10 Drama Korea Romantis Terbaik dari 2018 hingga 2021

Lukita Wardhani - wolipop Minggu, 25 Jul 2021 16:06 WIB
Drama korea romantis terbaik dari 2018 hingga 2021. Foto: Instagram SBS Drama Drama korea romantis terbaik dari 2018 hingga 2021. Foto: Instagram SBS Drama
Jakarta -

Mencari tontonan romantis di waktu luang ladies? 10 drama Korea romantis terbaik 2018 hingga 2021 ini bisa jadi pilihan.

Selama tiga tahun terakhir ada banyak judul drama Korea romantis yang sudah dirilis. Dari berbagai judul drakor itu tak semuanya sukses menarik hati penonton.

Berdasarkan survei dari dramarun, berikut drama Korea romantis terbaik dari 2018 hingga 2021:

1. Crash Landing On You (2021)

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Crash Landing on You.Drama Korea romantis terbaik 2021 Foto: dok. tvN

Drama Korea Crash Landing On You mengangka kisah seorang perwira tentara di Korea Utara bernama Lee Jeong Hyeok (diperankan oleh Hyun Bin) yang jatuh cinta dengan seorang pewaris chaebol di Korea Selatan bernama Yoon Se-ri (diperankan oleh Son Ye-jin).

Kisah tersebut bermulai saat Yoon Se ri mengalami kecelakaan paralayang yang mengakibatkan dirinya mendarat di Korea Utara. Lee Jeong Hyeok berusaha melindungi Yoon Se-ri. Namun keadaan menjadi lebih buruk ketika sekelompok orang mencoba untuk menemukan sang ahli waris.

Drama Korea romantis terbaik ini semakin menarik perhatian sejak kisah cinta mereka ternyata juga hadir di dunia nyata. Hyun Bin dan Son Ye-jin akhirnya mengumumkan hubungan cinta mereka ke publik.

2. Mr. Sunshine (2018)

Mr. Sunshine yang dirilis pada 2018 dibintangi sederet aktor dan aktris populer di antaranya Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon-seok dan Kim Min Jung.

Mr. Sunshine menceritakan seorang anak laki-laki dari keluarga budak di masa Joseon bernama Eugene Choi yang kabur naik kapal perang Amerika Serikat karena melihat orang tuanya dibunuh oleh keluarga bangsawan di depan matanya sendiri. Ia pergi dengan membawa dendam.

Berkat kemampuannya ia berhasil menjadi seorang kapten tentara dan ditugaskan ke Korea kemudian jatuh cinta dengan anak bangsawan bernama Ae Shin. Kisah cintanya mulai menjadi masalah karena dirinya harus melewati banyak rintangan.

3. 100 Days My Prince (2018)

100 Days My Prince menjadi drama Korea romantis terbaik yang berkisah tentang seorang putra mahkota kerajaan di Joseon bernama Lee Yool (pemain Do Kyung Soo). Dia menghilang selama 100 hari dari istana akibat percobaan pembunuhan terhadapnya hingga ia masuk ke jurang dan amnesia. Lee Yool merupakan putra mahkota yang perfeksionis, keras kepala dan kerap bersikap acuh.

drama korea romantis 100 Days My PrinceDrama Korea romantis 100 Days My Prince Foto: istimewa

Sebelum insiden tersebut dirinya sempat mengesahkan undang-undang yang mengatur semua perempuan harus menikah sebelum mencapai usia 28 tahun. Saat amnesia itu, Lee Yool dirawat oleh seorang pria di sebuah desa. Pria tersebut memiliki seorang putri yang menjadi satu-satunya wanita di desa yang belum menikah di batas waktu yang ditentukan kerajaan bernama Yoon Yi-seo (pemain Nam Ji Hyun). Lee Yool yang hidup dengan identitas baru sebagai Na Won-deuk pun menikahi Yoon Yi-seo.

4. Touch Your Heart (2019)

Drama Korea romantis terbaik, Touch Your Heart, menceritakan tentang seorang aktris bernama Oh Jin Sim (Yoon In Na), yang dikenal sebagai Oh Yoon Seo. Dia pernah terkena skandal yang menyebabkan kariernya sebagai "Korean Wave Goodnes" hancur.

Setelah beberapa tahun tidak memiliki pekerjaan karena skandal tersebut, dia akhirnya mendapatkan tawaran pertamanya. Tetapi dengan satu syarat, dia harus bekerja di bidang Firma Hukum untuk mendapatkan pengalaman baru dan dapat mendalami perannya agar kualitas aktingnya meningkat.

Oh Yoon Seo pergi ke firma Always Law dimana dia harus bekerja sebagai sekretaris dari pengacara berhati dingin Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook). Seiring berjalannya waktu perasaan Oh Yoon Seo terhadap Kwon Jung Ro. Kepribadiannya yang unik mampu meluluhkan Kwon Jung Rok yang dingin.

5. Romance Is a Bonus Book (2019)

Romance Is A Bonus BookDrama Korea romantis Romance Is A Bonus Book Foto: (dok. ist)

Romance is a Bonus Book berkisah tentang Cha Eun Ho (pemain Lee Jong Suk) dan Kang Dan I (Lee Na Young) yang terus-menerus menjadi musuh sejak mereka kecil hingga dewasa. Hingga suatu hari Kang Dan I menyelamatkan Cha Eun Ho dari kecelakaan. Dan ketika dia mengalami cedera, Cha Eun Ho tetap di sisinya untuk membantunya pulih.

6. Chocolate (2020)

Drama Korea Chocolate bercerita tentang seorang pria berhati dingin di luar tapi baik hati di dalam bernama Lee Kang (pemain Yoon Kye-Sang). Dia dulu bermimpi menjadi juru masak namun gagal mencapai mimpinya. Akhirnya ia menjadi ahli bedah saraf.

Lee Kang yang sebenarnya pandai memasak menginspirasi Moon Cha-Young untuk menjadi koki. Keduanya kemudian bertemu lagi di bangsal rumah sakit. Akankah Lee Kang juga menyadari untuk mengejar cinta pertamanya yaitu memasak?

7. It's Okay To Not Be Okay (2020)

It's Okay To Not Be Okay menjadi drama Korea romantis terbaik yang dirilis pada 2020. Drakor tvN ini berkisah tentang seorang pria yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit jiwa dan seorang wanita, dengan gangguan kepribadian antisosial, yang merupakan penulis populer buku anak-anak.

it's okay to not be okayDrama Korea romantis terbaik It's Okay To Not Be Okay Foto: Instagram

Moon Kang-Tae (Kim Soo-Hyun) bekerja di bangsal psikiatri. Tugasnya adalah menuliskan kondisi pasien dan menghadapi situasi yang tidak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau melarikan diri. Dia kemudian bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Yea-Ji), seorang penulis populer sastra anak-anak, tapi yang dikenal egois, arogan dan kasar.

Mereka berdua akhirnya saling jatuh cinta dan saling menyembuhkan dari luka masa lalu yang kelam. Drama ini menampilkan perjuangan keduanya untuk saling menyembuhkan dan menghadirkan sedikit bumbu misteri yang membuat penasaran.

KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk mengetahui apalagi drama Korea romantis terbaik dari 2018 hingga 2021.

Selanjutnya
Halaman
1 2