Kwon Mina Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Ungkap Alasannya di 'Surat Wasiat'

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 29 Jul 2021 15:15 WIB
Kwon Mina AOA. Kwon Mina. Foto: Dok. Instagram/kvwowv
Jakarta -

Kwon Mina, eks member AOA ditemukan tak sadarkan diri setelah melakukan percobaan bunuh diri. Insiden ini tak terjadi tiba-tiba. Sehari sebelumnya, Kwon Mina menuliskan surat tulis tangan untuk meminta maaf kepada semua orang.

Kwon Mina ditemukan tak sadarkan diri setelah mencoba bunuh diri pada Kamis (29/7/2021) pagi. Menurut laporan Hankook Ilbo, Kwon Mina ditemukan seorang kenalannya yang langsung menghubungi panggilan darurat 119.

Kenalan Kwon Mina merasa khawatir dengan dirinya yang tidak dapat dihubungi. Ia akhirnya mendatangi rumah Kwon Mina dan menemukannya dalam keadaan bersimbah darah. Mina langsung menjalani operasi saat tiba di rumah sakit.

Saat ini, Kwon Mina tidak dalam kondisi membahayakan, namun belum sadarkan diri. Sehari sebelum percobaan bunuh diri, Kwon Mina menuliskan surat permintaan maaf dengan tulis tangan lewat akun Instagram (@kvwowv).

Penyanyi berumur 27 tahun itu meminta maaf atas tindakan yang dilakukannya terkait kontroversi perundungan Jimin eks AOA dan perselingkuhan mantan pacarnya Yoo Jun Young. Ia pun menyinggung niatnya untuk keluar dari Instagram.

[Gambas:Instagram]



"Aku benar-benar minta maaf karena menunjukkan tindakan tidak bertanggung jawab atas kata-kataku... Aku terus mengatakan bahwa aku akan keluar dari Instagram dan meluangkan waktu untuk introspeksi diri... Aku harus membuat kalian tidak nyaman lagi. Aku banyak merenung. Tapi ada begitu banyak insiden dengan Yoo dan Shin Jimin yang membuatku bungkam," tulis Kwon Mina.

Kwon Mina kemudian menjelaskan bahwa orang-orang yang terlibat dalam kedua insiden tersebut (Jimin eks AOA dan Yoo Jun Young) masih membagikan cerita berbeda dengan apa yang terjadi sebenarnya.

"Ada begitu banyak cerita berbeda yang keluar dari apa yang aku alami. Selain itu, banyak orang memintaku menjelaskan. Aku ingin menjelaskan semuanya apa adanya. Jadi aku akan menjelaskan semuanya tanpa kebohongan," sambung Kwon Mina.

Dalam surat panjang Kwon Mina yang diunggahnya pada Rabu (28/7/2021), ia membantah semua klaim yang dikatakan tentang dirinya dan menjelaskan situasinya dengan Jimin AOA setelah kematian ayahnya.

Kwon Mina juga menceritakan apa yang terjadi setelah kontroversi perundungan Jimin AOA dan perjuangan yang ia lalui selama kegiatan promosi dengan AOA.

Percobaan Bunuh Diri yang Dilakukan Kwon Mina

Kontroversi Kwon Mina bermula dari pengakuannya telah menjadi korban perundungan Shin Jimin selama menjadi personal AOA, pada Jumat (3/7/2020). Ia mengunggah foto tangkapan layar seseorang yang memintanya menghilang.

"Sejujurnya aku tidak mau keluar dari AOA. Namun karena seseorang membenciku, aku di-bully selama 10 tahun. Sejujurnya, pada akhirnya, aku ingin membalas ucapannya sekali saja. Pada akhirnya aku meninggalkan AOA. Sungguh menyenangkan bisa melakukan promosi dengan member lain," tulis Kwon Mina, dalam kolom komentar postingannya.

Kwon MinaKwon Mina Foto: dok. Instagram kvwowv

Menyusul pengakuan Kwon Mina, Jimin eks AOA mengunggah postingan di Instagram Story dan menulis "Fiksi." Kwon Mina pun tak tinggal diam dan menguatkan dugaan perundungan yang dilakukan Jimin eks AOA.

"Menakutkan sekali untuk dianggap fiksi, eonni. Aku dirawat 3 sampai 4 kali dan sekarang sudah sedikit hilang," tulisnya membagikan foto luka hasil percobaan bunuh diri, namun tak lama menghapus postingannya.

Kwon Mina melakukan percobaan bunuh diri pada Sabtu (8/8/2020) dan segera dilarikan ke rumah sakit. Ia mengunggah foto pergelangan tangan yang berdarah dengan keterangan yang ditujukan untuk Jimin eks AOA.

"Aku tidak ingin pergi dengan penyesalan. Shin Jimin, Han Sung Ho (pendiri FNC Entertainment), Kim Seolhyun, semoga kalian hidup dengan baik. Ibuku, kakak, dan keluargaku tidak akan bisa bicara apa pun dan akan menangis tanpa melakukan kesalahan," tulis Kwon Mina.

Agensi FNC Entertainment langsung membawa Mina ke rumah sakit setelah melihat postingannya. Dan pada Sabtu (26/9/2020), Kwon Mina meninggalkan agensi untuk menjalani hiatus agar fokus pada pemulihannya.

Namun, Kwon Mina terus mendapat ujaran kebencian di media sosial terkait skandalnya dengan Jimin AOA. Kwon Mina kembali mengunggah foto pergelangan tangan yang bersimbah darah pada Selasa (27/4/2021).



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)