Curhat Kwon Mina Pernah Jadi Korban Kekerasan yang Dilakukan Artis Terkenal

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 09 Mar 2021 12:00 WIB
Kwon Mina Kwon Mina. Foto: Instagram @kvwowv
Jakarta -

Kwon Mina mengungkap pernyataan mengejutkan bahwa dirinya pernah menjadi korban pelecehan. Hal tersebut dialaminya saat masih duduk di bangku SMP. Yang paling mencengangkan adalah mantan personel AOA mengaku diperlakukan kasar oleh sosok yang terkenal. Publik pun bertanya-tanya siapa pelakunya apalagi di Korea sedang ramai berita bullying yang dilakukan artis-artis.

Kwon Mina kembali jadi perhatian kini mengenai cerita kekerasan yang pernah dialaminya. Hal tersebut diceritakannya baru-baru ini di Instagram Live. Kepada para penggemar, Mina mengungkap kesulitan-kesulitan yang dilaluinya di masa SMP. Saat itu, idol KPop 27 tahun tersebut sudah mulai bekerja hingga bertemu seseorang yang menyerangnya secara seksual.

"Sejak masa SD, keadaan keluargaku sudah sulit. Setelah aku jadi siswa SMP, aku harus bekerja untuk menghasilkan uang. Aku menghabiskan lebih banyak waktu bekerja paruh waktu dari pada datang ke sekolah. Pada akhirnya, aku harus keluar sekolah dan mengambil tes kesetaraan. Aku dianggap lulusan SMA tapi lebih fokus ke kehidupan trainee saat itu," kata Kwon Mina.

Wanita yang pernah jadi korban bullying Jimin AOA tersebut lalu mengungkap pertemuannya dengan seorang kakak kelas yang memperlakukannya dengan kasar. Ia mengatakan masih bisa mengingat kejadian dan wajah orang itu sekarang. "Suatu kali, seorang teman bilang ingin pergi ke suatu tempat. Aku jadi khawatir jadi aku menemaninya,"

Kwon Mina Ungkap Pelecehan oleh Artis TerkenalKwon Mina Ungkap Pelecehan oleh Artis Terkenal Foto: Instagram @kvwowv

"Ketika aku sampai ke rumah kosong, ada seorang laki-laki, senior yang lebih tua satu atau dua tahun dariku, memukulku dengan botol bir lalu mulai menendangku. Aku berdiri di sana dipukuli, dengan beberapa siswa lelaki lain ada di sana. Aku masih ingat nama dan wajahnya," lanjut pemain Hospital Ship itu.

Kwon Mina Dilecehkan Artis Terkenal

Pemilik akun IG @kvwowv tersebut lalu membeberkan pelecehan yang dilakukan pria yang dikatakan kini menjadi seseorang terkenal. "Jika aku menyebut namanya, kamu akan tahu karena dia orang terkenal sekarang. Aku marah setelah penyerangan seksual itu. Aku tidak bisa berjalan dengan baik setelahnya, jadi aku harus merangkak ke rumah,"

"Aku masih harus bekerja paruh waktu setelah itu. Akhirnya aku pindah ke Seoul dari Busan setelah melarikan diri. Sekarang saat aku memikirkannya, aku berpikir bagaimana bisa bertahan dengan semua itu?" kata Kwon Mina.

Pemain Hospital Ship tersebut memang tidak pernah melaporkan kejadian itu karena mendapat permintaan maaf setelahnya. "Akhirnya dia melepaskan aku dan temanku tapi aku marah kenapa itu harus terjadi padaku. Jadi aku bersikeras dia harus minta maaf sebelum aku pergi. Dia lalu mengakui dia salah dan minta maaf. Aku cukup simpel untuk urusan maaf. Sekali dia mengaku salah dan minta maaf, aku tidak dendam dengannya lagi.

"Dan aku tidak melaporkan insiden itu karena aku tidak ingin kejadiannya menjadi besar jika orangtuaku mengetahui apa yang terjadi. Aku tidak ingin ibuku tahu jadi aku menutupi semua lebamnya dengan pakaian," tutur Kwon Mina.

Update:

Setelah mengungkap pengalamannya mendapat perlakuan kasar, publik meminta Kwon Mina mengungkap siapa pelakunya apalagi dikatakan jika orang tersebut terkenal. Namun dalam pernyataan terbaru, wanita itu menjelaskan jika maksudnya bukan lah seorang selebriti tapi orang biasa yang terkenal atau berpengaruh di suatu kalangan. Ia pun membantah jika pelecehan itu dilakukan oleh artis.

"Pelakunya bukan selebriti. Banyak orang bertanya apa dia selebriti, orang terkenal yang semua orang tahu jika disebutkan namanya. Itu bukan seperti itu," kata Mina.

(ami/ami)