7 Artis Korea Lakukan Adegan Ranjang di Film, Ada yang Tuai Kontroversi

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 03 Agu 2021 09:12 WIB
Woo Do Hwan Woo Do Hwan. Foto: dok. Instagram keyeastofficial
Jakarta -

Sejumlah artis Korea pernah melakukan adegan ranjang karena tuntutan peran. Bahkan, ada artis Korea yang melakukannya saat baru memulai debut akting. Siapa saja artis Korea yang pernah melakukan adegan ranjang?

Beberapa film menampilkan adegan dewasa di mana artis Korea ditampilkan berhubungan intim dengan lawan mainnya. Namun, adegan ranjang dirasa menyulitkan bagi beberapa artis Korea.

Seperti Kim Go Eun, yang lebih dulu berdiskusi dengan orang tua sebelum melakukan adegan ranjang dalam film. Beberapa adegan ranjang yang dilakukan artis Korea pun menuai kontroversi di negara asalnya.

Berikut 7 artis Korea yang pernah melakukan adegan ranjang di film:

1. Song Ji Hyo

Song Ji Hyo pernah melakukan adegan ranjang dengan Jo In Sung dalam film A Frozen Flower pada 2008. Adegan panas yang dilakukan member Running Man itu pun berhasil mencuri perhatian. Namun, ia menganggap adegan ranjang hanya menampilkan perjalanan emosional karakternya.

Song Ji HyoSong Ji Hyo Foto: dok. My Company

"Adegan ranjang, semua orang mungkin menganggapnya spesial. Dalam Frozen Flower, adegan ranjang hanyalah bagian dari perjalanan emosional," ungkap Song Ji Hyo, dalam program televisi Star Real Talk.

"Karena adegan ranjang, semua orang fokus pada film. Terima kasih semuanya. Frozen Flower memiliki banyak adegan menarik lainnya selain adegan ranjang," sambung artis Korea berumur 39 tahun itu.

2. Gong Yoo

Dalam wawancaranya dengan W Korea, Gong Yoo mengaku adegan ranjang lebih sulit dilakukan daripada adegan action. Pada 2016, ia harus melakukan adegan panas dengan Jeon Do Yeon dalam film A Man and A Woman.

Aktor Korea Makin Ganteng di Usia 40-anGong Yoo Foto: dok. Management SOOP

Keduanya dikisahkan sebagai dua orang asing yang tertarik pada satu sama lain, dan berpisah setelah berhubungan intim. Namun, Gong Yoo merasa kesulitan untuk melakukan adegan tersebut dengan Jeon Do Yeon yang ia kenal.

"Adegan ranjang lebih sulit daripada adegan action. Itu sangat sulit karena menghabiskan banyak energi dan kami harus terlihat natural saat melakukannya dengan teknik seperti latihan dalam adegan action," ungkap Gong Yoo.

3. Kim Go Eun

Kim Go Eun melakukan adegan ranjang dalam film A Muse, yang menandai debut aktingnya pada 2012. Artis Korea berumur 30 tahun itu lebih dulu berkonsultasi dengan teman dan orang tua sebelum menerima tawaran tersebut.

Kim Go EunKim Go Eun Foto: Instagram @ggonekim

"Aku sering berbicara dengan teman dan keluargaku sebelum mengambil peran itu. Bukan seperti 'Oh, kalian akan melihat ini di layar'. Aku banyak berbincang dengan orang tuaku, jadi mereka sudah siap," ungkap Kim Go Eun, dalam wawancaranya dengan Screen Anarchy.

4. Kim Soo Hyun

Pada 2017, Kim Soo Hyun membintangi film Real yang memperlihatkan adegan ranjangnya dengan mendiang Sulli. Dalam wawancaranya dengan Newsen, Kim Soo Hyun mengaku menahan perut agar terlihat datar di kamera.

Kim Soo Hyun jadi brand ambassador MidoKim Soo Hyun Foto: dok. Mido

"Karena itu adalah adegan di mana kami harus menunjukkan segalanya (telanjang), ada banyak hal yang kami fokuskan. Saat memulai syuting, baik Sulli dan aku menahan perut kami terlalu tegang hingga tak bisa mengucapkan dialog," ujar Kim Soo Hyun.

5. Jo Yeo Jeong

Film Parasite yang memenangkan Oscar, menampilkan adegan ranjang Cho Yeo Jeong dan Lee Sun Kyun. Namun, adegan tersebut disensor saat tayang di bioskop Indonesia dan menuai kontroversi di Korea Selatan karena dinilai tidak penting.

Cho Yeo-jeongCho Yeo-jeong Foto: Instagram lightyears81

"Maksudku adegan itu tidak punya sensasi, seperti yang biasanya didapat dari film erotis. Aku ingin penonton mengalami ketegangan sebagai gantinya, seperti mereka ingin adegan itu selesai dan diakhiri secepat mungkin," ungkap sutradara Bong Joon Ho kepada FILO.

Dalam film Parasite, Cho Yeo Jeong ditampilkan melakukan adegan panas di atas sofa saat anak-anaknya bermain di luar rumah. Artis Korea berumur 40 tahun itu sebelumnya pernah melakukan adegan ranjang dalam film The Servant dan The Concubine.

6. Kang Ha Neul

Kang Ha Neul pernah melakukan adegan ranjang dalam film Empire of Lust yang tayang pada 2015. Dalam wawancaranya dengan Newsen, Kang Ha Neul mengaku tak nyaman karena harus berpura-pura melecehkan lawan mainnya.

Kang Ha NeulKang Ha Neul Foto: dok. Grazia

"Dia (sang aktris) bilang tidak apa-apa dan itu hanya film dan akting namun aku kesulitan secara emosional. Kami makan bersama setelah syuting dan menjadi lebih dekat namun aku merasa tidak enak secara personal sebelumnya," ungkap sang aktor.

Dalam film Empire of Lust, Kang Ha Neul juga melakukan adegan panas dengan Kang Hanna, yang membintangi drama Korea My Roommate is a Gumiho.

7. Woo Do Hwan

Pada 2013, Woo Do Hwan membintangi film dewasa Let's Go to Rose Motel yang menuai kontroversi saat diketahui penggemar beberapa tahun kemudian. Film tersebut akhirnya dihapus dari biografi Woo Do Hwan untuk menjaga imejnya.

Woo Do HwanWoo Do Hwan Foto: dok. Key East Entertainment

Agensi Key East Entertainment menegaskan Woo Do Hwan menerima tawaran tersebut karena keinginannya untuk berakting. Terlebih, saat itu Woo Do Hwan belum banyak dikenal seperti sekarang.

"Woo Do Hwan syuting film itu saat ia tidak dikenal dan tidak tahu bagaimana menerima peluang akting. Dia hanya syuting film karena ia antusias dengan akting dan kebetulan menerima tawaran casting," ungkap agensi artis Korea berumur 29 tahun itu.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)