Heboh Penulis Komik Transgender Ditangkap, Pelecehan Seks Terhadap Ibunya

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 04 Agu 2021 13:18 WIB
Penulis komik Chris Chan jadi kontroversi Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Penulis buku komik Chris Chan jadi kontroversi karena pengakuan-pengakuannya yang mengejutkan. Di media sosialnya, transgender 39 tahun itu mengaku sebagai seorang dewi. Kini sang 'dewi' ditangkap polisi karena skandal seks. Dia dituduh melakukan pelecehan seksual kepada anggota keluarganya sendiri.

Seperti dikutip dari meaww, kabarnya Chris melakukan pelecehan seksual terhadap ibunya sendiri Barbara Anne Weston. Sang ibu sudah berusia 80 tahun dan mengalami dementia.

Blogger dan Youtuber itu ditangkap di rumahnya di Virginia pada Jumat 30/7/2021). Menurut sheriff setempat Alisa Gregory, transgender dengan nama lengkap Christine Weston Chandler tengah menunggu sidang dakwaan.

"Christine Weston Chandler saat ini ditahan di Penjara Regional Henrico County West di Virginia dengan satu tuduhan inses dan menunggu dakwaan di Greene County, Virginia," ujar sheriff Alisa, seperti dikutip The Sun.

Menurut situs di web Henrico County Sheriff, Chris Chan dilaporkan sehubungan dengan inses. Kasus tersebut adalah Pelanggaran Kelas 1 dengan denda hingga US$ 2.500. Hukum pidana Virginia juga dapat mengidentifikasi dugaan penyerangan sebagai kejahatan Kelas 5 yang bisa dipenjara hingga 10 tahun.

Chris Chan adalah pencipta seri komik online berjudul Sonichu and Rosechu. Sonichu tampaknya merupakan persilangan antara Pokémon dan Sonic the Hedgehog. Serial ini melihat karakter utama Chris Chan berdiri tegak melawan penyihir, polisi jahat, dan troll internet.

Chris Chan kerap membuat kontroversi di channel Youtube dan Twitternya. Dia mengaku sebagai seorang dewi, pernah menodongkan pistol ke layar kamera, hingga pengakuannya sebagai seorang transgender.

Chris lahir sebagai pria. Pada 2011, dia menggambarkan dirinya sebagai wanita tomboy dan mengatakan dia mengalami dismorfia gender.

Lima tahun kemudian, dia mengubah namanya menjadi Christine dan mengaku sebagai transgender. Menurut laporan, dia secara hukum mengubah jenis kelaminnya dan mengaku sebagai biseksual.



Simak Video "Saran Psikolog Bagi Para Korban Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)