantan pria yang kini berubah gender menjadi wanita.

Pasangan yang menikah pada 2018 lalu menjadi sorotan pada 2020 setelah anak pertama mereka lahir di bulan April. Anak pertama mereka lahir lewat proses ibu pengganti. Anak mereka yang bernama Millie tetap sebagai anak biologis karena jake telah membekukan sel telurnya sebelum operasi kelamin enam tahun lalu.

pasangan transgenderpasangan transgender before after sebelum ubah kelamin Foto: Instagram

Jake dan Hannah menggambarkan kehidupan mereka di tahun pertama menjadi orangtua adalah seperti mimpi yang nyata. Meskipun melewati lockdown, namun pasangan transgender ini bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Memiliki Millie adalah mimpi yang nyata. Sembilan bulan terakhir ini sangat menakjubkan. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan akan terjadi padaku, dan Hannah juga berpikir seperti itu," ucap Jake, transgender pria 41 tahun itu, seperti dikutip dari Wales Online.

Setelah memiliki satu anak, kini Hannah dan Jake ingin mengembangkan keluarga mereka. Tahun ini mereka berencana untuk memiliki anak kedua.

"Kami selalu menginginkan adik untuk Millie dan itu sesuatu yang akan kami coba ketika masa lockdown usai," ujar Hannah.

Pasangan transgender ini akan memiliki anak kedua kembali lewat ibu pengganti atau surrogate mom. "Semoga ada kabar baik di 2021 ini," begitu harapan Hannah yang merupakan mantan tentara Inggris itu.



Simak Video "Kisah Transgender Amar, Bersikap Setelah Bertemu Tokoh Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)