Bintangi Pinocchio, Ini Kabar Terkini Lee Jong Suk Setelah Wamil

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 29 Jul 2021 13:15 WIB
Lee Jong Suk Lee Jong Suk. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Lama tak terlihat, apa kabar Lee Jong Suk? Aktor berumur 31 tahun ini identik dengan perannya dalam drama Korea Pinocchio. Dalam waktu dekat, Lee Jong Suk akan memulai syuting drama Korea yang menandai comeback-nya setelah wajib militer.

Drama Korea Pinocchio melambungkan nama Lee Jong Suk di industri hiburan Korea. Ia berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan dari ajang Baeksang Art Awards, Grimae Awards, Korea Drama Awards, dan SBS Drama Awards pada 2014.

Dalam drama Korea Pinocchio, Lee Jong Suk dikisahkan sebagai Ki Ha Myung yang mengalami sejumlah kemalangan saat kecil. Ayahnya Ki Ho Sang (pemain Jung In Gi) yang merupakan kapten regu pemadam kebakaran, meninggal dalam insiden ledakan pabrik.

Guna meningkatkan rating, reporter stasiun televisi MSC, Song Cha Ok (pemain Jin Kyung) membuat laporan palsu. Ia menuduh ayah Ki Ha Myung selamat dari ledakan pabrik, dan bersembunyi karena bertanggung jawab atas kematian anak buahnya.

PinocchioPark Shin Hye dan Lee Jong Suk dalam drama Korea Pinocchio Foto: dok SBS

Ki Ha Myung diselamatkan oleh kakek Choi In Ha (pemain Park Shin Hye) dari insiden tersebut. Ia akhirnya menggunakan nama Choi Dal Po dan bertekad menjadi reporter, setelah bertemu dengan ibu Choi In Ha yang menghancurkan keluarganya.

Lee Jong Suk sendiri telah lama absen dari industri hiburan Korea. Ia terakhir kali membintangi drama Korea Romance Is a Bonus Book bersama Lee Na Young pada 2019. Pada tahun itu, ia juga memulai wajib militer sebagai petugas layanan publik.

Sang aktor akhirnya menyelesaikan wajib militer pada Sabtu (2/1/2021). Lee Jong Suk pun dikabarkan mendapat tawaran membintangi drama Korea Big Mouth, di mana Agensi A-MAN Project telah mengkonfirmasi hal itu pada Rabu (21/4/2021).

Drama Korea Big Mouth mengisahkan hal-hal aneh yang terjadi saat seorang pengacara mengambil alih kasus pembunuhan dan menggali kebenarannya. Lee Jong Suk akan berperan sebagai Park Chang Ho, pengacara yang jarang memenangkan kasus.

Lee Jong SukLee Jong Suk Foto: Instagram

Orang-orang di sekitar Park Chang Ho menyebutnya sebagai 'Big Mouth' karena menyombongkan diri, tanpa menunjukkan fakta. Ia tak mampu membayar sewa bulanan tepat waktu begitu pula dengan gaji ayah mertua yang direkrut sebagai manajernya.

Drama Korea terbaru Lee Jong Suk diperkirakan memulai syuting pada paruh kedua tahun 2021. Big Mouth digarap oleh sutradara Oh Choong Wan yang sebelumnya mengarahkan drama Korea populer seperti While You Were Sleeping dan Start Up.

Pada Selasa (18/5/2021), Yoona dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran menjadi lawan main Lee Jong Suk. Bila menerima tawaran drama Korea Big Mouth, ia akan berperan sebagai Go Mi Ho, istri Park Chang Ho yang suka berkata kasar.

"Dia (Yoona) telah menerima tawaran casting untuk drama Big Mouth dan secara positif mempertimbangkannya," demikian pernyataan SM Entertainment, seperti dilansir dari Soompi.

Sambil menunggu drama Korea terbaru Lee Jong Suk, penggemar dapat menonton Pinocchio yang tayang di NET TV sejak Sabtu (24/7/2021). Dengan jumlah 20 episode, drama Korea Pinocchio tayang setiap hari pukul 18.30 WIB.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)