Artis Ini Diboikot Setelah Dukung Atlet Taiwan di Olimpiade Tokyo

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 12:00 WIB
Dee Hsu Foto: Dok. Instagram/elephantdee
Jakarta -

Artis Taiwan Dee Hsu diboikot dan dikecam yang menuduhnya sebagai pendukung kemerdekaan Taiwan. Hal tersebut setelah komentarnya tentang atlet Taiwan.

Ia menyebut pemain bulu tangkis Taiwan Tai Tzu Ying yang berlaga di Olimpiade mewakili China Taipei sebagai 'atlet nasional'. Presenter dan aktris 43 tahun itu mengungkapkan kekagumannya dengan sang atlet.

Di media sosialnya, dia kemudian membuat komentar bahwa akan mengundang semua 'atlet nasional' untuk makan di rumahnya. Ungkapannya tersebut diserang netizen. Dee dianggap mendukung kemerdekaan Taiwan.

Selain itu, netizen China juga tidak senang setelah Dee menyatakan bahwa dia masih bangga pada Tai setelah dikalahkan oleh Chen Yufei dari China.

Setelah membuat mara para netizen China daratan, Dee kehilangan empat kesepakatan endorsment. Putri remajanya Elly juga dipecat sebagai wajah label fashion Jorya.

Dalam sebuah wawancara dengan media Taiwan, Dee Hsu mengatakan bahwa dia sangat kecewa dengan situasi tersebut. Dia meminta jangan diboikot.

"Aku berpikir bahwa setiap atlet itu baik dan semua olahraga itu hebat. Aku berharap merek dan netizen tidak memboikotnya," katany, dalam wawancara dengan media Taiwan.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)